Ini Manfaat Penggunaan Lip Balm Selama Puasa

0
Diunggah 18 May 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeBeauty

Ini Manfaat Penggunaan Lip Balm Selama Puasa

Selama puasa tentu bibirmu akan berbeda kondisinya dari hari biasa. Nah, kamu bisa mendapatkan manfaat lip balm selama bulan puasa ini!

Bibir pecah-pecah dan kering merupakan salah satu hal yang kerap dikeluhkan banyak orang saat menjalankan puasa di bulan Ramadan. Kondisi ini tak hanya menyebabkan turunya nilai penampilan tapi juga rasa nyaman. Saat kondisi ini sudah terjadi, menggunakan lipstik pun menjadi menyebalkan. Untuk mengatasinya, sebaiknya gunakan lip balm sebelum mengaplikasikan lipstik. Berikut ini penjelasan apa saja manfaat lip balm selama kamu menjalankan ibadah puasa.

1. Melindungi Bibir dari Sinar Matahari

Kulit bibir juga sama seperti kulit wajah, keduanya membutuhkan tabir surya untuk melindungi dari sinar UV. Gunakan lip balm yang mengandung SPF untuk melindungi bibir dari bahaya sinar matahari. Jika aktivitas di luar ruangan tanpa perlindungan SPF, kulit bibir akan menggelap. Perubahannya akan sangat signifikan karena saat berpuasa tubuh kekurangan cairan.

2. Merawat Bibir Pecah-Pecah

Lip balm bisa digunakan sebagai produk perawatan bibir yang pecah-pecah. Oleskan lip balm saat bibir terasa mulai kering dan mengelupas atau kapanpun merasa bibir butuh perawatan ekstra. Sebaiknya, pilih juga lip balm yang kaya akan pelembap dan mengandung minyak essensial alami. Saat puasa, bibir tetap terjaga kesehatannya, gunakan lip balm setelah sahur dan oleskan lagi setiap beberapa jam sekali, juga di malam hari sebelum tidur.

3. Mencegah Bibir Kering

Untuk mendapatkan tekstur kulit bibir yang lembut, akan lebih baik menggunakan lip balm. Ini akan membantumu saat ingin menggunakan lipstik matte. Kalau kulit bibir menjadi kering, pengaplikasian lipstik matte pun akan menjadi patchy, karena itu oleskan lip balm setiap kali kamu membutuhkannya.

Baca Juga : Ini Bahan Alami yang Bisa Kamu Gunakan untuk Memerahkan Bibir

4. Melembutkan Kulit Bibir

Selain penggunaan cleanser, toner, dan moisturizerm, lip balm juga wajib kamu gunakan selama bulan puasa. Kondisi bibir kering dan pecah-pecah tentu akan membuat penampilan jadi kurang menarik. Maka dari itu, kamu bisa memilih produk pelembap bibir yang mengandung vitamin E, minyak jojoba, emmolient, sterol, dan asam oleat yang berfungsi menghaluskan kulit bibir. Kamu cukup mengoleskan lip balm ke seluruh permukaan bibir pada malam hari atau sebelum pergi ke luar rumah. Kamu bisa memberi pijatan lembut agar lip balm semakin meresap ke bibir.

5. Mencerahkan Bibir yang Menghitam

Bibir yang menghitam pasti membuat kurang percaya diri. Warna bibir yang gelap akan membuatmu kesulitan memilih lipstick yang tepat. Misalnya, kamu ingin memilih warna pink tetapi karena kondisi bibir yang cenderung gelap, maka lipstick yang diaplikasikan menjadi berwarna keunguan.

Nah, untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan lip balm. Selain menjaga kelembapan dan kelembutan bibir, kandungan dalam lip balm akan membantu mengembalikan warna asli bibir.

Itu dia 3 manfaat penggunaan lip balm selama bulan puasa. Dengan penggunaan lip balm, kamu akan terhindar dari bibir kering dan pecah-pecah. Jadi, kamu akan terus tampil cantik dan menawan meski sedang berpuasa.

Last Updated on April 05, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 18 May 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya