Kulit Sawo Matang Cocok Pakai Blush On Warna Apa?

0
Diunggah 04 October 2023
LikeBeauty

Kulit Sawo Matang Cocok Pakai Blush On Warna Apa?

Sahabat AVO, warna blush on menjadi salah satu trik kecantikan yang cukup penting untuk menentukan tampilan kulit sawo matang kamu. Hal ini karena setiap warna produk kecantikan yang dipadukan dengan undertone sawo matang bisa menjadikan make up terlihat kontras, hangat atau buruknya justru kusam.

Pemilihan warna untuk kulit sawo matang tentu tidak akan sama dengan warna untuk kulit kuning langsat. Namun, sebelum lebih jauh tentang warna dan shade, kita ketahui dulu tentang undertone sawo matang.

Tanda Undertone Kamu Sawo Matang 

Undertone adalah warna yang berada di bawah permukaan kulit. Walaupun mirip-mirip, tapi undertone dan warna kulit ternyata berbeda. Undertone dipengaruhi oleh warna alami dibawah kulit, sedangkan warna atau jenis kulit berkaitan dengan pigmen di lapisan kulit teratas. 

Undertone terdiri dari 3 jenis, yaitu warm, neutral dan cool. Nah, seberapa jauh kamu mengetahui undertone kamu maka semakin baik juga pemilihan warna blush on bisa meningkatkan tampilan kulit terlihat fresh dan cerah. 

Kulit sawo matang sendiri masuk dalam kategori warm tone, yaitu ditandai dengan urat nadi berwarna hijau di bawah pergelangan tangan. Sawo matang juga lebih cocok menggunakan perhiasan berwarna emas dibandingkan silver. Lalu kalau kamu bisa test sekali lagi, warna pakaian beige atau off-white terlihat lebih pas di kulit sawo matang.

Coba deh Sahabat AVO, apakah kulitmu memenuhi ciri-ciri itu? Kalau jawabanmu iya, kita bisa validasi bahwa kulitmu memiliki undertone warm sawo matang. 

Warna Blush On Apa Saja yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang?

Blush on sendiri adalah produk kecantikan yang bertugas mempertajam warna rona pada wajah. Dengan fungsi ini blush on digunakan untuk mempertegas bentuk tulang pipi dan mendukung make up kamu supaya terlihat berseri.

1. Blush On Pink Rose untuk Tampilan Ceria

Warna blush on yang cocok untuk kulit sawo matang adalah pink rose. Dengan sapuan warna pink di pipi, ada kesan fresh dan rona cahaya yang lebih hidup. Warna pink rose ini mengikuti warna rona pipi di wajah alami pemilik kulit sawo matang. Sehingga untuk menghindari warna sawo matangmu terlihat kusam, maka pilih warna pink lembut.

2. Blush On Mauve untuk Night Make Up

Masih disekitar warna pink, kamu juga bisa memilih warna mauve. Blush on dengan warna yang satu ini mirip warna ungu tua dengan sedikit hint pink.Dikarenakan ada perpaduan warna ungu disekitar pipi, maka warna ini direkomendasikan digunakan sebagai blush on untuk night make up kamu.

3. Warna Blush Terracota untuk Terlihat Bold

Selain warna pink, warna blush on untuk kulit sawo matang selanjutnya adalah terracota atau perpaduan antara warna oranye dengan cokelat. Hampir mirip seperti peach, di terracota kamu akan mendapatkan tint orange kecoklatan yang memberi efek bold jika dijejerkan dengan warna kulit sawo matang. 

4. Blush On Appricot dengan Tampilan Hangat

Kalau oranye kecoklatan memberikan efek bold, kamu juga masih bisa terlihat hangat dengan oranye cerah yang disebut juga sebagai appricot. Karena warnanya yang cerah, warna ini meninggalkan kesan manis apabila dioleskan sebagai blush on di kulit sawo matang kamu. 

Itu dia Sahabat AVO, beberapa warna blush on yang cocok untuk kulit sawo matang. Kamu yang berkulit gelap bisa menggunakan blush on warna-warna diatas untuk menegaskan rona pipi dan tetap natural. Pastikan untuk mengoleskankan blush on diatas tulang pipi supaya make up terlihat muda dan tegas.

Last Updated on October 20, 2023

Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 04 October 2023

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya