6 Penyebab Kulit Terbakar Meski Sudah Memakai Sunscreen

0
Diunggah 03 November 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

6 Penyebab Kulit Terbakar Meski Sudah Memakai Sunscreen

Sudah menggunakan sunscreen tapi kulit masih terbakar? Ternyata ada beberapa penyebab kulit terbakar meski sudah memakai sunscreen.

Memiliki kulit yang kecokelatan memang membuat tubuhmu terlihat seksi. Tak heran jika banyak orang yang senang menghabiskan waktu berjemur demi mendapatkan kulit coklat yang glowing. Agar tetap sehat dan lembap, kamu perlu mengoleskan sun scree ke seluruh bagian kulit yang terpapar sinar matahari. Namun, terkadang kulit justru memerah dan mengelupas meski sudah menggunakan sunscreen dengan benar. Nah, beberapa hal ini bisa jadi adalah penyebab kulit terbakar meski sudah memakai sunscreen.

1. Pemilihan Sun Screen Salah

Kalau kamu memiliki kulit sensitif, kamu harus berhati-hati dalam memilih produk sun screen. Karena hal ini akan menyebabkan kulit terbakar dan mengalami iritasi jika kamu menggunakan sun screen yang tidak cocok. Perhatikan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya dan konsultasikan dengan dokter jenis sun screen yang aman untuk digunakan pada kulitmu. Nah, produk yang bisa kamu gunakan adalah The Great Shield Sunscreen dari Avoskin.

2. Konsumsi Antibiotik atau Obat Jerawat

Saat berjemur tubuh akan memproduksi sel untuk meregenari lebih cepat. Namun, antiobiotik atau obat anti jerawat dapat membuat kulit menjadi lebih sensitif dan mengalami phototoxic dermatitis. Hal ini akan membuat kondisi kulit menjadi lebih mudah terbakar akibat paparan sinar matahari.

3. Banyak Berkeringat

Kamu harus memerhatikan aktivitas yang dilakukan setelah mengoleskan sun screen pada kulit. Olahraga yang membuat produksi keringat bertambah akan membuat lapisan yang melindungi kulitmu luntur bersama air keringat yang menetes. Tidak heran jika kulit tetap terbakar setelah kamu berolahraga terlalu lama.

4. Tidak Mengaplikasikan Sunscreen Ulang

Biasanya kamu merasa kulit sudah terlindungi sempurna dan merasa tidak perlu mengoleskannya kembali. Padahal, menggunakan sun screen harus dilakukan secara berkala tergantung jumlah SPF yang terkandung di dalamnya. Meskipun memiliki label water resistant, kamu tetap harus mengoleskan sun screen setidaknya 80 menit sekali untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari

5. Terlalu Sedikit Mengaplikasikan Sunscreen

Meski menggunakan sun screen dengan kandungan SPF yang tinggi, kulit tetap akan terbakar jika kamu mengoleskannya terlalu sedikit. Kulit membutuhkan perlindungan yang cukup saat terpapar sinar matahari. Lapisan sunscreen yang tipis hanya akan melindungi kulit dalam waktu yang relatif singkat.

6. Tertipu Iklan

Banyak kata-kata yang menjanjikan dari beberapa iklan sunscreen yang berkata mampu melindungi kulit dalam jangka waktu yang panjang. Namun, setelah dipakai produk tersebut tidak seampuh dengan yang dijanjikan. Maka dari itu kamu harus berhati-hati dalam membeli produk dan penting untuk mencari tahu bahan dan kandungan pembuatannya sebelum membeli.ย ย ย 

Last Updated on February 25, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 03 November 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya