Apa Itu Peptide Complex yang Ada Dalam My Serendipity?

0
Diunggah 15 December 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Apa Itu Peptide Complex yang Ada Dalam My Serendipity?

Tidak menemukan informasi seputar Peptide Complex? Apa itu peptide complex dan apa manfaatnya untuk kulit tubuh?

Kandungan dalam series body care Avoskin memang bukan kandungan yang sering terlihat di berbagai produk perawatan kulit. Nah, peptide complex ini merupakan gabungan beberapa kandungan yang diberi nama sedemikian rupa sehingga membuat kandungan ini lebih potensial untuk kulit. Peptide complex ini terdiri dari Aqua, 1,2-Hexanediol, Saccharomyces Polypeptides, Glycine Max Polypeptide, Acetyl Tetrapeptide-5, Palmitoyl Pentapeptide-4, Palmitoyl Tripeptide-1, Palmitoyl Tripeptide-5. Nah, peptide complex ini memiliki fungsi untuk membantu menjaga kelembaban kulit, membantu menyamarkan tampilan garis halus dan kerutan, merawat elastisitas kulit, dan membantu menjaga fungsi skin barrier. Yuk, kita simak satu persatu kandungannya!

1. Aqua

Aqua adalah komposisi pembentuk utama di hampir seluruh produk kosmetik di dunia. Fungsi utamanya yakni sebagai pelarut. Kosmetik yang lolos uji lab harus terbukti bebas dari Toxin, pollutants dan juga mikroba. Normalnya air seperti ini yang digunakan adalah distilled water, purified water dan juga Aqua. Jadi jika produk kecantikan mengandung Aqua, maka bisa dipastikan bebas racun dan mudah diserap kulit.

2. Hexanediol

1,2-Hexanediol adalah salah satu jenis pengawet yang banyak digunakan dalam produk skincare. Kandungan ini merupakan pengawet sintesis yang dipakai supaya produk skincare terhindar dari pengaruh jamur dan bakteri. Selain itu, 1,2 Hexanediol dapat memberikan rasa lembut pada formulasi skincare, dapat bertindak sebagai pelembab dan emolien, dapat menjadi pelarut untuk beberapa bahan yang terkandung dalam satu produk.

3. Saccharomyces Polypeptides

Saccharomyces sering ditemukan sebagai star ingredients dalam produk skincare Korea. Didapat dari proses fermentasi, saccharomyces mampu membantu regenerasi sel kulit sehingga membuat kulit lebih cerah, memiliki warna yang rata, dan terhidrasi. Fungsi Saccharomyces Polypeptides adalah untuk memperlambat proses penuaan, mengurangi peradangan, dan menghancurkan mikroba

4. Glycine Max Polypeptide

Kedelai (Glycine max) adalah biji bijian yang dikenal banyak memiliki sumber protein nabati dan aman untuk dikonsumsi tubuh. Kandungan vitamin E didalam kedelai dipercaya dapat menjadikan kulit lembab dan memberikan nutrisi kepada kulit. Awalnya khasiat kedelai ditemukan saat pekerja pabrik di Asia, menyadari tangan mereka menjadi sangat halus setelah sering bekerja mengolah kedelai dengan tangan. Jadi, tidak heran jika kedelai ini digunakan dalam produk body cleanser untuk membuat kulit lebih lembut.

5. Acetyl Tetrapeptide-5 dan Palmitoyl Pentapeptide

Acetyl Tetrapeptide 5 bermanfaat untuk meningkatkan regenerasi sel kulit. Selain memegang peranan penting dalam proses pembentukan kolagen, peptide juga penting untuk memproduksi serat elastin yang bekerja menjaga kekencangan dan elastisitas kulit. Jadi, perpaduan kandungan peptide yang satu ini berkesinambungan dengan jenis peptide lainnya.

Last Updated on December 26, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 15 December 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya