Rekomendasi Drama Jepang untuk Kamu yang Suka Kulineran

0
Diunggah 08 August 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeLifestyle

Rekomendasi Drama Jepang untuk Kamu yang Suka Kulineran

Kamu suka menonton film bertema makanan? Udah nonton film tentang masakan Jepang ini belum? Yuk, coba tonton film-film Jepang yang ini!

Bagi kamu pecinta film bertema makanan, kamu tidak boleh melewatkan deretan film asal Jepang ini. Cerita dari film-film ini menarik dan akan membuatmu ngiler ketika melihat hidangan yang ditampilkan. Bahkan, dengan menonton film yang bertema makanan ini juga bisa membuatmu semangat ingin memasak loh! Ini nih, lima film tentang masakan Jepang yang wajib kamu tonton!

1. The Last Recipe

Film Jepang yang rilis tahun 2017 ini bercerita tentang Mitsuru Sasaki, seorang koki kelas dunia yang bisa membuat hidangan apa saja hanya dengan mencicipinya sekali saja. Namun, setelah itu dia kehilangan semangat dalam memasak dan restorannya bangkrut. Demi melunasi hutangnya, Mitsuru Sasaki menawarkan diri untuk membuat makanan terakhir bagi siapa saja yang mau membayar 1juta yen. Kemudia, ada pria asal Cina bernama QingMing Yang yang menawarkan 50 juta yen jika Mitsuru bisa menciptakan kembali Japanese Imperial Feast yang legendaris buatan Chef Naotaro Yamagata pada tahun 1930-an.

2. Wakako Zake

Drama jepang ini adalah adaptasi dari manga dan anime yang berjudul sama. Kamu bisa mencoba menonton versi anime-nya yang hanya ada 1 season dan masing-masing episode cuma berdurasi 2 menit. Meskipun untuk penggambaran tokoh Wakako sangat simple, tetapi bentuk dan visualisasi makanan yang ditampilkan sangat real.

Drama Jepang ini bercerita tentang perempuan pekerja yang melepaskan stres dengan menikmati makanan dan minuman sendirian sepulang dari kantor. Kamu akan sangat menikmati setiap hidangan yang disuguhkan dalam drama ini.

3. Kodoku no Gurume

Drama Jepang ini adaptasi dari manga dengan judul yang sama. Kodoku no Gurume  kini telah mencapai season tujuh dengan setiap season memiliki episode yang cukup banyak. Drama ini berkisah tentang seorang salesman bernama Goro Inogashira dalam perjalanan bisnis bertemu klien dan supllier yang berakhir di sebuah kedai atau restoran yang ditemui dalam perjalanan. Lokasi film ini juga sesuai kenyataan di lokasi, jadi kamu bisa mencoba mengunjungi dan menikmati menu kuliner yang sama seperti dalam film ini di setiap episodenya.

Baca Juga : Ramai Tagar #SaveRalph di Sosial Media untuk Melawan Animal Testing pada Produk Kecantikan

4. Midnight Diner

Midnight Diner ini berkisah tentang kedai kecil di Jepang yang beroperasi dari tengah malam hingga pukul 7 pagi. Setiap pengunjung bisa memesan menu apa saja yang diinginkan. Tidak hanya menampilkan menu demi menu yang menggugah selera, serial Netflix ini juga diisi kisah kehidupan para tokoh yang hadir. Dikemas dengan manis dan tak jarang menyentuh, khas drama Jepang pada umumnya. Mungkin rasanya seperti semangkuk sup miso hangat yang nikmat.

5. Hungry

Hungry adalah drama Jepang yang tayang pada tahun 2012. Ceritanya cukup menarik karena tidak fokus pada makanan saja tetapi juga membahas tentang dunia musik terutama band rock. Cerita drama ini bermula dari karakter utama Yamate Eisuke yang tinggal dengan ibu jago masak dan punya restoran sendiri. Namun, Yamate tidak ingin meneruskan restoran sang ibu, Yamate malah membuat band rock dengan tiga temannya. Karena band yang dia dirikan tidak berhasil, akhirnya Yamate kembali ke restoran ibunya dan belajar menjadi chef. Sayangnya, sang ibu tiba-tiba meninggal dunia dan membuatnya hars belajar tentang makanan dan bisnis restoran sendirian.

Itu dia beberapa rekomendasi film tentang masakan Jepang yang wajib masuk list film untuk mengisi waktu luangmu. Selain ceritanya yang menarik, kamu juga bisa meniru beberapa resep masakan dalam film itu loh!

Last Updated on August 09, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 08 August 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya