Cara Mengetahui Skin Tone Pada Wajah

0
Diunggah 20 September 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeTips & Trick

Cara Mengetahui Skin Tone Pada Wajah

Ingin mengetahui skin tone yang kamu miliki? Ternyata ada beberapa cara mengetahui skin tone wajah dengan mudah loh. Simak penjelasannya yuk!

Skin Tone dipengaruhi oleh kandungan pigment atau melanin yang ada dalam tubuh. Setiap orang memiliki kandungan yang berbeda-beda. Orang yang memiliki warna kulit yang sama belum tentu memiliki skin tone yang sama. Mengetahui skin tone yang Goddess miliki sangat penting karena dapat dijadikan acuan dalam memilih makeup, warna rambut, atau warna pakaian yang tepat. Nah, jika kamu belum mengetahui skin tone yang kamu miliki, segera cari tahu melalui keenam cara berikut ini.

1. Skin Tone Yellowish atau Pinkish

Sebelum melakukan pengamatan pada skin tone wajah akan lebih baik membersihkan wajah dengan air hangat dan pembersih wajah terlebih dahulu. Biarkan kulit mengering dengan sendirinya selama 15 menit dan jangan gunakan pelembap/toner agar kulit tetap dalam kondisi netral.

Setelah itu berdirilah di bawah cahaya matahari yang netral tanpa bayangan dan pantulan warna lainnya. Sediakan kertas HVS A4 putih dan cermin, pegang kertas dan sejajarkan dengan wajah, amati warna kulit melalui cermin. Bandingkan dengan warna putih yang kontras pada kertas. Jika kulit kamu tampak kekuningan, maka kamu memiliki warm skin tone. Namun, jika kulit terlihat pinkish maka kamu memiliki cool skin tone.

2. Gunakan Emas atau Perak

Untuk cara yang satu ini kamu perlu menyiapkan kertas, alumunium foil, atau aksesoris berwarna emas dan perak. Setelah itu dekatkan benda-benda tersebut dengan wajah secara bergantian. Warna yang tepat akan membuat wajah terlihat lebih sehat, sedangkan warna yang tidak tepat akan membuat kulit terlihat pucat dan grayish. Maka, kulit yang cocok dengan warna emas menandakan memiliki warm tone. Sedangkan jika terlihat lebih cocok dengan warna perak memiliki cool tone.

3. Gunakan Pergelangan Tangan

Masalah kulit seperti jerawat dapat merubah tampilan kulit wajah dan membuat kesulitan untuk menentukan undertone kulit. Maka, kamu bisa gunakan metode yang menggunakan pergelangan tangan. Caranya, berdirilah di luar ruangan lalu posisikan pergelangan tangan menghadap sinar matahari. Jika pembuluh darah terlihat kehijauan, maka kamu memiliki tone hangat. Jika pembuluh darah terlihat kebiruan, maka memiliki skin tone dingin.

Baca Juga : Multipurpose Tinted Sunscreen, Sunscreen Sekaligus Makeup

4. Cek Kulit Belakang Telinga

Mintalah pertolongan orang lain untuk melihat warna kulit yang ada di belakang telinga saat berada di ruangan dengan penerangan yang baik.Jika bernuansa kekuningan berarti termasuk kategori warm, sedangkan jika berwarna pink atau kemerahan berarti masuk dalam kategori cool, dan jika terlalu sulit disimpulkan warna apa yang terlihat, maka termasuk kategori netral.

5. Cek Kulit dengan Lampu

Cobalah untuk berdiri di bawah lampu yang berbeda warna seperti warna kuning. Jika kulit terlihat lebih cocok berada di bawah lampu kuning berarti memiliki tone kulit hangat. Sebaliknya, jika kulit terlihat lebih cocok di bawah cahaya lampu putih berarti memiliki tone kulit dingin.

6. Skin Tone Netral

Kalau kamu masih menemui kesulitan untuk menentukan undertone yang kamu miliki dan orang-orang yang kamu mintai pendapat juga memberikan jawaban yang berbeda-beda, kemungkinan kamu memiliki skin tone yang netral. Kamu yang memiliki skin tone netral akan lebih mudah menemukan foundation yang cocok. Nah, Goddess juga bisa mencoba berbagai warna dalam memilih lipstik atau pakaian karena memiliki tingkat kecocokan lebih luas.

Dengan keenam cara di atas Goddess sekarang tidak perlu lagi bingung dengan skin tone wajahmu. Mengetahui skin tone wajah tentunya akan sangat membantumu dalam menentukan makeup yang sesuai dengan kulit. Selamat mencoba!

Last Updated on September 20, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 20 September 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya