Alasan Penggunaan Face Mist untuk Wajah Itu Penting

0
Diunggah 15 June 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Alasan Penggunaan Face Mist untuk Wajah Itu Penting

Sudah banyak orang yang menggunakan face mist sebagai salah satu produk perawatan kulit. Lalu, sebenarnya apa sih manfaat dari face mist ini?

Produk skincare yang satu ini memang terdengar awam untuk sebagian orang karena tidak biasa digunakan di Indonesia. Beberapa orang bahkan beranggapan produk ini hanya untuk semprot cantik semata. Padahal kegunaan face mist berbagai macam dan penting untuk wajah. Apa saja sih manfaat dari produk yang satu ini?

Manfaat Penggunaan Face Mist

1. Menghidrasi Wajah

Salah satu alasan menggunakan face mist adalah kamu bisa merasa segar setiap saat. Hal ini karena facemist memiliki berbagai kandungan seperti essential oil, glycerin dan panthenol. Nah, bahan-bahan ini dapat menghidrasi wajahmu menjadi lebih lembap dan lebih fresh.

2. Menenangkan Kulit

Face mist dapat menenangkan kulit, membantu mengurangi peradangan pada kulit dan mempercepat proses penyembuhan pada kulit. Jadi, facemist ini sangat cocok digunakan untuk wajah yang memiliki masalah seperti ruam, alergi kulit dan wajah yang terkena serangan matahari.

3. Untuk Touch Up Makeup

Kamu tidak perlu menghapus seluruh riasan makeup karena bisa menggunakan facemist pada daerah yang ingin dilakukan touch up. Setelah itu baurkan kembali riasan dengan spons atau kuas. Nah, makeup di wajahmu akan terlihat lebih segar dan menghemat waktu.

4. Pengganti Primer

Siapa sangka kunci dari makeup yang flawless adalah penggunaan face mist. Facemist dapat digunakan saat mengenakan makeup karena berfungsi sebagai primer. Selain itu, facemist juga dapat membantu kulit menyerap produk yang akan digunakan selanjutnya menjadi lebih baik dan tahan lama.

5. Meningkatkan Penyerapan Skincare Selanjutnya

Kulit lembap akan berfungsi seperti spons sehingga dapat menyerap produk apapun yang dipakai setelahnya. Jadi, kamu bisa menggunakan facemist sebelum menggunakan produk skincare lainnya. Produk kecantikan yang kamu gunakan setelah facemist akan terserap lebih dalam dan memberi kulit lebih banyak manfaat.

Waktu Penggunaan Face Mist yang Tepat

Pemakaian facemist tetap perlu diperhatikan karena ada waktu yang tepat untuk memakai facemist. Kapan saja waktu yang tepat untuk memakai facemist?

1. Saat Bangun Pagi

Ketika kamu bangun tidur di pagi hari, kamu bisa menyemprotkan face mist pada wajah. Sebaiknya pilih facemist yang bisa memberikan hidrasi pada wajah supaya wajah terasa lembap. Selain itu, facemist akan membuat wajahmu terasa lembut di pagi hari.

2. Setelah Memakai Toner

Kalau kamu memiliki toner, kamu bisa menambahkan facemist setelah menggunakan toner. Biasanya, toner bertujuan untuk mengangkat sisa kotoran dan menyiapkan kulit untuk menerima produk skincare lainnya. Nah, produk ini dapat membantu menjaga kelembapan sebelum memakai moisturizer.

3. Setelah Mencuci Wajah

Setelah kamu membersihkan wajah, kamu bisa memulai urutan skincare dari menyemprotkan facemist sebagai toner. Sebaiknya, pilih facemist yang memiliki bahan natural dan bermanfaat untuk melembapkan kulit. Kamu cukup menyemprotkan pada wajah yang sudah dibersihkan.

Itu dia beberapa manfaat facemist yang akan kamu dapatkan. Nah, produk facemist multifungsi yang bisa kamu coba Hydrating Treatment Essence dari Avoskin. Essence ini juga memiliki fungsi yang sama seperti facemist. Jadi, jangan ragu untuk segera menggunakannya.Β Β Β 

Last Updated on June 17, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 15 June 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya