Fungsi Highlighter dan Illuminator Hingga Perbedaan Keduanya

0
Diunggah 11 May 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeMakeup

Fungsi Highlighter dan Illuminator Hingga Perbedaan Keduanya

Banyaknya produk makeup terkadang membuat bingung, bukan? Kalau kamu masih bingung dengan iluminator dan highlighter, kamu bisa baca perbedaan iluminator dan highlighter di sini!

Banyaknya produk makeup yang serupa tapi memiliki fungsi yang berbeda terkadang membuat bingung memilih produk yang akan digunakan. Salah satu produk yang terlihat sama adalah illuminator dan highlighter. Keduanya sama-sama memberi kesan glowing pada wajah, tetapi kenyataannya kedua produk ini memiliki perbedaan. Lalu, apa sih perbedaan illuminator dan highlighter itu?

Highlighter

1. Apa itu Highlighter

Highlighter adalah produk makeup yang fungsi utamanya untuk memantulkan cahaya. Biasanya highlighter digunakan pada titik-titik tertinggi (tonjolan) dari wajah dan area yang ingin kamu perlihatkan lebih menonjol.

2. Fungsi Highlighter

Untuk memperlihatkan fungsi highlighter tadi, yaitu untuk menonjolkan daerah-daerah tertentu pada wajah, produk ini sebaiknya digunakan pada tulang pipi, tengah jidat, cupidโ€™s bow, dan hidung. Highlighter biasanya dipakai pada bagian terakhir pengaplikasian makeup yaitu setelah memakai bedak dan sebelum menggunakan face spray.

3. Rekomendasi Memilih Warna Highlighter

Agar makeup semakin sempurna, kamu harus memerhatikan pemilihan warna highlighter. Jika kamu memiliki kulit yang cerah, kamu bisa menggunakan warna apa saja. Namun, jika kamu memiliki kulit coklat atau gelap, highlighter dengan warna bronze atau emas akan membuat wajah menjadi cantik berkilau.

Illuminator

1. Apa itu Illuminator?

Iluminator adalah produk makeup yang dirancang untuk memberikan kulitmu kenampakan yang lebih cerah. Diformulasikan dengan bahan-bahan tertentu agar kulit nampak bercahaya, iluminator adalah pilihan yang sangat baik untuk mencapai melengkapi tampilan makeupmu.

2. Fungsi Illuminator

Illuminator atau biasa disebut dengan luminizer ini berguna untuk memberi kesan sehat dan berkilau pada wajah. Produk ini biasanya berbentuk krim, serum, atau powder. Kamu bisa menggunakannya langsung pada wajah, tetapi kalau kamu ingin hasil yang lebih natural kamu bisa mencampurnya dengan pelembap atau foundation favoritmu. Namun, untuk kulit yang berminyak atau acne prone dibutuhkan beberapa trik agar wajah tidak terlihat berminyak.

Perbedaan Highlighter dan Illuminator

Jika highlighter hanya digunakan pada bagian wajah yang menonjol agar menciptakan efek pantulan cahaya di bagian tersebut kemudian tekstur wajah lebih terlihat, maka illuminator dapat digunakan pada semua bagian wajah agar secara keseluruhan wajah terlihat lebih cerah dan bercahaya.

Baca Juga : Ini Cara Contouring Wajah Bulat yang Mudah untuk Pemula

Itu dia perbedaan antara illuminator dan highlighter, Sahabat AVO. Mulai sekarang jangan sampai tertukar lagi ya! Semoga wajahmu semakin cantik ketika mengenakan makeup.

Last Updated on May 22, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 11 May 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya