fbpx

Ini Bahan Alami yang Bisa Kamu Gunakan untuk Memerahkan Bibir

Body Fit - Elisabeth - April 1, 2021

Kamu pasti mengidamkan bibir merah merona yang membuat dirimu terlihat lebih cantik dan mempesona. Nah, ada cara memerahkan bibir menggunakan bahan alami loh!

Banyak cara yang bisa digunakan untuk membuat bibir merah merona. Tak sedikit pula yang menginginkan hasil yang cepat dengan perawatan yang memakan banyak biaya. Beberapa orang bahkan menyulam bibir mereka agar terlihat lebih tebal dan merah. Hal itu menimbulkan banyak resiko untuk kesehatan tubuh kita. Sebenarnya, kamu bisa saja mendapatkan bibir merah dengan cara yang mudah. Cara-cara ini lebih alami dan bertahan lama, yang lebih penting tidak berbahaya untuk kesehatan tubuhmu. Yuk, simak beberapa cara memerahkan bibir menggunakan bahan alami ini!

1. Madu

Kamu bisa menggunakan madu untuk memerahkan bibirmu. Ternyata madu tidak hanya bermafaat untuk kesehatan tubuh dan membasmi jerawat, madu juga bisa membantu menghilangkan warna gelap di bibirmu. Caranya mudah, tinggal ambil madu murni lalu oleskan keseluruh bibirmu. Lebih efektif lagi kalau digunakan sebelum tidur.

2. Pasta gigi

Mengejutkan bukan, ternyata pasta gigi dapat digunakan untuk memerahkan bibir. Ini disebabkan karena pasta gigi memiliki elemen yang dapat membuat bibir memerah. Biasanya pasta gigi berwarna putih yang digunakan untuk memerah bibir. Cara menggunakannya sangat mudah, mirip dengan menggunakan madu. Tinggal oleskan pasta gigi ke seluruh bibir sebelum tidur lalu bersihkan ketika bangun tidur.

3. Sikat gigi

Setelah pasta gigi, sikat gigi juga dapat digunakan untuk memerahkan bibirmu. Akan lebih baik untuk menggunakan sikat gigi yang baru karena masih bersih. Jadi kanu tidak perlu repot untuk membersihkannya. Kamu bisa menggunakan sikat gigi anak-anak yang memiliki sikat lebih lembut dari sikat gigi dewasa. Sikat gigi yang lembut dapat menghindari luka pada bibir. Caranya mudah, tinggal sikat bibirmu dengan sikat gigi. Lakukan dengan hati-hati agar tidak melukai bibirmu.

4. Jeruk Nipis

fresh green lime in the bamboo basket isolated on white background.

Jus jeruk nipis juga dapat digunakan untuk memerahkan bibirmu. Jeruk nipis dapat mengurangi warna gelap pada bibirmu karena memiliki vitamin C yang bermanfaat untuk bibir. Kamu perlu menyiapkan 2 sendok makan jeruk nipis dan 2 sendok makan air hangat lalu, campurkan dan aduk hingga merata. Oleskan jeruk nipis itu pada bibirmu hingga merata dan diamkan selama kurang lebih 10-15 menit. Setelah itu bersihkan bibirmu dengan air hangat. Untuk hasil sempurna, kamu bisa melakukan ini selama 3 kali sehari.

Baca Juga : Bermasalah dengan Bibir Kering? Ternyata Ini Penyebab Bibir Kering

5. Alpukat

Alpukat merupakan buah yang sangat mudah didapatkan. Selain memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, salah satu manfaatnya untuk memerahkan bibir. Kamu perlu menyiapkan buah alpukat, lalu potong-potong untuk merasakannya. Setelah itu tumbuk alpukat menjadi halus seperti bubur. Setelah halus, teteskan sedikit minyak zaitun. Setelah semua bahan selesai, oleskan ke seluruh permukaan bibir dan pijit perlahan. Jika sudah cukup, diamkan selama beberapa menit lalu bersihkan dengan air. Dengan cara ini, kamu bisa mendapat bibir merah dengan cara yang mudah.

6. Kunyit

Kunyit dikenal sebagai rempah untuk menyedapkan makanan di Indonesia, tetapi kunyit ini bisa digunakan untuk memerahkan bibir secara alami. Dalam studi yang dimuat dalam Jurnal Cell Biology and Toxicology, kunyit disebut ampuh sebagai penghambat produksi melanin penyebab hiperpigmentasi.

Kamu cukup mencampurkan 1 sendok makan susu dan bubuk kunyit secukupnya. Lalu, aduk merata sampai terbentuk menjadi pasta kental. Gosokkan scrub bibir ini pada permukaan bibir secara merata lalu bilas dengan air dingin setelah 5 menit. Keringkan bibir dan oleskan pelembap bibir favoritmu.

7. Minyak Kelapa

Siapa sangka kalau minyak kelapa bisa digunakan untuk memerahkan bibir secara alami. Kamu bisa mengoleskan sedikit minyak kelapa menggunakan jari tangan yang bersih sambil memijat permukaan bibir secara perlahan. Tambahkan 1 sendok makan gula untuk mengeksfoliasi bibir. Setelah itu, gosokkan bibir secara lembut dengan gerakan memutar. Selain minyak kelapa, kamu juga bisa menggantinya dengan minyak zaitun atau minyak almond.

Beberapa bahan alami itu bisa kamu gunakan untuk merawat bibirmu agar terlihat merah merona. Tidak perlu mencari produk yang mahal untuk mendapatkan tampilan bibir yang cantik.

Last Updated on April 5, 2021

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *