5 Alasan Kenapa Kulit Lembap itu Penting, Simak Yuk!

0
Diunggah 09 June 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

5 Alasan Kenapa Kulit Lembap itu Penting, Simak Yuk!

Kulit yang sehat adalah kulit yang terhidrasi dengan sempurna. Lalu, apa sih alasannya kenapa kulit lembap itu penting? Simak penjelasannya di sini!

Kulit yang sehat adalah kulit yang terhidrasi dengan baik. Kalimat itu sering dikatakan oleh banyak orang bahkan pakar masalah kulit. Hal ini memang benar karena kulit tidak mungkin akan sehat dan mencapai kondisi optimal jika kekurangan air, atau yang biasa kita kenal dengan istilah kulit kering.

Tentunya, kamu perlu merawat kulit dengan baik dan menggunakan produk yang mampu menghidrasi kulit. Lalu, apa sih alasannya kenapa kulit lembap itu penting? Simak penjelasannya di bawah ini ya!

1. Tekstur Kulit Lebih Merata

Masalah tekstur kulit yang tidak merata diakibatkan karena kurang hidrasi. Ketika kulit dalam kondisi kering, biasanya tekstur kulit jadi tidak merata. Hal ini akan menyebabkan bruntusan dan saat memakai highlighter tekstur kulit akan sangat terlihat.

Kalau kamu memiliki kulit yang permukaannya rata, kulitmu akan memantulkan cahaya. Nah, kalau tekstur kulit halus dan rata maka otomatis kulitmu akan terlihat lebih glowing karena memantulkan cahaya.

2. Mudah Menyerap Kandungan Skincare

Sebelum menggunakan skincare yang bermacam-macam, kamu perlu fokus pada hidrasi kulit. Kamu perlu menambah kandungan air pada kulit agar kulit lebih lembap, sehat dan kenyal. Setelah kulit terhidrasi, kamu bisa menambah step skincare routine dengan bahan aktif lainnya.

3. Minyak Wajah Terkontrol

Kulit yang berminyak berlebihan akan sering menyebabkan dehidrasi. Nah, akibat kurangnya asupan air pada kulit, kulit akan mengirim sinyal ke otak bahwa kulit sedang kekeringan. Otomatis hal ini akan membuat sel kulit memproduksi sebum dalam jumlah yang lebih banyak untuk mengatasinya. Padahal, sebum ini dapat menyumbat pori dan membuat jerawat muncul.

Kalau kamu memiliki masalah minyak berlebih dan jerawat yang tidak kunjung hilang, jangan langsung mencari skincare untuk mengeringkan kulit. Kamu bisa memperbaiki tahapan skincare dan fokus pada produk yang menambah kadar air pada kulit. Kamu bisa mulai dengan menggunakan hydrating toner seperti Avoskin Hydrating Treatment Essence untuk mendapatkan kulit terhidrasi sempurna.

Baca Juga : Rutin Mengonsumsi 5 Minuman Ini Bisa Memperlambat Penuaan Kulit

4. Wajah Terlihat Lebih Muda

Kulit kering akan membuat penampilan terlihat kusam, tua, dan lelah. Nah, dengan memiliki kulit lembap, sehat, dan asupan air yang cukup tentunya penampilanmu juga akan terlihat lebih segar dan muda. Jadi, kamu tidak perlu malu untuk keluar rumah dan bertemu orang lain dalam keadaan bare face. Karena ini saatnya untuk menunjukkan pesona cantik alami dirimu!

5. Makeup Mudah Menempel

Kamu pernah mengalami makeip susah menempel, cracking, dan dry patch area menjadi lebih terlihat? Hal ini diakibatkan karena tidak cocok dengan produk makeup, tetapi bisa juga kulitmu kurang terhidrasi. Kalau kulitmu lembap, makeup akan lebih menempel dan terlihat menyatu dengan kulit. Selain itu, makeup akan bertahan lebih lama di wajahmu.ย ย ย 

Last Updated on June 14, 2022

Tags Terkait

#kulitkering
Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 09 June 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya