5 Cara Mudah Menjaga Pola Tidur Saat Bulan Puasa

0
Diunggah 06 April 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeBody Fit

5 Cara Mudah Menjaga Pola Tidur Saat Bulan Puasa

Waktu tidur saat bulan puasa tentunya menjadi tidak teratur seperti biasanya. Nah, kamu bisa ikuti beberapa cara ini untuk menjaga pola tidur saat bulan puasa.

Di bulan Ramadan, waktu sahur berkisar antara pukul 03.00-04.00. Hal ini membuat pola tidur jadi berubah sehingga menyebabkan kamu sering merasa mengantuk dan lemas di siang hari. Namun, kamu tetap tidak boleh melewatkan sahur karena sahur penting dalam menjaga tubuh tetap fit saat puasa seharian. Nah, kamu bisa ikuti beberapa cara ini untuk menjaga pola tidur saat bulan puasa.

1. Tidur Setelah Sahur

Meskipun sebentar, tidur yang berkualitas bisa terasa nyenyak dan tubuh bisa kembali berenergi. Jadi, tidak ada salahnya untuk kembali tidur setelah sahur. Selalu pastikan kamu memasang alarm agar tidak kebablasan tidur.

2. Tidur Lebih Cepat

Kalau kamu biasa tidur di atas jam 10 atau jam 12 malam, sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut dan mulai tidur lebih cepat. Hal ini penting dilakukan agar waktu tidur tercukupi dan kamu dapat beraktivitas dengan baik.

3. Istirahat di Siang Hari

Meskipun waktu istirahat di kantor hanya sebentar, sebaiknya gunakan waktu itu dengan baik untuk mengistirahatkan tubuh. Kamu bisa memejamkan mata selama 15-20 menit agar kembali merasa segar. Agar rasa kantuk hilang, sebaiknya lakukan gerakan-gerakan senam yang ringan.

Baca Juga : 7 Cara Mudah untuk Mengatasi Jerawat Saat Puasa

4. Lingkungan Tidur yang Nyaman

Agar tidur berkualitas dan nyenyak, kamu harus menciptakan lingkungan tidur yang nyaman. Kamu juga bisa berolahraga di malam hari agar tidur lebih nyenyak. Hal ini dikenal ampu membuat tidur lebih nyaman. Selain itu, matikan lampu sebelum tidur dan jauhkan segala macam gadget, semprotkan atau pasang aroma terapi.

5. Rutin Berolahraga

Rutin melakukan olahraga akan membuat tubuh tetap fit selama puasa dan tidak mudah lesu. Kamu bisa memanfaatkan waktu di malam hari untuk melakukan olahraga ringan seperti squat, burpee, atau lari selama 15-30 menit agar tubuh tetap bugar.

Beberapa tips di atas bisa kamu lakukan agar waktu tidurmu tetap terjaa selama bulan puasa. Selain itu, tidurmu juga akan lebih berkualitas meskipun ada perubahan waktu tidur.

Last Updated on April 07, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 06 April 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya