Kembalikan Kulit Sehat Pasca Melahirkan dengan Cara Ini

0
Diunggah 11 December 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeTips & Trick

Kembalikan Kulit Sehat Pasca Melahirkan dengan Cara Ini

Kulit setelah melahirkan pasti berbeda dengan keadaan biasa. Yuk, coba ikuti perawatan wajah setelah melahirkan yang satu ini!

Selama masa kehamilan hingga setelah melahirkan, permasalahan kulit pasti akan selalu hadir. Hal ini bisa terjadi karena perubahan hormon dalam tubuh dan akan hilang dengan sendirinya. Namun, hal ini tentu mengganggu penampilan. Nah, bagi kamu yang baru saja melahirkan tetap sempatkan waktu untuk menjaga penampilan dengan tetap merawat kesehatan kulit ya! Berikut ini ada perawatan wajah setelah melahirkan yang bisa kamu coba.

1. Rutin Membersihkan Wajah

Perubahan hormon tidak terjadi saat hamil saja tetapi juga ada setelah melahirkan. Hal ini bisa membuat kulitmu mengalami masalah kulit seperti muncul jerawat akibat produksi sebum yang meningkat. Maka dari itu, kamu harus rajin membersihkan wajah secara rutin. Bersihkan wajah dengan Natural Sublime Facial Cleanser dua kali sehari yakni pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Pembersih wajah ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

2. Selalu Gunakan Moisturizer

Perubahan hormon pasca melahirkan bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Selain itu, kulit kering ini juga disebabkan karena kurang tidur dan menyusui. Maka dari itu, kamu perlu rajin menggunakan pelembap wajah agar kulit tetap kenyal dan tidak dehidrasi.

3. Lakukan Eksfoliasi Kulit

Untuk mengangkat sel kulit mati dan mendapatkan kulit bersih setelah melahirkan, kamu perlu melakukan eksfoliasi kulit seminggu sekali dengan rutin. Kamu bisa menggosok kulit pada area yang terlihat gelap dengan menggunakan scrub butiran yang lembut.

Baca Juga : Rekomendasi Skincare Routine untuk Ibu Hamil dan Menyusui

4. Selalu Pakai Sunscreen

Perubahan hormon selama hamil atau paparan sinar matahari bisa menimbulkan melasma pada kulit. Melasma ini ditandai dengan bercak-bercak coklat atau abu pada wajah. Sebenarnya melasma ini akan hilang setelah melahirkan tetapi untuk membantu mengatasi masalah ini kamu bisa menghindari sengatan matahari langsung. Kamu juga perlu menggunakan sunscreen saat bepergian dan saat di rumah.

5. Konsumsi Makanan Bergizi

Kamu wajib mengonsumsi berbagai makanan bergizi untuk kandungan ASI setelah melahirkan. Perbanyak konsumsi sayuran hijau dan buah-buahan untuk memenuhi kebutuhan tubuhmu. Tidak hanya meningkatkan produksi ASI, konsumsi makanan yang sehat dan bergizi ini akan membuat kulit terlihat lebih sehat dan merona.

6. Konsumsi Air Putih yang Cukup

Salah satu perawatan kulit dari dalam adalah dengan rajin mengonsumsi air putih. Hal ini penting untuk menjaga kulit agar tidak kering dan tetap terhidrasi dengan baik. Maka dari itu kamu perlu mencukupi cairan tubuh untuk menjaga produksi asi sekaligus kulit tetap lembap dan kenyal.

Itu beberapa cara sederhana merawat kulit pasca melahirkan. Selain itu, kamu juga perlu mengambil waktu tidur yang cukup dan menghindari stres di tengah kesibukan mengurus bayi.

Last Updated on December 13, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 11 December 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya