Produk Skincare yang Wajib Kamu Gunakan Sebelum Olahraga

0
Diunggah 16 September 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Produk Skincare yang Wajib Kamu Gunakan Sebelum Olahraga

Siapa sangka sebelum berolahraga kamu juga wajib menggunakan skincare loh! Ini beberapa rekomendasi produk skincare sebelum olahraga yang bisa kamu gunakan.

Melakukan aktivitas fisik seperti olahraga membutuhkan berbagai persiapan mulai dari peralatan olahraga hingga memastikan tubuh sudah siap saat melakukan olahraga. Nah, salah satu hal yang wajib kamu perhatikan dan persiapkan adalah kondisi kulit. Hal ini dilakukan untuk memberi perlindungan dan mempersiapkan kulit agar kondisi prima ketika berolahraga. Maka dari itu, ada beberapa produk skincare sebelum olahraga yang wajib kamu gunakan. Apa saja sih produknya?

1. Micellar Water

Sebelum olahraga, kamu wajib membersihkan wajah. Nah, pertama kamu bisa menggunakan micellar water sebagai kunci penting untuk memulai perawatan kulit. Ketika ingin olahraga, membersihkan wajah juga sangat penting dan micellar water ini bisa kamu andalkan. Micellar water ini mampu membersihkan makeup dan sisa kotoran yang ada di wajah. Jadi, kamu bisa memilih micellar water yang sesuai dengan jenis kulit agar tetap aman. Kalau kamu punya kulit tipe sensitif, sebaiknya pilih produk micellar water yang memiliki efek menenangkan dan lembut di kulit.

2. Facial Cleanser

Tidak cukup hanya dengan micellar water, kamu harus memastikan kulit wajahmu benar-benar bersih dengan mencucinya. Gunakan produk facial wash yang sesuai dengan jenis kulitmu. Kamu bisa menggunakan Natural Sublime Facial Cleanser dari Avoskin yang akan memberi efek menyegarkan dan kulit terasa lebih ringan. Selain itu, pembersihan secara menyeluruh akan menghindarkan kulitmu dari pori-pori wajah yang tersumbat oleh kotoran sehingga masalah kulit tidak mudah muncul.

3. Toner

Setelah membersihkan wajah, kamu bisa menggunakan toner yang menjadi skincare wajib sebelum olahraga. Toner ini sangat dibutuhkan untuk mengembalikan dan menetralisir kulit dari sisa residu yang masih ada pada kulit wajah. Selain itu, toner ini juga memberi efek kesegaran pada kulit dan membuatnya terlihat lebih sehat terawat. Pada tahapan ini kamu bisa menggunakan Hydrating Treatment Essence sebagai hydrating toner.

Baca Juga : 5 Alasan Olahraga Lebih Baik Dilakukan di Pagi Hari

4. Moisturizer

Penggunaan produk skincare yang satu ini tidak boleh ketinggalan apalagi sampai kamu lewatkan saat akan berolahraga. Terik panas atau kegiatan olahraga yang melibatkan fisik akan menyebabkan kulit menjadi kering terutama bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering. Untuk memastikan kulit wajahmu tetap lembap, gunakan Intensive Divine Day Cream agar kulit terasa lebih lembut dan terhindar dari rasa kering.

5. Sunscreen

Terakhir, kamu perlu menggunakan sunscreen. Bukan rahasia kalau sebagian besar olahraga itu perlu dilakukan di luar ruangan dan memungkinkan terpapar sinar matahari. Bahkan, produk yang satu ini selalu wajib masuk ke dalam skincare routine-mu. Maka dari itu, kamu perlu memberi perlindungan pada kulit wajahmu. Gunakan sunscreen dengan kandungan SPF dan PA++ seperti The Great Shield Sunscreen dari Avoskin agar kulitmu benar-benar terlindungi.

Itu dia beberapa produk skincare yang wajib kamu gunakan sebelum berolahraga. Mulai sekarang masukan skincare sebelum olahraga ini ke dalam rutinitas perawatan kulitmu ya! Jangan lupa juga untuk rutin menggunakan produk Avoskin dalam perawatan kulit yang kamu lakukan setiap hari.

Last Updated on September 16, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 16 September 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya