Ikuti 5 Langkah Ini untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

0
Diunggah 11 February 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeBody Fit

Ikuti 5 Langkah Ini untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Tubuh yang langsing dan perut yang rata tentunya menjadi idaman semua wanita. Maka dari itu kamu bisa mengikuti 5 langkah ini untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Bagi wanita, memiliki berat badan yang ideal adalah suatu impian. Untuk mendapatkannya memang tidak mudah, kamu perlu menjaga pola makan dan berolahraga dengan rutin untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Bagi kamu yang memiliki metabolisme bagus, akan semakin mudah bagi kamu untuk mendapatkan tubuh langsing. Namun, untuk kamu yang memiliki kelebihan berat badan, memang membutuhkan ekstra untuk bisa mendapatkan ideal. Menurunkan berat badan bukan sesuatu yang menakutkan, kamu hanya perlu mengetahui triknya saja. Nah, kamu bisa mengikuti 5 langkah ini untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

1. Banyak Minum Air Putih

Cara paling mudah untuk menurunkan kamu berat badan adalah dengan minum air putih setelah bangun tidur dan setiap sebelum makan. Melalui cara ini kamu akan merasa lebih cepat kenyang dibandingkan ketika kamu tidak minum air putih. Air putih dapat mengeluarkan kelebihan air dalam tubuh yang menyebabkan berat badan menjadi naik. Jika kamu bosan dengan air putih biasa, kamu bisa membuat infused water dengan menambahkan lemon pada minuman.

2. Cardio 30 Menit dalam Sehari

Semua olahraga yang meningkatkan denyut jantung kamu dapat menurunkan berat kamu. Jadi, olahraga seperti lari ataupun kickboxing dapat membentuk bagian lengan maupun paha kamu agar menjadi lebih kecil dan kencang.

3. Tidur 30 Menit Lebih Lama di Malam Hari

Tidur ekstra setengah jam, tidak peduli tidur 5 jam atau 8 jam, dapat menyegarkan tubuh sehingga kamu dapat meningkatkan metabolisme dan karena tubuh membentuk otot selama tidur, tidur lebih lama berarti dapat mendapatkan otot yang lebih kencang.

Baca Juga :

4. Kurangi Konsumsi Gula dan Karbohidrat

Hal yang paling penting untuk menurunkan berat badan adalah mengurangi makan makanan yang mengandung gula dan karbohidrat. Ada beberapa makanan yang memang bisa memicu keluarnya insulin pada tubuh. Insulin merupakan tempat cadangan lemak. Ketika insulin menurun, lemak akan dapat dengan mudah keluar dari penyimpanan lemak dan tubuh dapat membakar lemak dibandingkan membakar karbohidrat. Pada intinya, jika kamu mengurangi makanan yang mengandung gula dan karbohidrat, hal itu bisa memperendah kadar insulin dan bisa menurunkan berat badan tanpa memiliki rasa lapar.

5. Konsumsi Salmon

Makan salmon dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan dapat membuat otot menjadi lebih kencang. Tidak masalah salmon yang kamu makan sudah dimasak makan atau mentah, namun kayanya nutrisi yang ada di dalam salmon dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan menyehatkan tubuh.

Itu dia 5 langkah menurunkan berat badan dengan lebih cepat. Tidak sulit mendapatkan tubuh yang ideal dengan melakukan 5 langkah di atas. Selamat mencoba, ya!

Baca Juga : Sering Diabaikan, Aktivitas Pagi Ini Bermanfaat untuk Tubuh

Last Updated on February 14, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 11 February 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya