3 Hal yang Wajib Kamu Ketahui Tentang Skincare Sebelum Olahraga

0
Diunggah 23 September 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

3 Hal yang Wajib Kamu Ketahui Tentang Skincare Sebelum Olahraga

Kamu udah tahu cara pakai skincare sebelum olahraga belum? Kalau belum, kamu wajib cek penjelasan singkat dari Avoskin ini ya!

Masih banyak orang yang bingung harus melakukan tahapan skincare sebelum olahraga seperti apa. Sebenarnya, kamu tidak perlu menggunakan skincare terlalu banyak, karena biasanya olahraga ini dilakukan di pagi hari bukan sebelum tidur. Agar kamu tidak bingung lagi, kamu bisa mengikuti penjelasan singkat di bawah ini. Yuk, simak panduan skincare sebelum olahraga berikut ini!

1. Gunakan Sunscreen Sebelum Olahraga

Jika kamu akan berolahraga di pagi hari terutama luar ruangan, tentu saja kamu wajib menggunakan sunscreen sekitar 20 menit sebelum mulai olahraga. Waktu 20 menit ini diperlukan untuk memastikan sunscreen yang kamu gunakan sudah set dan siap melindungi wajah dari sinar matahari. Kalau kamu melakukan olahraga di malam hari saat tidak ada lagi matahari dan di dalam ruangan, tidak wajib menggunakan sunscreen sebelum olahraga.

2. Bersihkan Wajah Sebelum Olahraga di Pagi Hari

Kalau kamu ingin berolahraga di pagi hari, membersihkawan wajah dengan air atau dengan micellar water sebenarnya sudah cukup. Namun, jika kamu menggunakan skincare berlapis pada malam harinya atau memiliki kulit yang berminyak tentu saja saat bangun tidur akan terasa tidak nyaman. Jadi, kamu bisa mencuci wajah dengan Natural Sublime Facial Cleanser sebelum olahraga di pagi hari. Pastikan kulit wajahmu terasa segar sebelum berolahraga ya!

Baca Juga : Produk Skincare yang Wajib Kamu Gunakan Sebelum Olahraga

3. Lakukan Double Cleansing Sebelum Olahraga di Sore dan Malam Hari

Melakukan double cleansing sebelum berolahraga tergantung jenis makeup yang kamu gunakan. Kalau kamu cuma menggunakan makeup yang tipis, sebenarnya tidak harus melakukan double cleansing. Namun, jika makeup yang kamu gunakan adalah full makeup dengan primer, foundation, hingga setting spray, sebaiknya kamu melakukan double cleansing lebih dulu sebelum olahraga.

Makeup yang tebal akan tercampur dengan keringat dan bisa menyumbat pori-pori hingga menyebabkan jerawat. Jadi, kalau kamu berolahraga di malam hari dan memakai makeup tebal pastikan untuk membersihkannya lebih dulu. Solusi yang lebih mudah adalah kamu bisa menjadwalkan olahraga di pagi hari sebelum melakukan aktivitas.

Itu dia beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum melakukan olahraga. Jangan sampai niat ingin menjaga kesehatan tubuh malah berdampak buruk bagi kulitmu ya! Selalu pastikan kulit dan tubuhmu siap untuk melakukan olahraga.

Last Updated on September 23, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 23 September 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya