Ternyata Begini Cara Pakai Sunscreen yang Tepat untuk Kulit Remaja

Healthy Skin - Elisabeth - March 26, 2021

Kulit remaja tidak bisa asal-asalan memakai sunscreen. Ini di acara pakai sunscreen untuk remaja yang tepat agar aman untuk kulit.

Memasuki masa pubertas, tubuh remaja akan mengalami perubahan yang cukup terlihat. Kondisi ini juga memengaruhi berbagai hal pada tubuh termasuk masalah kulit. Masalah kulit yang mulai muncul pada usia remaja memang hal yang normal tetapi bukan hal yang bisa diabaikan begitu saja. Selain menjaga kebersihan kulit, kamu juga perlu menggunakan produk yang melindungi dari paparan sinar matahari dan polusi.

Nah, salah satu produk skincare yang wajib kamu miliki adalah sunscreen. Selain merawat kulit, sunscreen juga berfungsi sebagai pelindung dari efek buruk sinar UV. Kamu perlu menemukan produk yang tepat dan cara penggunaan sunscreen untuk remaja yang tepat.

Waktu yang Tepat untuk Mengaplikasikan Sunscreen

Penggunaan sunscreen dalam tahap perawatan kulit wajah tentu sangat penting. Karena sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang bisa menyebabkan sunburn, penuaan dini, hingga kanker kulit. Selain itu, sunscreen juga mampu mencegah radikal bebas dari sinar biru yang dipancarkan layar komputer dan telepon genggam.

Aturan pemakaian yang tepat adalah sunscreen diaplikasikan paling terakhir setelah menggunakan seluruh produk skincare dan sebelum menggunakan makeup. Kalau kamu menggunakan obat jerawat, kamu tetap perlu menggunakan sunscreen. Namun, tunggu dulu selama 3-5 menit sampai produk menyerap dan kering lalu aplikasikan sunscreen secara merata.

Lakukan Reapply Sunscreen Secara Rutin

Dilansir dari American Academy of Dermatology, waktu pemakaian sunscreen perlu dilakukan setiap hari. Beraktivitasi di luar atau dalam ruangan juga tetap perlu menggunakan sunscreen. Meskipun kamu masih self quarantine selama pandemi Covid-19 dan tidak keluar rumah, kamu tetap perlu menggunakan sunscreen untuk menjaga kulitmu.

Sunscreen perlu digunakan 20-30 menit sebelum ke luar ruangan. Hal ini disebabkan karena kulit membutuhkan waktu untuk mengaktifkan bahan-bahan yang terkandung dalam sunscreen sebelum bekerja melindungi kulit dari sinar matahari. Sebaiknya sunscreen diaplikasikan ulang setiap 2-3 jam terutama setelah kamu berenang, berkeringat, atau mencuci muka.

Baca Juga : Sunscreen Terbaru Avoskin, The Great Shield Sunscreen

Kandungan Sunscreen yang Kamu Butuhkan

Pasti kamu sudah tahu bahwa paparan sinar ultraviolet A (UVA) dan sinar ultraviolet B (UVB) dalam jangka panjang dapat berisiko memicu sunspots, garis halus, kanker kulit, dan wrinkles. Maka dari itu, kamu perlu memperhatikan kandungan yang tepat pada sunscreen bagi para remaja. Pilihlah produk sunscreen dengan minimal SPF 30 dan PA +++ , dan bersifat hypoallergenic yang aman untuk semua jenis kulit. SPF ( Sun Protection Factor) berfungsi sebagai pelindung pada sinar UVB. Sementara PA ( Protection Guide of UVA) berarti kadar perlindungan dari sinar UVA.

Untuk mendapatkan hasil perlindungan yang maksimal, kamu bisa menggunakan The Great Shield Sunscreen dari Avoskin. Produk ini dapat membantu melindungi kulit dari sinar UV yang dilengkapi dengan SPF 50 dan PA ++++ serta diperkaya dengan zinc oxide, niacinamide, centella asiatica, dan vitamin C. Kandungan ini berfungsi untuk menenangkan kulit, meminimalisir efek buruk paparan polusi, dan aman untuk kulit sensitif.

Selain itu, The Great Shield Sunscreen ini memiliki tekstur yang lembut dan ringan tanpa meninggalkan rasa lengket sehingga cocok digunakan sehari-hari. Memiliki sifat hypoallergenic, produk ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif sekalipun.

Nah, cara pakai sunscreen yang benar ternyata tidak sulit ya. Kalau kamu tertarik menggunakan sunscreen dari Avoskin ini, kamu bisa langsung memesannya di website official Avoskin atau marketplace kesayanganmu.

Last Updated on March 26, 2021

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *