Ini 3 Waktu Terbaik untuk Memakai Hand Cream

0
Diunggah 19 February 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Ini 3 Waktu Terbaik untuk Memakai Hand Cream

Memakai hand cream tidak bisa asal-asalan. Ternyata ada waktu terbaik untuk memakai hand cream. Yuk, simak kapan saja!

Saat merawat kulit, biasanya tangan akan dinomor duakan dan lebih mementingkan wajah. Beberapa orang sangat rajin dan telaten dalam merawat wajah seperti melakukan eksfoliasi, menggunakan serum, dan re apply moisturizer secara teratur. Semua hal itu dilakukan menggunakan tangan tetapi tangan justru sering dilewatkan perawatannya. Nah, salah satu perawatan yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan hand cream. Namun, kamu perlu mengetahui waktu terbaik untuk memakai hand cream. Simak penjelasannya di bawah ini ya.

1. Setelah Mandi

Kalau kamu menggunakan body cream, body butter, atau apapun yang bertujuan untuk melembapkan sesaat setelah mandi, tidak ada salahnya kamu memberikan kelembapan ekstra pada telapak tangan dengan hand cream. Pakailan setiap habis mandi atau kapanpun kamu merasa kulit tangan sudah kasar atau kering.

2. Setelah Terkena Air Cukup Lama

Kegiatan mencuci tentunya menggunakan banyak air yang membuat kelembapan tangan menjadi berkurang. Maka dari itu, setelah mencuci sebaiknya kamu menggunakan hand cream. Pemakaian hand cream dapat mencegah terjadinya tangan berkerut dan pecah-pecah akibat terlalu lama terkena kontak dengan air.

Baca Juga : Gunakan 5 Bahan Alami Ini untuk Mengatasi Kaki Kusam

3. Setelah Terkena Bahan Kimia

Menjalani kegiatan sehari-hari tentunya ada saja waktu tertentu dimana kamu cukup terpapar bahan-bahan kimia. Jika kamu juga sering terkena bahan kimia, kamu harus segera menggunakan hand cream sesaat setelah selesai melakukan kontak dengan bahan-bahan kimia. Hal ini karena bahan kimia membuat kulit kehilangan kelembapan hingga membuat kering. Menggunakan hand cream dapat mengembalikan kelembapan alami kulit tangan.

Itu dia waktu yang tepat untuk kalian mengaplikasikan hand cream. Mulai sekarang selalu rutin menggunakan hand cream dan jangan asal memakai hand cream. Kamu perlu sesuaikan kondisi dan waktu penggunaanya agar mendapatkan hasil yang maksimal. Dijamin kulit tanganmu akan selalu lembap dan tidak kering loh, Sahabat AVO! Lakukan dari sekarang ya!

Last Updated on June 06, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 19 February 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya