Gunakan 8 Bahan Alami Ini untuk Merawat Kaki Kering dan Kusam

0
Diunggah 16 February 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeBody Fit

Gunakan 8 Bahan Alami Ini untuk Merawat Kaki Kering dan Kusam

Memiliki kaki yang cantik dan menawan tentunya menjadi idaman. Begini cara merawat kaki kering dan kusam dengan mudah!

Tubuh yang bersih, cerah, dan terawat menjadi idaman setiap orang terutama wanita. Banyak cara yang dilakukan agar tubuh dan wajah terjaga kecantikannya. Namun, terkadang banyak orang terlalu fokus pada bagian yang sering terlihat saja sehingga bagian tubuh lain terlupakan misalnya kaki. Paparan sinar matahari dan kurangnya perawatan seperti lupa menggunakan lotion menjadi penyebab kaki terlihat kusam, tidak cerah, bahkan munculnya kulit kaki kering bersisik. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa menggunakan bahan alami ini untuk mengatasi kaki kusam. Yuk, cek bahan alami ini sebagai cara merawat kaki kering dan kusam!

Baca Juga : Ketahui 3 Waktu Terbaik untuk Memakai Handcream

1. Minyak Kelapa

Cara alami mengatasi kulit kering pada kaki yang pertama adalah menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa memiliki banyak manfaat baik untuk kecantikan kulit. Kamu bisa menggunakan minyak kelapa untuk mencerahkan dan melembutkan bagian tubuh yang kering dan kusam. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengoleskan minyak kelapa ke kaki lalu pijat dengan gerakan memutar dan biarkan semalaman saat tidur. Saat bangun kulit kaki akan terasa sangat lembut dan lebih cerah.

2. Minyak Zaitun

Selain minyak kelapa, kamu juga bisa menggunakan minyak zaitun sebagai cara menghilangkan kulit kering di kaki. Kandungan Vitamin E dan antioksidan pada minyak zaitunlah yang membantu merawat kelembaban pada kulit selain sifat oily dari minyak zaitun sendiri yang bisa mengunci kelembaban kulitmu.Β 

Kamu bisa menggunakan minyak zaitun ini setelah mandi dan balurkan tipis pada kulit kaki selagi kulit kakimu masih sedikit basah. Ketika kulit terlalu kering, minyak zaitun kurang dapat meresap sempurna pada permukaan kulit.

3. Susu

Susu menjadi salah satu bahan alami yang telah diandalkan di dunia kecantikan. Selain membuat kulit menjadi lembut dan bercahaya, ternyata susu juga dapat membuat kulit menjadi lebih putih dan cerah. Hal ini terjadi karena susu mengandung lactic acid yang dapat membantu meningkatnya warna kulit. Kamu dapat merendam kaki dalam wadah berisi susu atau kamu juga bisa menggunakan kapas yang telah dicelupkan ke dalam susu lalu tempelkan di kaki selama kurang lebih 20-30 menit. Hasilnya, kakimu akan terasa sangat lembut dan lebih cerah.

4. Lemon

Lemon memang sudah terkenal akan kemampuannya untuk mencerahkan dan meningkatkan tone kulit. Kamu dapat mencampurkan air perasan lemon dengan bubuk kunyit untuk mencerahkan kaki. Baurkan ke betis hingga punggung kaki sambil dipijat, lalu diamkan selama 10 menit dan bilas. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan potongan lemon dan menggosokkannya ke punggung kaki.

Baca Juga : Atasi Bau Kaki Tidak Sedap dengan Cara Ini

5. Tomat

Buah tomat dapat membuat kulit kakimu menjadi lebih cerah. Caranya sangat mudah, kamu cukup menghaluskan tomat lalu aplikasikan ke seluruh kaki. Diamkan beberapa saat lalu kakimu akan kembali cerah.

6. Kentang

Tak disangka ternyata kentang dapat membuat kulit menjadi lebih cerah. Hal ini disebabkan karena kentang mengandung natural bleaching agent yang dapat membantu mengurangi pigmentasi yang menyebabkan kulit menjadi gelap. Caranya mudah, kamu hanya perlu menghaluskan kentang lalu balurkan ke seluruh kaki.

7. Campuran Pisang dan Alpukat

Sama seperti minyak zaitun, alpukat mengandung Vitamin E dan antioksidan yang baik untuk kulit. Cara mengatasi kulit kering dan kusam dapat dicover oleh campuran kedua buah ini. Gunakan rasio 1:1 dalam campurannya dan pastikan kamu memakai pisang yang sudah matang. Pemakaian pisang mentah yang memiliki kandungan asam justru dapat menyebabkan dampak yang tidak diinginkan pada kulit kakimu.

Aplikasikan campuran pisang dan alpukat seperti masker yaitu balurkan rata pada kulit kaki dan tunggu hingga 20 menit.

8. Aloe Vera/ Lidah Buaya

Lidah buaya sudah lama dikenal sebagai komponen skincare yang digunakan untuk mencaga kelembaban kulit. Lidah buaya atau aloe vera juga mudah ditemukan di Indonesia bahkan mungkin kamu juga menanamnya di rumah.

Baca Juga : Makanan Apa Saja yang Bisa Menghilangkan Bau Badan?

Aloe Vera mengandung Vitamin A, C, dan E yang membantu meerawat kelembaban kulit kaki. Penggunaannya sendiri cukup udah. Kamu bisa menghalukan daging buah lidah buaya menggunakan mesin blender lalu mengoleskannya pada kaki dan ditunggu selama 20 hingga 30 menit.

Nah, itu dia beberapa cara merawat kaki kering dan kusam yang bisa kamu terapkan. Sekarang tidak bingung lagi dengan kaki kering dan kusam ya, Sahabat AVO!

Last Updated on March 15, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 16 February 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya