Mengenal Kandungan Peptide yang Digunakan dalam Skincare

Healthy Skin - rustaviani - September 27, 2020

Membahas seputar kandungan anti aging tentunya familiar dengan retinol, hyaluronic acid, AHA, vitamin E, dan sebagainya. Nah, ada kandungan lain yang tidak kalah ampuhnya dibandingkan dengan kandungan itu yakni, Peptide. Seperti apa sih kandungan peptide ini? Simak penjelasannya di bawah ini ya.

Apa itu Kandungan Peptide?

Dilansir dari situs Paula’s Choice, peptide adalah rangkaian asam amino yang bekerja menghasilkan protein. Protein ini merupakan bagian penting dalam tubuh. Protein ini berguna untuk memproduksi kolagen sehingga elastisitas kulit terjaga.

Peptide ini berfungsi dalam pembentukan kolagen, dan memproduksi serat elastin yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit. Saat memasuki usia 30 tahun, manusia akan kehilangan kolagen hingga 1% setiap tahunnya. Beberapa faktor seperti usia, lingkungan, dan sinar UV berpotensi mengurangi bahkan merusak kolagen pada tubuh. Peptide ini memiliki enzim yang bekerja menghambat kerusakan kolagen alami pada kulit.

Baca Juga : Kandungan Penting Dalam Produk Chemical Peeling

Kandungan Peptide Digunakan untuk Perawatan Kulit

Kandungan peptide ini memang dapat mengatasi permasalahan kulit seperti penuaan, tetapi hal ini bukan menjadi satu-satunya bahan yang digunakan untuk masalah penuaan. Karena kulit adalah organ yang rumit, jadi kebutuhannya tidak mungkin terpenuhi dengan satu kandungan saja.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari peptide dalam perawatan kulit, diperlukan peptide dengan formulasi dan takaran yang tepat. Jadi, tidak heran jika banyak skincare yang menggabungkan kandungan peptide dengan yang lainnya untuk melengkapi kebutuhan kulit. Ka

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *