5 Kandungan Skincare untuk Menuju Kulit Sehat Anti Kusam dan Glowing

0
Diunggah 06 February 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

5 Kandungan Skincare untuk Menuju Kulit Sehat Anti Kusam dan Glowing

Memiliki kulit sehat dan glowing menjadi impian banyak orang. Nah, beberapa kandungan skincare ini bisa membuat kulitmu sehat dan glowing.

Paparan polusi, sinar matahari, pola makan dan jadwal tidur yang tidak ideal, bahkan stres sudah menjadi konsumsi tubuh sehari-hari. Faktor eksternal ini berpengaruh juga pada kondisi kulit yang membuatnya tidak sehat. Tentunya, hal-hal tersebut menjadi penyebab munculnya gejala penuaan dini seperti warna kulit tidak merata, kerutan, bintik hitam, kulit kendur, kulit kusam, hingga lingkaran hitam. Maka dari itu, kamu membutuhkan 5 kandungan skin care ini untuk membuat kulit sehat dan glowing.

Baca Juga : Slugging, Tren Skincare Korea yang Kontroversial Untuk Melembapkan Kulit

menuju kulit sehat

Kulit yang Sehat Itu Seperti Apa?

Sebelum membahas kandungan skincare menuju kulit sehat, kenali dahulu seperti apa kulit sehat itu sendiri. Dikutip dari sci.washington.edu, kulit sehat adalah kulit yang lembut, memiliki suhu hangat tidak kemerahan, tidak panas, terhindar daru kulit sering sehingga terasa lembab. Kulit yang sehat merupakan cerminan dari tubuh yang sehat juga.

Kulit Kusam itu Seperti Apa?

Kebalikan dari kulit sehat, kulit kusam adalah kulit yang kering, pecah-pecah, serta memiliki warna kulit tidak merata, dan bisa juga mengalami hiperpigmentasi.

Kulit kusam dapat disebabkan karena adanya tumpukan kulit mati yang tidak dieksfoliasi hingga mengalami dehidrasi. Selanjutnya hal ini juga dapat disebabkan karena pola makan atau asupan gizi yang tidak seimbang dan gaya hidup yang salah contohnya kebiasaan begadang.

Baca Juga : Sering Gonta-Ganti Skincare, Amankah? Ini Jawabannya!

Kandungan Skincare untuk Menuju Kulit Sehat. Bye Kulit Kusam!

Untuk menuju kulit sehat, kamu harus selalu merawat kulitmu dengan kandungan-kandungan yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulitmu. Berikut adalah 5 kandungan skincare agar kulit lebih sehat dan terhindar dari kulit kusam:

1. Kolagen

75% lapisan dermis kulit tersusun dari kolagen. Nah, kolagen ini adalah protein yang bekerja mengikat struktur kulit dan mempertahankan elastisitasnya. Karena peran kolagen yang begitu besar, tentunya akan ada efek besar jika kadar kolagen dalam kulit berkurang. Kulitmu bisa kendur, lapisan pelindung kulit menipis, dan masalah kulit lainnya akan muncul. Kalau kamu tidak ingin mengalami masalah kulit ini atau mengalami penuaan dini, maka kolagen menjadi salah satu bahan kandungan skincare yang wajib kamu gunakan.

Skincare dengan kandungan kolagen dapat kamu temukan pada rangkaian YSB series, yaitu Serum Avoskin YSB Marine Collagen 10% + Ginseng roots. Selain membantu memperbaiki tekstur kulit wajah dan melembabkan, kandungan marine collagen juga berfungsi sebagai anti aging. Serum ini bisa digunakan untuk remaja mulai usia 15 tahun ke atas.

2. Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid adalah kandungan yang berfungsi untuk memberikan dan menjaga kelembapan pada kulit untuk menuju kulit sehat. Seperti kolagen, hyaluronic acid juga kandungan yang diproduksi secara alami oleh tubuh. Namun, bertambahnya usia membuat produksi kandungan ini semakin berkurang. Untuk menjaga kelembapan tubuh, kamu perlu mencari skincare dengan kandungan hyaluronic yang memberikan hidrasi ke dalam lapisan kulit dan mempertahankan kulit selalu lembap dan terhidrasi.

3. Gold Peptide Crystal

Kulit sehat, glowing dan selalu tampak muda, kolagen memang menjadi bagian penting untuk kulit. Nah, untuk mendorong produksi kolagen, kamu membutuhkan kandungan Gold Peptide Crystals. Peptide adalah molekul protein yang dibutuhkan sel untuk proses pembentukan kolagen.

Sedangkan kandungan gold crystals berfungsi untuk melindungi peptide agar tidak mudah terurai. Kandungan gold memang sudah lama digunakan sejak zaman Cleopatra untuk mendapatkan kulit kenyal dan cerah bercahaya. Perpaduan peptide dan gold crystals murni pada kandungan ini membuatnya 90x lebih stabil dan efektif dalam proses peremajaan kulit.

4. SPF dan PA

Kandungan ini memang sudah banyak dikenal oleh beauty enthusiast. Hal ini dikarenakan paparan sinar matahari adalah faktor terbesar penyebab penuaan dini. Maka, kamu perlu menggunakan produk skin care dengan kandungan SPF dan PA untuk memberikan perlindungan ekstra pada kulit selama beraktivitas. SPF akan melindungi kulit dari UVB, sedangkan PA memberi perlindungan kulit terhadap UVA yang menyebabkan penuaan.

5. Botanical Oils

Kandungan ini perlu kamu gunakan karena memberi nutrisi pada kulit. Khasiat dari botanical oils ini sangat penting untuk kulit karena terbuat dari ekstrak tumbuhan. Botanical oils memberi nutrisi ekstra dan membantu melembapkan kulit. Contohnya adalah chamomile oil, jojoba oil, macadamia oil, atau avocado oil. Kandungan ini bermanfaat untuk kulit dan juga untuk kesehatan rambut.

Baca Juga : 10 Produk Avoskin yang Wajib Kamu Miliki, Wajah Auto Glowing

Jadi, kamu mau mencoba kandungan skincare yang mana nih? Sesuaikan dengan kondisi kulitmu ya! Jangan sampai salah menggunakan kandungan sehingga membuat kulit iritasi. Untuk menuju kulit sehat, jangan lupa selalu jaga pola hidup sehat, termasuk olahraga, pola makan, dan istirahat cukup.

Last Updated on August 29, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 06 February 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya