Ini 5 Manfaat Body Lotion untuk Kulit Tubuhmu

Healthy Skin - rustaviani - October 8, 2020

Menggunakan body lotion sudah menjadi rutinitas banyak orang. Beberapa dari kalian mungkin beranggapan bahwa mengaplikasikan body lotion hanya untuk melembapkan kulit tubuh. Namun, ternyata body lotion ini memiliki banyak manfaat selain melembapkan tubuh. Berikut ini 5 manfaat body lotion untuk kulit tubuhmu.

1. Area Kulit Kapalan Menjadi Lembut

Bagian telapak kaki biasanya paling banyak mengalami kapalan akibar menggunakan sepatu bertumit. Dengan rajin mengaplikasikan body lotion, kamu bisa membuat area yang kapalan menjadi lebih lemas atau lembut.

2. Tubuh Menjadi Rileks

Body lotion biasanya memiliki aroma yang harum dan dapat memberikan sensasi menyegarkan dan membuat tubuh terasa lebih tenang. Nah, dengan menggunakan body lotion pikiranmu akan lebih tenang dan santai.

3. Memperbaiki Area Kulit Kering

Biasanya area tubuh yang sangat kering adalah lutut dan siku tangan. Dengan pemakaian body lotion yang rutin sebelum tidur, kulit di area-area tersebut bisa menjadi mulus dan lembut kembali.

Baca Juga : Memilih Face Wipes untuk Kulit Berjerawat yang Tepat

4. Kulit Terlihat Bercahaya

Ada banyak body lotion yang mengandung shimmers dan glitter. Kandungan shimmers dan glitter ini akan memberikan efek bercahaya dan menonjolkan warna kulitmu. Maka tak heran jika kulitmu akan terlihat bersinar setelah menggunakan body lotion.

5. Menghidrasi Kulit Kering

Meskipun tinggal di daerah tropis, kamu tetap perlu menggunakan body lotion. Kulit juga bisa kering dan iritasi dengan mudah akibat kondisi lingkungan seperti terlalu sering berada di ruangan ber-AC. Sebaiknya aplikasikan body lotion sesudah mandi agar mudah menyerap ke dalam kulit.

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *