Manfaat Sunflower Oil Pada Skincare untuk Wajah

0
Diunggah 09 October 2023
LikeKulit Berjerawat

Manfaat Sunflower Oil Pada Skincare untuk Wajah

Sahabat AVO, sering mendengar sunflower oil pada ingredients produk skincare? Ternyata sunflower oil adalah minyak biji bunga matahari yang punya banyak manfaat untuk wajah. 

Minyak yang satu ini baik untuk mengobati jerawat, mencegah penuaan dini dan pelindung dari sinar matahari yang berbahaya. Beberapa skincare pun kini sudah menggunakan sunflower oil untuk mengoptimalkan kinerja produk mengatasi masalah kulit. 

Manfaat Sunflower Oil untuk Wajah

Minyak biji bunga matahari diambil dari jenis bunga matahari yang bijinya mengandung minyak. Setelah biji bunga matahari diambil, lalu ia dikompres untuk manfaatnya bisa digunakan pada skincare. 

Sunflower oil memiliki vitamin E yang tinggi. Dari manfaatnya ini, ia sering dijadikan ingredients yang menyokong bahan aktif utama. Selain vitamin E, sunflower oil juga memiliki antioksidan yang baik dalam mengatasi jerawat.

1. Membantu Melawan Jerawat

Masih ingat dengan sunflower oil yang punya vitamin E? Belum selesai sampai situ aja nih, Sahabat AVO. Selain vitamin E, sunflower oil juga mengandung vitamin A,C dan D yang sangat baik dalam mengobati jerawat. 

Kandungan vitamin ini didukung oleh asam lemak yang membuat antioksidan sunflower oil semakin baik untuk regenerasi sel-sel kulit baru dan membersihkan kulit dari bakteri penyebab jerawat.

2. Manfaat Anti Mikrobakterial yang Baik untuk Mencegah Jerawat

Manfaat sunflower oil untuk wajah selanjutnya adalah anti mikrobakterial yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Fungsi ini didapatkan sebagai hasil konversi dari linoleic acid pada kulit.

Kalau dibedah lebih detail, bakteri yang diatasi oleh asam linoleic ini adalah bakteri penyebab inflamasi jerawat. Pada kulit, bakteri ini sering membuat kamu merasa gatal, kemerahan dan akhirnya menimbulkan jerawat. Dengan menggunakan sunflower oil, maka bakteri yang memunculkan jerawat ini bisa dihilangkan lewat linoleic acid.

3. Mengatasi Hiperpigmentasi dan Mencerahkan Warna Kulit

Iya, minyak biji bunga matahari bisa meratakan warna kulit wajah. Ada kandungan linoleic acid dan oleic acid yang bertugas mencegah produksi melanin pada kulit.

Kalau udah berkaitan sama melanin, maka artinya zat yang mempengaruhi gelapnya kulit bisa dikurangi. Akhirnya minyak biji bunga matahri bisa direkomendasikan buat kamu yang punya masalah hiperpigmentasi dan noda hitam bekas jerawat.

4. Bagus untuk Melembabkan Kulit

Masih pada linoleic acid dan oleic acid yang ia miliki, asam ini punya manfaat untuk menjaga ceramide alami kulit bisa berfungsi dengan baik.

Adanya bantuan untuk mengaktifkan kinerja ceramide ini berpengaruh pada skin barrier yang terjaga. Selanjutnya, apabila skin barrier mampu bekerja optimal, maka tandanya iritasi pada kulit juga bisa diatasi dengan baik.

Sahabat AVO, itu dia manfaat sunflower oil yang baik untuk wajah. Minyak biji bunga matahari sangat efektif untuk mengontrol bakteri penyebab jerawat dan mengoptimalkan kualitas skin barrier dengan ceramide yang ia jaga. Kamu apakah sudah mencoba produk skincare yang memiliki kandungan sunflower oil didalamnya?

Last Updated on October 09, 2023

Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 09 October 2023

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya