Vitamin untuk Kulit Glowing, Konsumsi Sekarang Juga!

0
Diunggah 25 January 2023

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Vitamin untuk Kulit Glowing, Konsumsi Sekarang Juga!

Kulit glowing tidak hanya melalui penggunaan produk skincare. Ada beberapa vitamin untuk kulit glowing yang bisa kamu konsumsi loh!

Tren kulit glowing memunculkan berbagai macam produk skincare yang saat ini banyak sekali beredar. Namun, ada beberapa hal yang sering dilupakan bahwa sesungguhnya kulit glowing juga merupakan cerminan kesehatan tubuh kita dan sangat dipengaruhi oleh apa yang kita konsumsi. Kulit glowing merupakan kombinasi perawatan kulit, pola makan sehat, dan lingkungan yang minim stres. Vitamin sangat diperlukan untuk mendapatkan kulit glowing, sehingga kekurangan vitamin bisa menyebabkan kulit kering, kusam, dan bersisik. Berikut ini adalah vitamin untuk kulit glowin yang bisa kamu konsumsi!

1. Vitamin C

Vitamin C memang sangat penting bagi kesehatan kulit. Asupan vitamin C yang cukup dapat membantu memelihara kesehatan kulit dan memperbaiki kerusakan kulit. Oleh karena itu, mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C, seperti jeruk, kiwi, strawberries, brokoli, dan paprika, sangat penting untuk memperoleh kulit yang sehat dan glowing. Beberapa produk skincare juga mengandung vitamin C, seperti serum atau masker, yang dapat membantu mempercepat proses pemulihan kulit dan memperkuat tindakan antioksidan. Dosis harian vitamin C untuk wanita adalah 75 mg yang bisa didapatkan dari berbagai macam buah-buahan, terutama jeruk.

2. Vitamin E

Vitamin E memang memiliki banyak manfaat bagi kulit. Vitamin E dikenal sebagai vitamin antioksidan yang efektif dalam melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan menjaga kulit tetap lembab. Vitamin E juga membantu mengurangi peradangan dan mempercepat proses penyembuhan luka. Asupan vitamin E dapat ditemukan dalam berbagai makanan, seperti minyak gandum, biji bunga matahari, almon, hazelnut, dan lain sebagainya. Dosis harian vitamin E bagi wanita yang dianjurkan adalah 15 mg, yang bisa didapatkan dari minyak gandum, biji bunga matahari, almon, hazelnut, dan lain sebagainya.

3. Vitamin A

Vitamin A memiliki manfaat penting bagi kulit. Vitamin A dikenal sebagai retinol, yang membantu menjaga kulit tetap elastis dan kenyal serta melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dan inflamasi ringan. Dalam bentuk topikal, vitamin A dapat ditemukan sebagai retinoid dalam produk skincare dan dapat membantu mengurangi garis halus dan kerutan serta meningkatkan produksi kolagen. Dosis harian vitamin A bagi wanita adalah 700 mcg RAE, yang dapat ditemukan dalam berbagai makanan, seperti ubi, hati sapi, bayam, wortel, labu, dan lain sebagainya.

4. Asam Lemak Omega 3

Asam lemak esensial seperti Omega-3 yang terkandung dalam minyak ikan dan sumber lainnya memang dapat membantu melembabkan dan memperkuat kulit. Omega-3 juga memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-penuaan, serta melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV. Aplikasi Omega-3 secara langsung pada kulit terbukti lebih efektif daripada hanya mengonsumsinya. Dosis harian yang dianjurkan adalah 1.1 g, yang bisa didapatkan dari bahan seperti flaxseed oil, chia seeds, salmon, kenari, dan lain sebagainya.

Nah, itu dia beberapa vitamin yang bisa kamu lengkapi kebutuhannya setiap hari. Jangan sampai kamu melewatkan perawatan tubuh dari dalam ya, Sahabat AVO!

Last Updated on February 06, 2023

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 25 January 2023

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya