Kulit Kering dan Kusam? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

0
Diunggah 12 April 2023
LikeKulit Kering

Kulit Kering dan Kusam? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Dalam keseharian, kamu merasakan kondisi kulit yang kering dan kusam. Hal ini karena ada banyak polusi, debu serta sinar UV yang menyentuh kulit kamu. Akhirnya, ketika kamu beristirahat dengan duduk di depan cermin, ada wajah yang kondisi kulitnya tampak redup dan lelah.

Situasi wajah yang tampak redup bisa disebut sebagai wajah kusam. Bagi pemilik kondisi kulit kering, masalah ini sering terjadi karena tameng kulit terhadap debu dan polusi belum cukup kuat. Apa kamu tahu penyebab tameng kulit kamu tidak optimal? jawabannya karena kulit kering kekurangan hidrasi kulit yang jadi sumber kekuatan tameng itu sendiri.

Dehidrasi Menjadi Penyebab Kulit Kering dan Kusam

Kulit kering adalah kondisi dimana kulit kamu kekurangan hidrasi dari bawah lapisan kulit. Hidrasi ini bermanfaat untuk melindungi kulit dengan memperbaiki fungsi skin barrier. Apabila kulit kamu saat ini kering ini tandanya ada yang belum seimbang dalam skin barrier.

Adanya ketidakseimbangan membuat kulit menjadi rawan kering dan kusam. Maka dari itu, kamu perlu menghidrasi kulit dari dalam untuk mengembalikan tameng kamu. Iya, tameng itu punya tugas yang sama dengan skin barrier. Dengan adanya hidrasi maka kamu bukan hanya memperbaiki skin barrier, melainkan juga menjaga lapisan kulit tetap bersinar.

Baca juga: Baru! 9 Multi Herbs Moisturizer untuk Kulit Kering dan Kusam dari Avoskin

Perlu Perhatikan Ingredients yang Cocok

Dalam memilih sebuah produk, kamu perlu mengenali jenis kulit yang dimiliki. Misalnya, apabila kamu ingin mencerahkan wajah pada kulit yang sering berminyak maka kamu direkomendasikan memilih produk dengan tekstur gel. Yaitu, produk yang dapat menyerap minyak.

Setiap produk memiliki konsentrasi ingredients dan tekstur yang berbeda. Cara kulit menerima produk yang masuk ke lapisan kulit juga berbeda. Kalau ingredients yang dicoba ternyata bukan kandungan yang bisa diterima kulit, ini bisa membuat permasalahan kulit menjadi bertambah.

Disinilah akhirnya kamu bisa mengalami kulit kering dan kusam. Situasi dimana lapisan kulit belum mendapatkan kebutuhannya yang cukup. Membuat kulit akhirnya rawan masuk kotoran ke pori-pori dan kehilangan cahaya wajah.

Baca juga: Rangkaian Skincare Kulit Kering di Bulan Puasa

Kamu Bisa Eksfoliasi Secara Teratur

Kulit selalu melakukan regenerasi atau pergantian sel kulit lapisan luar. Fungsinya, supaya lapisan kulit yang rusak dapat tergantikan dengan yang sehat. Apabila tingkat regenerasi sel melambat, ini artinya sel-sel kulit yang tidak dibutuhkan cenderung berada pada lapisan kulit dengan lebih lama.

Adanya penumpukan sel-sel kulit mati dapat menghalangi cahaya alami kulit untuk keluar. Hal ini yang menjadi penyebab umum terjadinya kulit kusam. Untuk dapat membantu kulit mengangkat sel-sel kulit yang tidak dibutuhkan, kamu bisa melakukan eksfoliasi.

Memilih Produk dengan Ingredients Kakadu Plump

Kakadu plump adalah buah dengan antioksidan alami yang tinggi. Dimana antiokasidan mampu meningkatkan produksi kolagen dan memberi nutrisi. Yepp, kolagen tentunya bisa membantu proses kulit kamu dalam pergantian sel-sel kulit mati sehingga menjadi lebih sehat.

Selain itu, buah kakadu plump juga memiliki vitamin C yang sangat baik untuk mencerahkan kulit. Apabila kamu mencari produk yang mampu mencerahkan maka kakadu plum bak all rounder yang cocok untuk kulit kering dan kusam.

Baca juga: Travel Toner untuk Kulit Berminyak dan Kusam yang Cocok Dibawa Mudik

Menjaga kelembaban kulit merupakan kunci untuk mencegah kulit kering dan kusam. Salah satu cara yang dilakukan adalah memilih moisturizer yang cocok dengan permasalahan kulit kamu. Bahkan kamu juga bisa memilih pelembab dengan kandungan kakadu plump.

Kakadu plump adalah buah kaya antioksidan yang dipilih oleh Avoskin sebagai bagian dari ingredients Your Skin Bae Multi Herbs Hydro Burst Moisturizer. Kandungan kakadu plum diberikan pada konsentrai 2 % dengan memastikan bahwa kulit kamu juga aman dalam menerima rangkaian produk alami.

Last Updated on May 15, 2023

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 12 April 2023

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya