Ketahui Deretan Skincare Untuk Mencerahkan Wajah

0
Diunggah 05 October 2023
LikeKulit Kusam

Ketahui Deretan Skincare Untuk Mencerahkan Wajah

Skincare untuk mencerahkan wajah bisa menjadi solusi bagi kamu yang mulai merasa kulit wajahmu kusam. Bukan tanpa alasan, beberapa faktor seperti radikal bebas dan sinar matahari menyebabkan sel kulit mati menumpuk. Adanya paparan ini pun secara perlahan menutup rona alami wajah dan menjadikan kulit kusam. 

Namun, jangan khawatir. Kamu bisa menjaga kesehatan kulit dari tumpukan sel kulit mati dengan beberapa kandungan skincare untuk mencerahkan wajah. Beberapa diantaranya dirancang untuk mempercepat regenerasi kulit, eksfoliasi hingga menghidrasi dan menjadikan kulit kembali glowing dan putih. 

Kandungan yang Bisa Mencerahkan Wajah

Sebagai formula utama dari sebuah skincare, beberapa kandungan dibawah ini dikenal mampu membuat kulit tampak bercahaya. Langsung aja, berikut ini kandungan untuk mencerahkan wajah yang paling cocok untuk masalah kulitmu.

1. Vitamin C

Vitamin C adalah kandungan skincare yang paling baik dalam memutihkan kulit sekaligus mencegah kerutan. Dibandingan ingredients lainnya, penggunaan vitamin c sangat cocok untuk kamu yang punya aktivitas diluar ruangan dengan paparan sinar matahari yang sering.

2. Niacinamide 

Keunikan dari niacinamide adalah kemampuannya dalam mencerahkan wajah dan menjaga skin barrier. Kamu bisa mendapatkan manfaat kulit lembab dan wajah cerah mempesona bahkan karena noda hitam bekas jerawat.

3. Kojic Acid

Kandungan untuk mencerahkan wajah selanjutnya adalah kojic acid. Bahan yang satu ini bisa menyamarkan bintik hitam dan meratakan warna kulit akibat pigmentasi.

4. Glycolic Acid

Glycolic acid adalah turunan dari AHA yang mampu memutihkan wajah lebih cepat dengan bekerja sebagai eksfolian. Selain mencerahkan, asam ini juga mengurangi garis halus dan mencegah kerutan.

5. Bicowhite

Bicowhite adalah kandungan mencerahkan wajah yang memiliki lima bahan aktif di dalamnya (azeloglicina, niacinamide, bisabolol, vitamin C and phytic acid)

Dengan adanya 5 kandungan yang digabungkan ini bicowhite sangat efektif untuk mengurangi dark spot dan hiperpigmentasi, lalu secara lembut mampu meregenerasi sel kulit mati untuk mengurangi warna kulit tidak merata. Bahkan karena ada vitamin C didalamnya, bicowhite menjadi bahan aktif yang sangat baik digunakan di bawah sinar matahari.

Skincare Untuk Mencerahkan Wajah

Setelah mengetahui apa aja kandungan yang bertugas sebagai agen utama, selanjutnya ada rekomendasi skincare untuk mencerahkan wajah yang bisa kamu coba!

1. Your Skin Bae Vitamin C 3% + Niacinamide 2% + Mandarin Orange Fruit Extract

Skincare untuk mencerahkan wajah wajah yang pertama adalah serum Your Skin Bae yang menggabungkan vitamin c dan niacinamide dalam satu produk.

Sebagai kandungan yang sudah cukup terkenal, vitamin c memiliki antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Fungsi ini tentu menjadi solusi bagi kamu yang ingin mencerahkan wajah namun memiliki banyak aktivitas di luar ruangan yang cukup padat. 

Vitamin C merupakan kandungan skincare yang cepat memutihkan wajah dan mencegah kerutan disebabkan oleh sinar matahari. Kamu pun bisa mencoba Your Skin Bae Your Skin Bae Vitamin C 3% + Niacinamide 2% + Mandarin Orange Fruit Extract sebagai serum untuk mencerahkan wajah kusam kamu.

2. Miraculous Divine Aura Ampoule X Paola Serena

Jika Serum Your Skin Bae Vitamin C sebelumnya menjadikan Vitamin C sebagai bahan utama, maka pada Miraculous Divine Aura Ampoule kamu mendapatkan manfaat Niacinamide optimal. 

Niacinamide adalah kandungan skincare yang bisa mencerahkan kulit sekaligus menghidrasi. Hal ini karena niacinamide bisa mendorong kulit membentuk protein dan mengunci kelembaban. Sehingga bisa dibayangkan bagaimana kulitmu dapat dicerahkan dan dijaga kesehatan skin barrier pada saat yang sama. 

3. YSB Serum Kojic Acid 1% + Glycolic Acid + Soybean + Licorice

Kandungan skincare utama untuk mencerahkan wajah pada serum yang satu ini adalah Kojic Acid. Cara kerja kandungan kojic acid yaitu dengan menghambat pembentukan enzim tirosinase yang memproduksi melanin, pigmen yang mempengaruhi gelap kulit. 

Dengan menggunakan YSB Serum Kojic Acid 1% + Glycolic Acid + Soybean + Licorices, kamu bisa cepat memutihkan wajah dengan mengurangi produksi melanin. Mulai dari area wajah yang tidak merata karena sinar matahari, hiperpigmentasi kamu bisa diselesaikan dengan serum yang mengandung kojic acid.

 4. YSB Serum Tranexamic Acid 3% + Glycolic Acid + Cranberry + Licorice

Skincare untuk mencerahkan wajah terakhir adalah serum tranexamic acid dengan glycolic Acid. Perpaduan keduanya sangat baik dalam mengurangi hiperpigmentasi, menyamarkan noda hitam, merawat kulit pasca jerawat, dan membantu menenangkan kulit yang teriritasi ringan.

Glycolic acid adalah kandungan skincare untuk membuat kulit glowing dan putih dengan cara mengangkat sel kulit mati dan residu yang menyumbat pori-pori kulit. Hal ini karena glycolic acid adalah turunan dari senyawa AHA dan menjadi skincare untuk mencerahkan wajah dengan bekerja sebagai eksfolian.

Sahabat AVO, Itu dia skincare untuk mencerahkan wajah dengan kandungan utama khusus yang diformulasikan oleh para ahli mampu membuat kulit cerah lebih cepat. Buat kamu, mana nih skincare yang paling cocok sama masalah kulitmu?

Last Updated on October 05, 2023

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 05 October 2023

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya