5 Inspirasi Camilan Sehat yang Tidak Membuat Tubuh Gemuk

Body Fit - rustaviani - September 21, 2020

Woman measuring her tummy and weight

Wanita sering menghindari ngemil camilan karena takut tubuh menjadi gemuk. Padahal setiap melihat makanan perut langsung kerucukan. Sebenarnya kamu bisa ngemil atau mengonsumsi camilan tanpa takut gemuk asalkan kamu perhatikan cemilan yang kamu konsumsi. Nah, kamu bisa konsumsi camilan sehat yang tidak membuat tubuh gendut di bawah ini.

1. Sushi

freepik.com

Siapa sangka makan sushi juga bagus untuk tubuh. Nah, kalau kamu pecinta sushi, kamu wajib bersenang hati karena makanan ini sangat sehat. Bahan yang digunakan untuk sushi adalah ikan dengan kondisi yang segar. Bahkan, kandungan gizi dalam ikan sangat sempurna untuk tubuhmu.

2. Salad Buah atau Sayur

freepik.com

Semua orang tentu sudah tahu kalau salad sangat baik dikonsumsi karena menyehatkan. Salad buah atau sayuran bisa menjadi alternatif camilanmu, apalagi jika buah dan sayuran yang digunakan masih segar. Agar tidak tasteless kamu bisa menambahkan mayonaise di salad buah atau salad sayurmu.

3. Granola Bar

freepik.com

Camilan ini sudah banyak dijual di minimarket dan supermarket. Biasanya granola bars ditambah dengan perpaduan buah seperti jeruk dan anggur. Rasanya yang nikmat selalu membuat kamu ketagihan, bahkan kamu bisa buat sendiri di rumah.

4. Buah dan Selai

freepik.com

Buah memang selalu menjadi pilihan camilan yang nikmat. Kalau kamu bosan makan buah dengan cara yang itu-itu saja, kamu bisa coba cocol buah kesukaanmu dengan selai. Buah paling enak dicocol dengan selai coklat atau kacang.

5. Yogurt Buah

freepik.com

Yogurt baik dikonsumsi di pagi hari dan aman untuk dikonsumsi ketika perut dalam keadaan kosong. Kalau kamu bosan makan yogurt plain, kamu bisa memasukkan buah-buahan seperti stroberi, anggur, blueberry, cherry, atau apel ke dalam yogurtmu.

Camilan sehat di atas bisa kamu konsumsi untuk mengurangi rasa laparmu. Selain lebih sehat, camilan di atas tidak akan membuat tubuhmu menjadi gemuk.  

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *