Deretan Lagu Kolaborasi Musisi Indonesia dan Korea yang Wajib Kamu Dengarkan

0
Diunggah 06 December 2021

Malwa

Copy Writer
0
LikeEntertainment

Deretan Lagu Kolaborasi Musisi Indonesia dan Korea yang Wajib Kamu Dengarkan

Kolaborasi antara penyanyi Indonesia mungkin menjadi hal yang biasa, tapi bagaimana ya kalau duet ini dilakukan dengan musisi Korea Selatan?

K-Pop menjadi adiksi baru bagi hampir seluruh kalangan di dunia. Apalagi kolaborasi lagu antar musisi, hal inilah yang menjadi jalan pembuka bagi musisi tanah air untuk melakukan antara satu sama lain. Walaupun berada di tempat yang berbeda, mereka berhasil menunjukkan bahwa karya tak terbatas oleh bahasa dan juga tempat tinggal. Penasaran gak sih, siapa saja musisi Indonesia yang melakukan kolaborasi lagu dengan artis K-pop ini? Yuk kita lihat bersama!

1. Raisa dan Sam Kim

Solois wanita asal Jakarta ini mengeluarkan satu single full berbahasa Inggris berjudul Someday. Kali ini ia menggaet solois pria, Sam Kim yang dikenal dengan soul R&B nya. Kolaborasi ini tentunya sangat dinantikan, apalagi keduanya memang sama-sama memiliki penggemar yang cukup loyal atas karya-karya yang mereka keluarkan.

Lagu ini mengisahkan tentang sebuah hubungan yang dikelilingi ego antar masing-masing individu. Komunikasi yang tak berjalan baik dan pengambilan sebuah keputusan dalam hubungan menjadi latar belakang dari lagu ini. Kamu bisa mendengarkan single dari keduanya di seluruh platform music streaming digital mulai tanggal 12 November 2021.

2. Kray dan SoYoung

Kolaborasi yang satu ini cukup mencengangkan! Setelah lama hiatus SoYoung kembali menyapa penggemarnya melalui laman youtube. Mantan anggota girlband Stellar ini menyanyikan lagu milik Yuju GFRIEND dan juga LOCO yang berjudul Spring is Gone by Now. Kali ini dia berkolaborasi dengan Kray, rapper dan juga produser asal Bandung.

Berduet dengan rapper yang memiliki ciri khas yang cukup kuat, suara manis Soyoung dapat menyeimbangkan dinamika dari lagu ini. Ini adalah kali pertama bagi Soyoung dan juga Kray dalam berkolaborasi antara satu sama lain. Wah apakah mereka akan mengeluarkan cover lagu lainnya? Sambil menunggu kabar, coba saksikan cover lagu mereka berikut ini!

Baca Juga : 10 Lagu BTS yang Bisa Kamu Nikmati untuk Menemani Skincare Routine

3. Afgan Syahreza feat Jackson Wang

Kabar kolaborasi antara kedua-nya memang sudah santer terdengar beberapa waktu sebelum perilisan. Sebelum memutuskan untuk merilis single kolaborasi bersama, keduanya memang sempat bertemu pada tahun 2019, di Korea Selatan. Pada pertemuan tersebut, mereka berdiskusi tentang kemungkinan bekerja sama dalam satu project. Akhirnya pada tahun 2021, kolaborasi ini akhirnya direalisasikan.

M.I.A menjadi judul single dari Afgan dan juga rapper dari GOT7 ini. Walaupun tidak di rekam di tempat yang sama, lagu ini dapat diluncurkan dengan baik. Lagu yang ditulis oleh Benny Mayne dan Emily Vaughn ini menceritakan tentang keyakinan seseorang untuk selalu ada untuk satu sama lain dan tidak pergi meninggalkan. Sempat tertunda karena Covid-19, sekarang M.I.A sudah dapat kamu dengarkan!

4. B.I dan Afgan Syahreza

Setelah hiatus cukup lama dari industri musik, B.I leader dari boyband Ikon ini akhirnya merilis lagu baru! Illa – Illa menjadi lagu yang membuka awal karier solonya. Lagu ini disambut dengan baik oleh para penggemarnya di seluruh dunia. Tak sampai satu kejutan yang Ia berikan, penyanyi asal Korea Selatan ini meluncurkan remake lagu tersebut versi Inggris yang berkolaborasi dengan solois Afgan Syahreza, Fun fact yang banyak orang belum tahu nih bahwa ternyata keduanya berada di dalam naungan manajemen yang sama. Maka dari itu, tak heran jika Afgan juga hadir memeriahkan konser online pertama yang digelar oleh B.I sebagai solois pria. Wah keren banget ya!

5. Rich Brian dan Chung Ha

These Night yang rilis pada tahun 2019 yang lalu, menjadi lagu kolaborasi pertama antara Rich Brian dan juga Chung Ha. Mengusung konsep Old School, lagu ini berhasil menjadi gebrakan baru bagi Rich Brian. Terkenal dengan rap nya yang keren, kali ini dia menunjukkan bakat menyanyinya. Chemistry antara keduanya juga sangat baik, terlihat dari Music Video yang sudah ditonton lebih dari 16 juta kali. Hal menarik lainnya, semua syuting video klip ini dilakukan di Indonesia!

Kamu sudah mendengarkan lagu kolaborasi di atas belum nih, Sahabat AVO? Lagu-lagu keren di atas bisa juga menemani skincare routine-mu loh! Waktu skincare-an jadi lebih asyik dan menyenangkan!

Last Updated on December 08, 2021

Ditulis Oleh

Malwa

Copy WriterDiunggah 06 December 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya