Selain Merawat Area Mata, Eye Cream juga Bisa Digunakan untuk Beberapa Hal Ini

0
Diunggah 08 May 2020

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeBeauty

Selain Merawat Area Mata, Eye Cream juga Bisa Digunakan untuk Beberapa Hal Ini

Eye cream dikenal sebagai produk untuk merawat area mata. Namun, kegunaan eye cream tidak hanya untuk merawat kulit area mata.

Produk kecantikan berbentuk krim ini bertujuan untuk merawat dan menutrisi area mata. Eye cream ini memang ditujukan untuk mengatasi masalah lingkaran hitam dan mata bengkak. Kandungan di dalam eye cream ini umumnya memiliki konsentrasi tinggi untuk menangani masalah kulit yang spesifik dan harganya relatif mahal.

Kenyataannya, eye cream ini adalah produk skincare yang multifungsi. Kamu bisa menggunakan produk ini untuk mengatasi masalah kulit dan merawat bagian tubuh lainnya. Ini beberapa manfaat eye cream selain merawat kulit area mata.

1. Menutrisi Bibir

Lapisan kulit pada bibir lebih tipis daripada kulit wajah. Karena itu bibir membutuhkan produk yang dapat memberikan kelembapan secara intens. Kalau kamu kehabisan lip balm, kamu bisa menggunakan eye cream sebagai penggantinya. Mengoleskan eye cream pada bibir akan membantu untuk menutrisi dan melembapkan bibir. Bibir akan terlihat lebih plump dan tidak mudah pecah.

2. Melembapkan Wajah

Eye cream bisa kamu gunakan sebagai moisturizer untuk melembapkan wajah dikala darurat. Kamu bisa mencari eye cream dengan kandungan hyaluronicacid, niacinamide, dan antioksidan yang membantu memberikan hidrasi dan memperkuat lapisan kulit. Tekstur eyecream tentunya lebih ringan dan tidak berminyak dibandingkan dengan moisturizer biasa.

3. Mengurangi Kerutan dan Garis Halus

Sering berganti pelembap dan serum tapi kerutan dan garis halus masih bersarang di wajah? Itu artinya kamu perlu menggunakan eye cream untuk mengatasinya. Eye cream ini termasuk dalam produk anti aging yang membuat produk ini efektif untuk mengatasi permasalahan penuaan kulit terutama area mata.

Kamu bisa mengoleskan eyecream dengan kandungan retinol, vitamin C, atau peptide untuk mengatasi kerutan dan garis halus. Secara perlahan, kerutan dan garis halus di wajah akan semakin berkurang.

Baca Juga : Tak Disangka! Ternyata Kayu Manis Bisa Membuat Kulit Bebas Jerawat

4. Mencegah Creasing

Kamu bisa menggunakan eye cream di area mata sebagai eye primer untuk mengaplikasikan concealer. Eye cream ini akan melembapkan area mata dan membuat tampilan concealer lebih smooth, dan mencegah terjadinya creasing. Nah, kamu bisa mengaplikasikan campuran eye cream dan concealer atau menggunakan eyecream terlebih dahulu sebelum ditimpa dengan concealer.

5. Merawat Kutikula

Eye cream juga bisa kamu gunakan untuk merawat kutikula. Jika kamu sering berada dalam ruangan ber-AC dan terpapar sinar matahari, hal ini akan membuat kutikula menjadi kering atau tidak terawat. Nah, eye cream ini dapat kamu gunakan sebagai hand cream untuk membantu melembapkan dan menghaluskan kutikula.  

Nah, jadi terdapat lima manfaat lain dari kegunaan eye cream. Menggunakan eye cream itu juga penting loh! selain dapat menyamarkan mata panda, eye cream dapat membantu mengurangi garus halus dan melelmbabkan area kantung mata. Tak perlu ragu untuk mencoba, karena Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream diformulasikan dari bahan-bahan alami seperti ekstrak kopi, mentimun, dan bengkoang. Sehingga, Eye Cream ini aman digunakan mulai usia 15 tahun loh!

Last Updated on June 15, 2023

Tags Terkait

#Avoskineyecream

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 08 May 2020

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya