Hal yang Wajib Kamu Ketahui Seputar Double Toning

0
Diunggah 02 July 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Hal yang Wajib Kamu Ketahui Seputar Double Toning

Setelah double cleansing, ada lagi tren baru nih yakni double toning. Sebenarnya ini metode perawatan kulit apalagi sih? Apa sih manfaat double toning?

Semakin banyak wanita yang mulai melakukan ritual double cleansing akhir-akhir ini, lalu kesadaran pentingnya memakai toner juga meningkat dengan pesat. Ternyata, muncul lagi nih tren skincare terbaru yang disebut dengan double toning. Double toning ini adalah perawatan kulit yang menggunakan dua jenis toner dengan fungsi berbeda. Nah, ini ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang double toning dan manfaat double toning.

1. Teknik dengan Menggunakan Dua Toner

Metode ini adalah rangkaian perawatan kulit wajah yang melibatkan dua toner. Bukan berarti sembarang toner bisa digunakan ya, jenis toner yang digunakan pada metode ini adalah exfoliating toner dan hydrating toner. Jadi, kalau kamu berniat melakukan double toning, kamu harus memastikan kalau memakai dua jenis toner yang berbeda. Jangan sampai kamu memakai dua toner eksfoliasi sekaligus karena itu menyebabkan over exfoliating yang memberi efek buruk untuk kulit wajah.

2. Alasan Memakai Dua Toner

Kenapa sih kamu harus memakai dua toner sekaligus yang memiliki fungsi utama berbeda? Exfoliating toner secara umum memiliki fungsi untuk mengangkat sel kulit mati di wajah. Nah, produk ini berguna untuk mengikis hingga membuat wajah jadi lebih bersih dan sehat. Sedangkan hydrating toner berfungsi untuk mencegah dehidrasi pada kulit. Kandungan dalam produk ini sangat bermanfaat untuk menghidrasi kulit wajah. Penggunaan kedua toner ini memberi hasil maksimal saat kamu merawat kulit wajah. Kamu akan merasakan perbedaan yang signifikan saat melakukan double toning.

3. Urutan Melakukan Double Toning

Urutan yang tepat adalah melakukan eksfoliasi terlebih dahulu, lalu dilanjutkan dengan pemakaian hydrating toner. Sebelum melakukan double toning, kamu harus memastikan kalau sudah melakukan double cleansing. Selanjutnya, exfoliating toner bisa diaplikasikan ke wajah dengan bantuan kapas atau jari tangan langsung. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa menggunakan tahapan seperti ini : double cleansing, exfoliating toner, hydrating toner, essence, serum, moisturizer.

Baca Juga : Cara Menggunakan Toner dan Fungsi Toner untuk Kulit Wajah

4. Cara Melakukan Double Toning yang Tepat

Metode ini biasanya dapat dilakukan pagi dan malam secara rutin. Dengan catatan, kamu sudah memastikan kalau produk yang kamu gunakan aman untuk digunakan setiap hari pada kulit wajahmu. Produk eksfoliasi terkadang punya aturan pemakaian sendiri dan sifatnya cocok-cocokan, jadi belum tentu satu produk cocok di wajah orang lain juga akan cocok pada kulit wajahmu.

Maka dari itu, kamu perlu menggunakan produk eksfoliasi 2-3 kali seminggu dulu sebelum memakainya secara rutin. Kamu bisa atur rentang waktu misalnya seminggu sekali untuk pemakaian awal dan lihat reaksi pada kulit wajah. Jika dirasa aman bisa tingkatkan frekuensi penggunaan.

5. Manfaat Double Toning

Metode ini sebenarnya hadir untuk memberi manfaat optimal dalam merawat kulit wajah. Di samping mengangkat sel kulit mati sekaligus memberi hidrasi pada kulit wajah, perawatan ini juga akan membuat produk skincare lainnya cepat meresap ke dalam kulit.

Tidak heran dengan melakukan double toning, kulit akan mendapatkan hasil yang lebih optimal karena metode ini membuat produk skincare yang digunakan setelahnya meresap lebih cepat dan sempurna. Hasilnya, kulit wajah akan jauh lembap, glowing, dan sehat.

Metode ini berguna banget nih buat kamu yang ingin memperbaiki kondisi kulit. Kalau kulitmu bermasalah dengan tekstur atau kusam, coba deh lakukan double toning dari sekarang. Semoga bermanfaat, Sahabat AVO!

Last Updated on September 01, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 02 July 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya