5 Langkah Mudah Facial Wajah yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

0
Diunggah 13 June 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeTips & Trick

5 Langkah Mudah Facial Wajah yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Tidak perlu facial wajah di salon kecantikan dengan mengeluarkan budget besar. Kamu bisa melakukan 5 langkah ini untuk facial wajah di rumah.

Agar kulit wajah tetap cantik, kamu bisa melakukan facial wajah. Perawatan ini biasanya dilakukan di salon atau beauty center dengan harga yang tidak murah. Perawatan kecantikan memang membutuhkan waktu dan uang yang tidak sedikit, hal ini membuat banyak perempuan bingung melakukan facial wajah. Namun, kamu tidak perlu bingung karena bisa melakukan facial wajah di rumah dengan beberapa cara ini.

1. Bersihkan Wajah dengan Cleanser

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan wajah dengan cleanser pilihanmu. Kamu bisa menggunakan Natural Sublime Facial Cleanser dari Avoskin untuk membersihkan wajah. Hal ini juga dilakukan untuk membersihkan minyak dan makeup di kulit sehingga langkah selanjutnya bisa maksimal.

2. Eksfoliasi Kulit

Setelah membersihkan wajah, kamu bisa lanjutkan dengan membersihkan wajah dari kulit mati dan kotoran yang menumpuk di pori-pori. Kamu bisa melakukan scrubbing dengan bahan alami, scrubbing ini memiliki manfaat membuat kulit lembut dan cerah. Kamu dapat membuatnya sendiri dengan campuran satu sendok makan kopi, setengan sendok teh garam, satu sendok minyak zaitun dan setengah sendok madu. Campurkan keempat bahan tersebut menjadi satu, dan gosokan pada kulit wajah. Setelah 15 menit bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat.

3. Gunakan Masker

Setelah kulit bersih, kamu bisa memberikan nutrisi kulit dengan menggunakan masker wajah. Gunakan masker wajah alami dengan campuran bahan alami sesuai dengan kebutuhan kulit. Kalau kulitmu kering cobalah masker wajah dengan campuran timun dan lidah buaya untuk membuat kulit lembap. Kalau kulit berminyak, kamu bisa coba masker dengan campuran air perasan lemon, garam, dan mentimun.

Baca Juga : Perhatikan 5 Hal Ini Saat Memilih Facial Wash

4. Gunakan Toner yang Menghidrasi

Setelah menggunakan masker dan kulit ternutrisi dengan baik, gunakan toner wajah. Toner ini akan membuat kulit menjadi lebih lembut dan fresh. Kamu bisa gunakan Hydrating Treatment Essence sebagai hydrating toner. Produk ini akan menghidrasi wajahmu dengan sempurna sehingga kulit setelah eksfoliasi lebih nyaman dan tidak iritasi.

5. Lembapkan Kulit Wajah

Langkah terakhir adalah membuat kulit lembap dengan moisturizer. Kamu bisa menggunakan Avoskin Luminous Emulsion Night Cream untuk melembapkan kulitmu setelah facial di rumah. Dengan menjaga kelembapan alami dalam kulit, kulit akan tampak kenyal sehat dan bersih.

Ternyata tidak harus pergi ke salon kecantikan untuk melakukan facial ya. Sudah banyak produk kecantikan di pasaran yang bisa kamu dapatkan dengan mudah untuk melakukan facial di rumah. Sekarang tampil cantik tidak perlu mahal, Sahabat AVO!

Last Updated on June 16, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 13 June 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya