Konsumsi 5 Makanan Ini agar Terhindar dari Bau Badan

0
Diunggah 23 October 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeBody Fit

Konsumsi 5 Makanan Ini agar Terhindar dari Bau Badan

Bau badan memang menjadi masalah yang sering dialami banyak orang. Namun, ada cara menghilangkan bau badan dengan konsumsi 5 makanan ini.

Masalah bau badan memang sangat mengganggu untuk diri sendiri bahkan orang di sekitar kamu. Bau badan ini akan membuat kamu menjadi tidak percaya diri berada di depan umum bahkan orang yang kamu taksir. Penyebab bau badan adalah bakteri yang muncul di permukaan kulit. Pemicu munculnya bakteri ini juga beragam, mulai dari keringat berlebih hingga jenis makanan yang kamu konsumsi. Selain menggunakan deodoran, kamu juga bisa menjaga aroma tubuh tetap segar dengan mengonsumsi 5 makanan ini. Yuk, konsumsi makanan di bawah ini sebagai salah satu cara menghilangkan bau badan secara alami.

1. Parsley

Tumbuhan yang satu ini sering digunakan sebagai garnish pada masakan Amerika. Meski berfungsi untuk mempercantik tampilan makanan, parsley memiliki manfaat untuk membersihkan aliran darah. Parsley mengandung klorofil tinggi yakni senyawa pewarna hijau yang ada dalam tumbuhan. Nah, senyawa ini membantu regenerasi sel darah dan membuang racun dalam tubuh.

2. Seledri

Seledri merupakan tanaman yang ampuh melawan bau dengan cara mengeluarkan toksin atau racun dalam tubuh, karena mengandung vitamin K, potasium, folat, dan fitronutrien. Sayuran renyah ini bisa menstimulasi hati untuk menghilangkan racun yang menyebabkan bau tubuh lewat sistem pencernaan. Selain itu, seledri dipercaya bisa mengeluarkan feromon alami yang mampu membuat bau badan menjadi lebih menarik di hadapan lawan jenis.

3. Tumbuhan Herbal Beraroma

Tumbuhan beraroma seperti kemangi, ketumbar, rosemary, peterseli, oregano, lavender, dan mint biasanya dijadikan campuran dalam masakan. Minyak esensial yang terkandung dalam tumbuh-tumbuhan ini membuat aroma makanan menjadi lebih sedap. Tidak hanya makanan yang akan beraroma sedap, bahkan tubuhmu juga akan beraroma sedap dengan mengonsumsinya.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Daki yang Sudah Menghitam di Leher dengan Cepat

4. Citrus

Buah jeruk dan turunannya seperti lemon memiliki kandungan anti oksidan tinggi yang baik untuk regenerasi sel tubuh. Selain itu, jeruk merupakan desinfektan dan antibiotik alami yang bisa melawan bakteri penyebab bau badan tidak sedap.

5. Apel

Dari banyaknya jenis buah yang dianggap bisa menghilangkan bau tak sedap, apel adalah buah yang paling efektif. Para peneliti mengungkapkan bahwa apel bisa memecah enzim dalam tubuh yang menyebabkan bau tak sedap.

Beberapa jenis makanan di atas bisa kamu konsumsi di rumah agar terhindar dari bau badan. Tak perlu takut lagi dengan bau badan jika kamu rutin mengonsumsi 5 jenis makanan di atas.

Last Updated on October 25, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 23 October 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya