Tips Pakai Sunscreen Agar Nyaman di Wajahmu

0
Diunggah 17 June 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeTips & Trick

Tips Pakai Sunscreen Agar Nyaman di Wajahmu

Banyak yang beranggapan memakai sunscreen membuat wajah jadi terasa tidak nyaman. Nah, ini ada beberapa tips pakai sunscreen agar nyaman di wajah.

Memakai sunscreen memang harus dua jari penuh agar efektif memberikan perlindungan kulit dari sinar matahari. Tentu saja banyak orang beranggapan kalau ini membuat wajah menjadi tidak nyaman karena tekstur sunscreen pekat dan lengket.

Apakah hal ini tidak membuat wajah menjadi semakin berminyak dan makeup cepat luntur? Nah, agar kamu terhindar dari hal itu, kamu bisa melakukan beberapa tips pakai sunscreen.

1. Pilih Sunscreen yang Nyaman dan Tidak Lengket

Ada banyak produk sunscreen di pasaran dengan berbagai tekstur dan formula. Kamu bisa memilih sunscreen dengan tekstur gel atau cream untuk perlindungan kulit yang lebih maksimal.

Karena sunscreen harus dipakai dalam jumlah banyak, kamu perlu memilih sunscreen dengan tesktur yang ringan. Kamu bisa memilih The Great Shield Sunscreen dari Avoskin, meskipun sunscreen ini termasuk physical sunscreen, produk ini tidak meninggalkan whitecast dan memiliki kandungan yang ringan.

2. Aplikasikan Sedikit Demi Sedikit

Kamu bisa mengaplikasikan sunscreen sedikit demi sedikit. Jangan langsung membaurkan banyak produk ke kulit, sebaiknya memakai selapis tipis dulu.

Aplikasikan lapisan pertama secara merata dan biarkan menyerap. Setelah menyerap dengan sempurna, tambahkan lagi lapisan selanjutnya. Pastikan kamu tetap mengaplikasikannya sebanyak dua jari.

Baca Juga : Tips Re-Apply Sunscreen Tanpa Merusak Makeup

3. Beri Jeda Sebelum Menggunakan Makeup

Sunscreen membutuhkan waktu agar bisa membaur sempurna pada kulit wajah. Jadi, setelah memakai skincare dan sunscreen, diamkan sejenak jangan langsung ditumpuk makeup.

Beri jeda minimal 10 menit lalu aplikasikan makeup. Hal ini karena sunscreen membutuhkan waktu untuk terserap dalam kulit dan bekerja optimal.

4. Aplikasikan Loose Powder

Kalau kamu tidak ingin merias wajahmu dengan makeup, kamu bisa aplikasikan loose powder tipis saja atau setting powder di atas sunscreen. Penggunaan ini akan menahan minyak di wajah dan mengurangi rasa greasy yang diakibatkan oleh sunscreen.

Namun, kamu perlu memberi jeda minimal 10 menit sebelum menggunakan loose powder agar sunscreen terserap sempurna oleh kulit.

Nah, beberapa tips di atas bisa kamu lakukan agar penggunaan sunscreen lebih nyaman. Jadi, biasakan untuk selalu memakai sunscreen setiap hari agar kulit terlindungi dari sinar matahari.

Last Updated on August 23, 2023

Tags Terkait

#sunscreen

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 17 June 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya