Apa Sih Manfaat Kandungan Retinol pada Skincare?

0
Diunggah 16 May 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Apa Sih Manfaat Kandungan Retinol pada Skincare?

Kandungan retinol sering digunakan sebagai bahan dalam produk skincare. Sebenarnya apa sih manfaat dari produk avoskin retinol ini?

Retinol merupakan salah satu kandungan yang populer di kalangan skincare ethusiast. Kandungan retinol sering ditemukan pada berbagai produk perawatan kulit, khususnya yang berlabel anti aging. Nah, retinol ini adalah turunan dari vitamin A yang dapat bekerja secara efektif untuk merangsang pergantian sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak penjelasan lengkap mengenai produk Avoskin Retinol ini.

Retinol Adalah Zat yang Dibuat dari Vitamin A

Dilansir dari laman Harvard Medical School, retinol atau retinoid adalah zat yang dibuat dari vitamin A. Zat ini awalnya digunakan sebagai obat jerawat tetapi para peneliti menemukan fungsi lainnya yakni mencegah penuaan.

Sebagai salah satu kandungan dalam produk anti-aging, retinol ini memiliki kemampuan merangsang produksi kolagen. Selain itu, retinol juga mempercepat proses pembaruan sel-sel kulit mati serta membuat tekstur kulit menjadi lebih halus.

Manfaat Kandungan Retinol

Ada banyak sekali alasan kenapa orang perlu menggunakan retinol selain untuk mengatasi masalah penuaan dini. Berikut ini ada beberapa manfaat retinol yang bisa kamu dapatkan.

1. Mencegah dan Menyamarkan Tanda Penuaan Dini

Salah satu manfaat retinol adalah mencegah serta menyamarkan tanda penuaan dini seperti garis halus dan kerutan. Retinol ini akan menstimulasi regenerasi sel kulit pada wajah. Selain itu, wajah akan tampak lebih cerah dan tekstur kulit menjadi lebih rata.

2. Mengecilkan Pori-Pori

Retinol mampu membersihkan pori-pori hingga bagian terdalam. Selain itu, retinol juga dapat membuat pori-pori tampak mengecil. Hal ini akan membuat wajah terlihat mulus dan halus.

3. Menyamarkan Noda Hitam

Retinol ini ampuh untuk menyamarkan dan memudarkan noda hitam di wajah. Dengan pemakaian yang rutin dan ditambah dengan perawatan wajah lainnya, hasil yang memuaskan akan cepat terlihat pada kulit wajah. Namun, kamu harus memastikan untuk tidak menggunakan retinol bersamaan dengan vitamin C, karena kedua produk ini memiliki zat aktif dan bekerja berlawanan.

Baca Juga : Review Miraculous Retinol Toner – Ariani Soridi

4. Mengobati Jerawat

Retinol mampu membersihkan pori-pori secara maksimal, hal ini membuat wajah bebas dari jerawat. Selain itu, kandungan aktif retinol mampu mengobati jerawat dengan cara mengurangi peradangan. Namun, kamu harus menggunakannya dalam batas wajar.

5. Mencerahkan Kulit Sekitar Mata

Kamu juga perlu merawat area kulit di sekitar mata, jangan fokus pada kulit wajah saja. Maka dari itu, kamu perlu menggunakan eye cream dan pilih yang mengandung retinol. Area sekitar mata akan lebih cerah dan garis halus, kerutan di sekitar area mata juga akan pudar secara perlahan. 

Wah, banyak juga manfaat yang bisa didapatkan oleh kulit. Mulai sekarang tidak perlu takut lagi menggunakan produk retinol karena sudah ada produk retinol dari Avoskin yang aman untuk digunakan oleh kulit.

Last Updated on September 28, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 16 May 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya