Mengenal Kandungan Niacinamide, Apa Saja Manfaatnya?

Beauty - rustaviani - October 7, 2020

Serum dengan kandungan niacinamide berhasil menarik perhatian para skincare enthusiast. Sudah banyak orang yang mulai jatuh cinta dengan kandungan ini dan mulai rutin menggunakannya. Lalu, sebenarnya kandungan ini seperti apa sih dan apa manfaatnya untuk kulit? Yuk, mengenal kandungan niacinamide lebih dalam lagi.

Apa Sih Niacinamide?

Niacinamide adalah salah satu bentuk vitamin B3 yang merupakan nutrisi penting untuk tubuh. Vitamin B3 ini berperan penting untuk kulit tetapi niacinamide ini berbeda dengan niasin. Nah, niacinamide ini memiliki manfaat untuk menangani berbagai masalah kulit wajah. Tidak heran jika niacinamide populer di kalangan skincare enthusiast.

Niacinamide ini adalah jenis vitamin yang dapat larut dalam air yang belum tersintesis dalam tubuh sehingga untuk mendapatkan vitamin ini kita harus memakainya. Niacinamide ini dipercaya aman untuk digunakan pada pagi dan malam hari setelah membersihkan kulit. Biasanya, kamu bisa menemukan kandungan inii pada produk toner dan serum.

Manfaat dari Niacinamide

Kandungan niacinamide ini mampu mengatasi beberapa masalah kulit seperti jerawat, bekas jerawat, dan eksim. Namun, bekas jerawat yang dapat diatasi oleh niacinamide adalah bekas jerawat kemerahan atau kecoklatan. Selain itu, peradangan kulit wajah juga bisa teratasi.

Produksi minyak berlebih pada wajah juga bisa diatasi oleh kandungan ini. Selain itu, pada kulit kering produk ini juga bagus untuk mengendalikan produksi minyak yang diproduksi oleh kelenjar sebasea.  Beberapa studi juga menemukan bahwa konsentrasi niacinamide 5% berpotensi untuk mengurangi berbagai tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus.

Baca Juga : Mengenal Kandungan Peptide yang Digunakan dalam Skincare

Produk Kecantikan Mengandung Niacinamide

Niacinamide biasanya ada pada produk kecantikan seperti seru dan toner. Kamu bisa mengaplikasikannya sebelum menggunakan pelembap. Beberapa pembersih dan krim terkadang juga mencantumkan kandungan ini dengan nama niacinamide, niacin, atau nicotinamide.

Biasanya konsentrasi niacinadime berada pada 5% dan dinilai efektif mengatasi noda bekas jerawat. Jika kamu memiliki kulit sensitif, kamu bisa menggunakan produk dengan konsentrasi niacinamide lebih rendah.

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *