Review Miraculous Retinol Series dari Affi Assegaf

0
Diunggah 13 May 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeProduct Review

Review Miraculous Retinol Series dari Affi Assegaf

Produk terbaru dari Avoskin yang satu ini menjadi incaran banyak orang. Sebenarnya bagaimana sih review Miraculous Retinol Series ini?

Tidak berhenti terus berinovasi, Avoskin meluncurkan produk terbarunya Miraculous Retinol Series. Rangkaian produk Avoskin Miraculous Retinol Series terdiri dari Avoskin Miraculous Retinol Ampoule dan Avoskin Miraculous Retinol Toner. Kandungan retinol yang dianggap memiliki banyak manfaat untuk kulit kini hadir dengan harga yang terjangkau. Penasaran seperti apa sih produk ini? Yuk, simak review lengkapnya dari Affi Assegaf.

Kandungan Miraculous Retinol Series

Terdiri dari dua produk yakni Avoskin Miraculous Retinol Ampoule dan Avoskin Miraculous Retinol Toner. Keduanya mengandung retinol, yakni actosome retinol. Kandungan retinol ini lebih stabil jadi tidak menyebabkan iritasi berlebihan pada kulit.

Selain itu, produk ini mengandung kandungan alamai seperti pomegranate, raspberry extract, green tea extract, vitamin E, dan peptide. Semua kandungan ini memiliki manfaat untuk melembapkan kulit, meningkatkan kolagen, dan tentunya mengatasi masalah penuaan dini.

Perbedaan kandungan retinol dari kedua produk ini adalah ampoule mengandung 3% actosome retinol dan toner mengandung 1% actosome retinol. Untuk produk toner, kandungan tambahan di dalamnya adalah niacinamide. Kandungan niacinamide ini berfungsi untuk mengatasi kemerahan pada kulit dan mengatasi produksi minyak berlebih.

Miraculous Retinol Toner

Formula produk toner yang ini berbeda dengan produk exfoliating toner. Tekstur produk ini sediki lebih kental dari produk toner lainnya. Ketika diaplikasikan ke kulit akan terasa lembap dan sedikit lengket. Cara mengaplikasikannya cukup mudah bisa dengan tangan atau kapas. Produk ini digunakan pada tahapan toner setelah mencuci muka. Setelah menggunakan produk ini kamu tidak perlu menggunakan hydrating toner lagi karena kulit sudah terasa lembap.

Karena kandungan retinol yang sangat kecil, produk ini sama sekali tidak menimbulkan iritasi pada kulit. Nah, untuk kamu yang ingin mencoba produk retinol tapi masih takut iritasi, kamu bisa mencoba produk ini karena sangat ringan. Produk ini terhitung mild jadi tidak akan bekerja secepat produk retinol lainnya yang memiliki kandungan retinol lebih tinggi.

Miraculous Retinol Ampoule

Produk retinol ampoule yang ini mengandung retinol sebanyak 3%. Namun, retinol harus dikonversi menjadi retinolic acid untuk bisa digunakan pada kulit. Jadi, kandungan retinol yang sudah ada dalam produk ini tidak murni 3% setelah dikonversi. Produk ini disebut ampoule tetapi bisa dianggap serum karena memiliki fungsi yang sama dengan serum.

Baca Juga : Review Avoskin Miraculous Retinol Series โ€“ Jean Mika

Cara mengaplikasikannya mudah, kamu cukup usapkan dengan tangan ke area wajah setelah menggunakan retinol toner. Tekstur produk ini sedikit kental dan mudah untuk diaplikasikan ke seluruh wajah. Setelah diaplikasikan kulit akan terasa lembap dan kenyal untuk beberapa saat. Jadi, membutuhkan waktu untuk produk terserap sempurna ke kulit. Sebaiknya gunakan produk Avoskin Miraculous Retinol Series ini hanya di malam hari.

Hasil Penggunaan Miraculous Retinol Series

Selama 2 minggu menggunakan produk ini, tidak ada iritasi, kemerahan pada kulit, bahkan rasa perih saat menggunakan. Namun, setelah beberapa hari menggunakan keduanya berbarengan ada sedikit kemerahan pada kulit. Jadi, penggunaan kedua produk ini diselang-seling untuk menghindari rasa perih. Ketika kulit terasa lebih kering setelah menggunakan produk ini, cukup ditambah dengan penggunaan hydrating toner untuk melembapkan kulit.

Setelah penggunaan selama 1 bulan, pori-pori kulit menjadi lebih mengecil dan samar. Hal ini dikarenakan kandungan retinol merangsang produksi kolagen yang membuat kulit menjadi lebih kencang. Bahkan, kemerahan pada kulit juga semakin berkurang. Bekas jerawat yang ada pada wajah menjadi memudar dan mengecil. Tekstur kulit yang biasanya bruntusan menjadi lebih halus dan merata dan garis senyum pada wajah menjadi lebih samar.

Last Updated on September 28, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 13 May 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya