Cara Merawat Rambut dan Tubuh dengan Mudah tapi Hasil Maksimal

0
Diunggah 30 November 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeBody Fit

Cara Merawat Rambut dan Tubuh dengan Mudah tapi Hasil Maksimal

Kesehatan kulit dan rambut memang penting ya. Yuk, coba ikuti cara merawat rambut dan tubuh yang mudah ini!

Merawat kondisi rambut dan tubuh itu juga sama pentingnya seperti merawat kulit wajah, lho. Percuma kan, kalau kulit wajah sudah bercahaya namun penampilan rambut dan tubuh masih kusam. Maka dari itu perawatan rambut dan tubuh jangan sampai terlewatkan ya. Nah, biar hasilnya semakin maksimal, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Selain menggunakan rangkaian produk yang tepat, ada beberapa cara merawat rambut dan tubuh agar tetap sehat.

1. Rutin Keramas dengan Shampoo yang Tepat

Hal yang harus kamu lakukan adalah rutin keramas dengan produk yang tepat. Produk sampo yang kamu gunakan harus tepat dengan tipe dan kebutuhan rambut kamu. Pertama kamu harus mengenali jenis tekstur rambut kamu. Untuk kamu yang rambutnya lurus alami, usahakan untuk memakai sampo yang tidak terlalu berat dan banyak mengandung pelembab. Untuk tekstur rambut bergelombang, kamu bisa memilih sampo yang memiliki kandungan pelembab alami seperti vitamin E, minyak kelapa, atau alpukat. Selain itu, jenis kulit kepala kamu juga perlu dipertimbangkan. Semua bisa disesuaikan terutama saat digabungkan dengan pemakaian conditioner.

2. Selalu Gunakan Conditioner

Agar perawatan kulit kepala dan tekstur rambut tetap seimbang dan maksimal, memakai conditioner adalah langkah yang wajib kamu lakukan. Kalau bingung cari conditioner yang cocok, kamu bisa lihat kandungan yang ditawarkan oleh setiap produk dan cari yang sesuai dengan jenis rambutmu.

3. Gunakan Hair Serum

Untuk menutup rutinitas haircare, memakai hair serum pasti akan memaksimalkan perawatan rambut. Kandungan dalam hair serum memiliki konsentrasi tinggi, hair serum bagus untuk melembabkan rambut, mengembalikan kilau rambut, dan melindungi rambut dari kerusakan akibat matahari ataupun alat styling.

4. Pakai Body Wash yang Efektif Mengangkat Kotoran

Mmbersihkan tubuh dari kotoran dengan menggunakan body wash adalah cara pertama yang wajib kamu lakukan. Saat kulit tubuh sudah bersih, produk-produk yang dipakai selanjutnya akan menyerap secara lebih efektif. Untuk eksfoliasi yang mendalam, kamu bisa menggunakan body wash dengan sponge atau bisa juga dilanjutkan dengan body scrub. Pilihlah body wash yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu ya!

5. Gunakan Body Serum

Jika ingin memiliki kulit tubuh yang glowing seperti wajah dan rambut, tidak ada salahnya kamu menggunakan body serum. Tentu memakai body lotion adalah langkah standar dalam melembapkan kulit. Namun agar kulit semakin sehat, penuh nutrisi, dan tentunya cerah, memakai body serum bisa memberikan efek yang lebih maksimal.

6. Selalu Gunakan Suncreen untuk Tubuh

Memakai sunscreen adalah sesuatu yang wajib dipakai sehari-hari. Sama pentingnya seperti pakai skincare wajah, kulit tubuh juga harus menggunakan sunscreen / sunblock terutama ketika beraktivitas outdoor di Indonesia yang beriklim tropis. Untuk perlindungan maksimal, pakailah sunscreen dengan SPF tinggi dan broad spectrum (PA).

Nah, itu dia cara mudah merawat rambut dan tubuh yang bisa kamu lakukan. Mulai sekarang cobalah untuk lebih rajin merawat tubuhmu ya!

Last Updated on December 06, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 30 November 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya