4 Formula Skincare Untuk Pemula yang Perlu Diperhatikan

0
Diunggah 04 July 2023
LikeAHA BHA PHA

4 Formula Skincare Untuk Pemula yang Perlu Diperhatikan

Ditengah banyaknya formula skincare untuk pemula yang ada disekitarmu, pastinya ada beberapa ingredients yang berperan lebih baik dalam mengatasi masalah kulit tertentu. Bagi kamu yang masih baru dalam produk skincares dan basic skincares, kamu bertanya-tanya, apa yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat? Kulit kering dan kusam? Ataupun masalah dan jenis kulit lainnya. 

Satu hal yang tidak kalah penting adalah memperhatikan bahwa ketika kamu berfokus menyelesaikan permasalahan kulitmu, perlu ada formula skincare yang menjaga kulitmu tetap tenang dan lembab. Hal ini karena formula skincare yang berperan mengatasi permasalahan kulit berasal dari bahan aktif yang dapat menyebabkan kulit terasa kering. Untuk mencegah hal itu terjadi, yuk kita kenali formula skincare yang perlu ada dalam produk kecantikan harianmu!

Product Skincare Mengandung Alpha Hydroxy Acids (AHAs) untuk Pemula


Kamu pasti sudah familiar dengan senyawa yang satu ini. Yepp, AHA atau alpha hydroxy acids merupakan bahan aktif yang bisa ditemukan pada skincare yang mengandung asam glikolat, lactic acid, dan malic acids. Tentunya, setiap senyawa yang menjadi bagian dari AHA memiliki kemampuan menyelesaikan masalah kulit yang berbeda-beda juga. 

Adapun dalam suatu skincare, kamu perlu memperhatikan frekuensi penggunaan AHA. Sangat direkomendasikan untuk menggunakan AHA mulai dari persentase asam yang rendah dulu. 

Kemudian, pastikan untuk menggunakan AHA hanya pada satu produk dalam satu rangkaian skincare. Misalnya skincare pagi hari hanya boleh memiliki AHA tanpa dicampur dengan bahan aktif lain seperti retinol. Kalau kamu ingin menggunakan retinol, maka bisa digunakan pada malam hari secara terpisah tanpa dibarengi AHA. 

Pentingnya Hyaluronic Acid sebagai Formula Basic Skincares 

Hyaluronic acid terkenal dengan kemampuannya menahan 1000 kali air dari beratnya. Ini juga yang membuat hyaluronic acid dapat menarik kadar air dari lapisan kulit kita dan mengontrolnya untuk bertahan lama dari menguap. Alhasil, kulit pun menjadi terhidrasi, kenyal, dan sehat.

Kelembaban adalah kunci dari kulit yangs sehat, cerah, dan merona. Apabila ada hyaluronic acid dalam skincare kamu, bukan hanya bercahaya, kulitmu juga terjaga skin barriernya. Tentu kamu tahu kan betapa pentingnya skin barrier itu, Sahabat Avo? Kabar baiknya, ada senyawa turunan dari hyaluronic acid yang mampu bekerja menjaga skin barrier 2-3 kali lebih baik, disebut dengan hyacross

Hyacross adalah salah satu turunan dari hyaluronic acid yang berkemampuan membentuk lapisan breathable biofil yang tidak terlihat di permukaan kulit lalu menguncinya dan menjadikan kulit lembab. Kandungan ini bukan hanya berfungsi untuk meningkatkan fungsi skin barrier, tapi juga menghidrasi kulit lebih baik dari hyaluronic acid biasa.

Memperhatikan Penggunaan Retinol

Formula skincare yang satu ini menjadi bahan aktif yang terkenal ampuh untuk mengatasi masalah kulit dalam waktu cepat karena kompleksitasnya. Mulai dari noda bintik hitam karena sinar UV, mencerahkan dan memutihkan wajah maupun menjaga elastisitas kulit untuk mencegah penuaan. 

Retinol pada skincare berfungsi seperti vitamin A. Yaitu mengaktifkan sistem kerja sel-sel sehingga regenerasi kulit berlangsung lebih cepat. Retinol juga mampu mengatasi bintik hitam akibat sinar matahari dengan perannya sebagai bahan aktif skincare yang mampu eksfoliasi kulit wajah. 

Walaupun demikian, pada pemakaian sehari-hari, penggunaan retinol dianjurkan untuk usia mulai dari 20 tahun. Ini karena retinol menjadi salah satu bahan aktif skincare yang kompleks. Sebagai salah satu bagian dari kompleksitasnya, kamu pun bisa merasakan kretinisme, atau proses tingling berupa sensitivitas yang dialami kulit bahkan ketika sudah terbiasa dengan retinol. 

Vitamin C Perlu Ada dalam Rangkaian Skincare untuk Pemula

Kandungan Vitamin C memiliki antioksidan yang mampu melawan radikal bebas. Yaitu, masalah seperti debu, kotoran dan sinar UV yang sering menimbulkan masalah pada kulit wajah apabila tidak rutin untuk dijaga kebersihannya. Selain itu, Vitamin C juga mampu meningkatkan fungsi regenerasi Vitamin E di bawah kulit kamu. Hal ini membuat tampilan wajah tampak merona dan kenyal. 

Pasti kamu familiar dengan manfaat Vitamin C dalam membuat wajah merona kan? Vitamin C mampu membantu mengatasi masalah wajah kusam dengan manfaat antioksidannya. Sehingga pada saat yang sama, diketahui juga mampu mencerahkan kulit.

Secara lebih detail, Vitamin C menghambat produksi melanin yang merupakan pigmen pemberi warna gelap pada kulit, mata dan rambut. Apabila produksi melanin ditekan, artinya kulit dapat satu tingkat lebih cerah. 

Kamu dapat mendapatkan manfaat Vitamin C pada salah satu series mencerahkan wajah dari Avoskin Miraculous Divine Aura Ampoule x Paola Serena. Ada senyawa 3-O-Ethyl Ascorbic Acid yang mampu mengurangi tampilan bintik hitam, menjaga elastisitas kulit, mengurangi tampilan pori-pori, dan melembabkan kulit secara optimal.

Pada beberapa basic skin care formula yang perlu ada pada rangkaian skincare kamu, penting untuk mengetahui mana kandungan yang boleh dicampur maupun yang tidak boleh digunakan bersamaan.

Merawat kulit memang memerlukan perhatian khusus. Untuk terus memberikan yang terbaik dengan hasil terbaik, pastikan untuk mempelajari formula skincare untuk pemula pada produk-produk kecantikan kamu, ya Sahabat Avo!

Last Updated on July 04, 2023

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 04 July 2023

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya