Serum untuk Mencerahkan Wajah dengan Lactic Acid

0
Diunggah 25 May 2023
LikeIngredients

Serum untuk Mencerahkan Wajah dengan Lactic Acid

Serum untuk mencerahkan wajah dengan lactic acid adalah bagian dari skincare yang berperan memperbaiki masalah kulit kusam. Berbeda dengan essence yang cenderung cair seperti air, serum hadir dengan tekstur yang lebih padat mirip gel dan memiliki konsentrasi ingredients yang lebih tinggi juga. 

Serum bukan hanya dapat melembabkan, perpaduan ingredients pada suatu serum juga mampu mengoptimalkan proses mencerahkan wajah. Salah satu serum yang  memiliki peran ini adalah Avoskin Your Skin Bae Lactic Acid 10% dengan Kiwi Fruit extract 5%.

Lactic Acid adalah Salah Satu Jenis AHA

Asam alfa hidroksi (AHA) adalah asam yang membantu proses pergantian sel-sel kulit mati dengan sel kulit sehat. Proses ini sering disebut dengan eksfoliasi yang bermanfaat melindungi lapisan kulit dari penumpukan sel kulit mati yang menyebabkan kulit kusam.

Dengan adanya lactic acid sebagai bagian dari asam alfa hidroksi, ia mampu mengoptimalkan proses pergantian sel dan membantu mencerahkan wajah dengan mencegah penumpukan sel kulit mati pada lapisan terluar kulit. 

Tahukah kamu? Lactic acid memiliki persentase keefektifannya yang berbeda-beda. Pada konsentrasi 12 persen, penggunaan lactic acid dapat memberikan tampilan kulit kencang dan mengurangi kerutan hingga ke lapisan terdalam. Apabila asam ini diberikan dengan persentase 5 persen, maka manfaat yang sama dapat dirasakan namun hanya pada lapisan kulit yang dangkal.

Baca juga : Ini Manfaat Kandungan Lactic Acid dalam Produk Skincare

Avoskin Your Skin Bae Lactic Acid dengan Persentase 10% 

Serum Avoskin dari Your Skin Bae Series ini memiliki formula lactic acid sebesar 10% yang berperan untuk mengangkat sel kulit mati, memicu proses regenerasi sel kulit, dan mencerahkan kulit dengan masuk ke lapisan terdalam. Ada keistimewaan sendiri dalam pemilihan lactic acid sebagai serum untuk mencerahkan wajah. Kandungan ini ramah terhadap kulit sensitif karena masuk kategori bahan aktif yang tergolong ringan dibandingkan AHA lainnya.

Bagi pemilik kulit sensitif, penggunaan lactic acid tetap perlu digunakan secara bertahap. Dikarenakan memiliki peran dalam mengeksfoliasi, sebaiknya kamu tidak menggunakan serum ini setiap hari. Melainkan cukup digunakan dua kali dalam seminggu pada malam hari. 

Ketika menggunakan serum dengan lactic acid, sensitivitas kulit terhadap sinar matahari menjadi meningkat. Ini karena proses eksfoliasi mengikis sel kulit mati yang membuat lapisan terluar kulit jadi rapuh dan rawan terhadap iritasi. Kamu pun dianjurkan untuk menggunakan moisturizer dan sunscreen secara berdampingan setelah pakai produk eksfoliasi wajah berupa serum ini.

Serum untuk Mencerahkan Wajah yang Kamu Cari

Avoskin Your Skin Bae Lactic Acid merupakan serum yang memadukan lactic acid dengan Kiwi Extract. Adanya antioksidan yang dimiliki ekstrak buah ini membantu kulit terlindung dari bahaya sinar UV dan radikal bebas. Proses eksfoliasi di kulit sensitif kamu pun bisa terjaga dan kamu merasa terlindungi dengan satu produk eksfoliasi yang sama.

Selain itu, serum ini juga mampu menyamarkan bintik hitam yang disebabkan oleh hiperpigmentasi. Menggelapnya area tertentu dibandingkan daerah lainnya dapat terjadi karena produksi melanin yang berlebih. Your Skin Bae Lactic acid pun memiliki kandungan Niacinamide yang meratakan warna kulit wajah kamu.

Gunakanlah Avoskin Your Skin Bae Lactic Acid serum setelah toner dan essence. Kamu dianjurkan untuk mengaplikasikan serum dua kali dalam seminggu di malam hari dengan penggunaan sunscreen minimal SPF 30 di keesokan harinya.

Baca juga : Review Avoskin Your Skin Bae Lactic Acid, Nandya Cahya

Last Updated on May 25, 2023

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 25 May 2023

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya