Mengenal Pomegranate, Buah Merah yang Bantu Merawat Kulit

0
Diunggah 18 October 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Mengenal Pomegranate, Buah Merah yang Bantu Merawat Kulit

Buah berwarna merah ini sering ada di dalam produk skincare. Sebenarnya apa sih manfaat buah delima untuk membantu perawatan kulit?

Pomegranate atau buah delima dikenal sebagai salah satu bahan perawatan wajah alami yang mengandung antioksidan tinggi.ย  Pomegranate memliki banyak manfaat untuk kulit jadi tidak heran jika banyak produk kecantikan yang menggunakannya sebagai bahan utama dalam produknya. Lalu, apa sih manfaat buah delima untuk perawatan kulit ini?

[Photo : freepik.com]

1. Mengurangi Tanda Penuaan Kulit

Pomegranate mampu mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan munculnya tanda penuaan, seperti kerutan dan hiperpigmentasi. Produk dengan kandungan ini akan merawat kulit dan meremajakannya.

Asam ellagic yang ditemukan dalam buah delima ini dapat membantu mengurangi jumlah keriput yang berkembang di kulit terutama akibat paparan sinar UVB. Selain itu, asam punicic di dalam buah delima juga membantu mengunci kelembapan kulit.

Jadi, semakin lembap kulit wajah maka semakin rendah risiko kulit mengalami keriput atau garis halus. Dengan terhindarnya kulit dari garis halus, tentunya wajahmu menjadi lebih awet muda.

2. Menghidrasi Kulit

Menurut ahli dermatologi, pomegranate memiliki kandungan hebat untuk menghidrasi kulit kusam dan kering. Selain itu, tingginya vitamin C dalam kandungan ini juga bisa mengurangi kulit kasar dan meratakan tekstur kulit.

Kandungan buah delima ini lebih baik untuk mengatasi kulit kering dan kusam dibandingkan dengan teh hijau. Sumber vitamin C yang berasal dari buah delima terbukti dapat melembapkan dan melembutkan kulit saat dioleskan pada kulit.

Selain itu, kandungan buah delima mampu menembus ke dalam kulit sehingga cukup efektif untuk merawat kulit kering. Yup! Buah delima mampu menenangkan kulit yang kering, iritasi, dan pecah-pecah karena kandungan asam punicic di dalamnya.

3. Meningkatkan Produksi Kolagen

Semakin bertambahnya usia, produksi kolagen semakin lama semakin menurun. Pomegranate yang kaya dengan ellagic acid dan antioksidan akan membantu kulit memproduksi kolagen untuk keremajaan kulit. Kulit wajah bisa tetap tampil segar dan muda dengan perawatan rutin.

Buah delima ini dapat merangsang sel-sel yang memproduksi kolagen yang disebut dengan fibroblast. Hal ini akan membantu meregenerasi kulit dan meningkatkan produksi darah untuk menghilangkan tampilan wajah yang kendur. Hal ini akan membantu mengurangi kerutan pada kulit.

Baca Juga : Manfaat Buah Kiwi untuk Kecantikan Kulit yang Wajib Kamu Ketahui

4. Mengatasi Jerawat

Penyebab jerawat timbul adalah bakteri, minyak, dan kotoran yang memicu pembentukan. Kandungan antioksidan di dalam buah delima membantu mengurangi timbulnya jerawat dengan memperbaiki sel dan kesehatan kulit. Kamu bisa memilih produk dengan kandungan ini seperti Avoskin Miraculous Retinol Series untuk mencegah masalah jerawat.

Kandungan vitamin C dan vitamin E dalam buah delima ini dapat mencegah jerawat. Kandungan vitamin dalam buah delima akan melakukan detoksifikasi secara alam untuk menjaga kelembapan kulit dan mengatasi produksi minya berlebih.

5. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Paparan sinar matahari dan polusi menjadi penyebab sel kulit rusak. Kandungan antioksidan bernama polyphenols dalam buah delima membantu mencegah kerusakan sel yang diakibatkan oleh stres kulit karena pengaruh lingkungan.

Selain itu, sinar matahari juga membuat kulit menjadi kemerahan dan terasa perih. Nah, kandungan antioksidan dalam buah delima akan membantu mengurangi peradangan tersebut.

Banyaknya manfaat buah delima yang bisa didapatkan membuat banyak produk skincare memutuskan menggunakan kandungan buah delima sebagai salah satu kandungan utamanya. Jadi, tunggu apalagi dan gunakan produk skincare pilihanmu yang mengandung buah delima seperti Miraculous Retinol Series!

Last Updated on March 09, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 18 October 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya