Ikuti 7 Tips Ini untuk Merawat Kulit yang Berminyak

Tips & Trick - rustaviani - August 27, 2020

Memiliki kulit berminyak kadang membuat kesal karena wajah jadi terlihat kusam dan membuat makeup susah menempel dan mudah luntur. Wajah yang berminyak biasanya identik dengan timbulnya komedo dan jerawat. Namun, kamu yang memiliki kulit berminyak ternyata cukup beruntung karena kulit bisa terlihat tetap muda. Maka dari itu kamu harus merawat kulitmu dengan benar. Ini tips untuk merawat kulit yang berminyak.

1. Pilih Produk yang Sesuai

Kulit wajah yang berminyak membutuhkan produk perawatan yang cocok dan dapat menghilangkan kelebihan minyak di wajah tanpa membuatnya menjadi kering. Maka dari itu kamu memilih sabun pencuci wajah yang berbahan dasar gel yang cocok digunakan untuk kulit berminyak.

2. Gunakan Pelembap

Wajah yang berminyak bukan berarti tidak boleh menggunakan pelembap lagi. Apapun jenis kulitmu, pelembap tidak boleh dilewatkan begitu saja. Pilihlah pelembap yang berbahan dasar air dan memiliki label oil free yang akan menghidrasi wajah tanpa membuat minyak bertambah.

3. Gunakan Masker

Penggunaan masker wajib dilakukan jika kamu ingin kulit wajahmu tetap terawat. Kamu bisa menggunakan sheet mask yang banyak dijual di pasaran. Jika kamu lebih suka menggunakan masker dengan bahan alami, kamu bisa membuat DIY masker dari bahan-bahan alami seperti madu, lemon, atau yoghurt.

Baca Juga : Punya Kulit Berminyak? Ikuti 4 Langkah Supaya Makeup Tahan Lama

4. Minum Air Putih

Minum air putih yang cukup menjadi salah satu cara paling mudah untuk merawat kulit wajah yang berminyak. Air putih yang masuk ke dalam tubuh dapat mengontrol kadar minyak. Maka dari itu, pastikan untuk selalu minum air putih minimal 8 gelas per hari agar produksi minyak lebih terkendali.

5. Hindari Makanan Berminyak

Banyak konsumsi makanan berminyak merupakan penyebab wajah berminyak. Maka dari itu kamu sebaiknya mengurangi konsumsi makanan berminyak dan berlemak tinggi seperti gorengan dan junk food.

6. Konsumsi Buah dan Sayur

Buah dan sayur sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit wajahmu. Dengan rajin mengonsumsi buah dan sayur kadar minyak di wajahmu akan terkontrol dan kulit wajah akan menjadi lebih sehat dan bercahaya.

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *