Ini Manfaat Puasa untuk Kecantikan Kulit Wajah yang Akan Kamu Dapatkan

0
Diunggah 11 May 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeSkincare

Ini Manfaat Puasa untuk Kecantikan Kulit Wajah yang Akan Kamu Dapatkan

Puasa di bulan Ramadhan memang menjadi kewajiban bagi umat islam di seluruh dunia. puasa dengan cara menahan lapar dan haus selama sehari penuh dari subuh sampai maghrib. Meskipun menahan lapar dan haus tanpa makan dan minum seharian namun puasa ini tidak berbahaya bagi kesehatan bahkan sangat bermanfaat bagi kesehatan. Selain bermanfaat bagi kesehatan, puasa juga memberi banyak manfaat untuk kecantikan kulitmu. Berikut ini adalah 4 manfaat puasa untuk kecantikan.

1. Mengatasi Jerawat

Ternyata dengan berpuasa masalah jerawatmu dapat teratasi. Faktanya, jerawat memang bisa diredakan dengan puasa. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari proses detoksifikasi tubuh saat puasa. Jerawat merupakan hasil dari bakteri dan racun yang ada di dalam tubuh sehingga dengan melakukan puasa, jerawat dapat mudah hilang lebih cepat. Nah, bagi kamu yang ingin mendapatkan wajah bersih tanpa jerawat maka jangan ragu untuk melakukan puasa, ya.

2. Membersihkan Kulit

Manfaat lainnya dari puasa adalah mampu mendetoksifikasi tubuh. detoksifikasi adalah proses pembersihan diri dari berbagai racun dalam tubuh. Racun yang ada di dalam tubuh ini akan secara bertahap dikeluarkan oleh tubuh lebih cepat dari pada biasanya. Proses detoksifikasi ini akan sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit karena akan membuat kulit lebih tampak bersih, segar, kenyal dan lebih cerah. Jadi, jika kamu melakukan puasa dengan rutin maka kamu akan mendapatkan hasil yang sepadan pada kesehatan kulitmu.

3. Mencegah Iritasi Kulit

Kesehatan kulit dan puasa ternyata memiliki hubungan yang sangat baik, hal ini dibuktikan dengan hasil yang terlihat setelah melakukan puasa. Ternyata kontak antara kulit dengan zat berbahaya bagi tubuh dan kulit bisa diminimalisir dengan adanya puasa. Jadi, jika ada kontak antara kulit dan zat berbahaya dalam tubuh maka akan segera sembuh dalam waktu kurang dari 48 jam saat tubuh berpuasa.

Baca Juga : 5 Alasan Kenapa Kulit Lembap itu Penting, Simak Yuk!

4. Mencerahkan Kulit

Puasa membuat tubuh lebih cepat memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Bukan hanya sel kulit saja yang diperbaharui namun juga sel tubuh lainnya. jangan lupa untuk makan sahur dan buka dengan makanan yang bergizi tinggi supaya proses regenerasi sel kulit ini menjadi lebih cepat dan sehat. Kalau kamu merasa kulit terlihat kering atau kusam, mengonsumsi buah ketika sahur dan buka puasa bisa membantu agar kulit terlihat lebih sehat. Selain itu, proses detoksifikasi juga memungkinkan kulit untuk menerima nutrisi dari makanan yang kita konsumsi lebih maksimal.

5. Membuat Awet Muda

Karena puasa hampir sehari penuh, kadar gula dan kolesterol dalam darah akan menurun. Hal ini akan membuat tubuh menyesuaikan diri dengan melepaskan molekul yang disebut keton. Keton ini berperan untuk merangsang pembelahan sel yang menyusun dinding pembuluh darah. Pembelahan sel ini akan membuatmu terhindar dari penuaan dini. Jadi, kamu akan lebih awet muda jika rutin melakukan puasa.

Itu dia manfaat puasa untuk kecantikan kulit. Kecantikan kulit yang didapat dari puasa ini merupakan sebuah bonus yang diberikan oleh Tuhan. Mulai sekarang tidak perlu ragu lagi, rajinlah berpuasa untuk lebih dekat dengan Tuhan dan rasakan manfaatnya.

Last Updated on April 16, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 11 May 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya