Hyaluronic Acid Boleh Dicampur dengan Kandungan Aktif Lain Tidak Sih?

0
Diunggah 26 July 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeHyaluronic Acid

Hyaluronic Acid Boleh Dicampur dengan Kandungan Aktif Lain Tidak Sih?

Bahan aktif yang satu ini sering digunakan dalam serum ya. Sebenarnya Hyaluronic Acid boleh dicampur dengan kandungan aktif lain tidak sih?

Hyaluronic acid adalah salah satu bahan aktif yang sering digunakan dalam serum. Meskipun demikian, penggunaan hyaluronic acid yang dicampur dengan bahan aktif lain tentu menjadi pertanyaan yang populer dicari.

Apakah hyaluronic acid boleh dicampur dengan bahan aktif lain? Hyaluronic acid tidak boleh dicampur dengan kandungan apa saja? Dan jika digunakan bersamaan, masih tetap efektif dan aman tidak sih? Berikut adalah kandungan yang boleh dan cocok untuk dicampur dengan hyaluronic acid.

Baca Juga : Kamu Wajib Tau, Berikut Cara Memakai Moisturizer yang Benar

1. Hyaluronic Acid dan AHA/BHA Boleh Dicampur

apakah hyaluronic acid boleh dicampur dengan aha bha

Apakah hyaluronic acid boleh dicampur dengan AHA BHA? Jawabannya boleh. Mencampur acid dengan dengan hyaluronic acid ini justru akan mengatasi efek iritasi yang bisa ditimbulkan oleh asam seperti AHA dan BHA.

Kombinasi Hyaluronic Acid dan AHA/BHA akan menghidrasi kulit dan menurunkan resiko iritasi yang ditimbulkan oleh asam AHA/BHA karena asam ini bersifat kuat untuk kulit. Kombinasi kedua jenis kandungan ini aman untuk kamu gunakan dalam skincare routine-mu. BHA umumnya memiliki kadar 2% sementara AHA memiliki kadar 8% hingga 10%.

Sehingga, apabila kamu ragu apakah aha bha boleh dicampur dengan hyaluronic acid pada satu rangkaian skincare yang sama, maka sekarang kamu bisa melakukannya dengan aman.

2. Hyaluronic Acid dan Retinol Boleh Dicampur dan Tidak Akan Menimbulkan Iritasi

Selanjutnya adalah retinol hyaluronic acid. Hyaluronic acid boleh dicapur dengan retinol. Kombinasi retinol dan hyaluronic acid akan mengurangi risiko kulit kering atau iritasi karena ada hyaluronic acid yang mengatasi masalah ini.

Retinol adalah salah satu bahan aktif yang banyak digunakan dalam skincare. Retinol ini memiliki manfaat anti aging, mencerahkan kulit, dan mengatasi hiperpigmentasi. Namun, retinol dapat menyebabkan iritasi pada kulit sensitif. Nah, dengan menggunakan hyaluronic acid dan retinol secara bersamaan bisa mengatasi masalah ini.

Disaat beberapa bahan aktif seperti AHA,BHA, atau vitamin C tidak boleh dicampur dengan retinol, maka hyaluronic acid menjadi pengecualian. Hyaluronic acid punya manfaat yang menguntungkan dengan membantu mengatasi efek yang tidak diinginkan pada penggunaan retinol.

3. Hyaluronic Acid dan Niacinamide Membuat Kulit Terhidrasi dan Cerah

hyaluronic acid boleh dicampur dengan

Apakah hyaluronic acid boleh dicampur dengan niacinamide? Kabar baiknya, ia boleh digabungkan. Berikut penjelasannya :

Niacinamide adalah salah satu bahan aktif yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, mengecilkan pori kulit, menyeimbangkan kadar minyak, dan mengatasi hiperpigmentasi pada wajah. Sedangkan seperti diketahui, hyaluronic acid dapat menghidrasi dan mengencangkan kulit wajah.

Kombinasi hyaluronic acid niacinamide boleh dicampur dan bahkan akan bekerja sangat baik saat digunakan pada kulit kering, kulit berminyak, atau kulit yang mengalami dehidrasi.

Efek niacinamide yang bisa mengatasi minyak berlebih akan diimbangi dengan hyaluronic yang menghidrasi kulit. Hasilnya, kulit akan lebih cerah dan kelembapan kulit terjaga tanpa berminyak.

Kalau kamu ingin menggunakan dua produk serum dengan kandungan ini, pakai hyaluronic acid lebih dulu untuk melembapkan kulit lalu lanjutkan dengan serum niacinamide.

Kedua ini bisa digunakan bersamaan atau terpisah pagi dan malam. Pemilik kulit kombinasi juga bisa menggunakan kombinasi kedua kandungan ini dengan memakai serum niacinamide pada bagian yang berminyak seperti area T dan dagu, lalu hyaluronic acid di bagian wajah lainnya.

4. Hyaluronic Acid dan Vitamin C Dicampur Akan Menjadi Lebih Efektif

Hyaluronic acid boleh dicampur dengan vitamin C untuk mengurangi garis halus dan kerutan. Lalu, kedua kandungan ini aman tidak sih jika dipakai bersamaan? Ternyata, kedua bahan ini memiliki efek yang lebih baik jika dipakai bersamaan loh!

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa vitamin C yang dicampur dengan hyaluronic acid memiliki efek yang signifikan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Vitamin C dengan kadar 10% akan sangat efektif untuk mengatasi tanda penuaan bahkan lebih efektif lagi saat dicampur dengan hyaluronic acid.

Kamu bisa mulai dengan mengaplikasikan Avoskin YSB Vitamin C 2% + Niacinamide 2% + Carrot Extract Toner dengan Avoskin YSB Hyacross 3% + Green Tea Serum pada urutan pemakaian skincare. Untuk mendapatkan hasil secara maksimal, kamu perlu memberi jeda waktu pada setiap produk agar terserap dengan baik sebelum lanjut ke produk berikutnya.

5. Hyaluronic Acid dan Vitamin B5

Hyaluronic Acid dan Vitamin B5 akan sangat baik digunakan untuk mengatasi masalah kulit kering. Kombinasi kedua kandungan ini akan meningkatkan kelembapan alami kulit serta membuat kulit lebih halus dan sehat. Hyaluronic Acid yang memiliki efek hidrasi kuat dikombinasikan dengan vitamin B5 akan menciptakan barrier atau pelindung bagi kulit. Jadi, kulit akan lebih sehat dan tidak kering atau dehidrasi.

Sekarang sudah tidak bingung lagi hyaluronic boleh dicampur dengan bahan aktif apa saja, kan? Selalu sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu ya! Pilih kombinasi kandungan yang terbaik untuk kulitmu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Last Updated on December 08, 2023

Tags Terkait

#hyaluronicacid

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 26 July 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya