Tak Disangka! Ternyata Kayu Manis Bisa Membuat Kulit Bebas Jerawat

Healthy Skin - Elisabeth - April 30, 2020

Kayu manis terkenal dengan khasiatnya untuk menambah cita rasa pada aneka masakan. Ternyata kayu manis ini juga memberikan banyak manfaat bagi kecantikan kulitmu. Biasanya, kayu manis ditemukan di Indonesia, Sri Lanka, India, dan negara-negara Asia lainnya jadi orang Indonesia akan sangat mudah mendapatkannya. Apa saja sih manfaat kayu manis untuk kulit? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

1. Mengobati Jerawat

Untuk kamu yang mempunyai wajah berjerawat, kayu manis ini bisa menjadi perawatan kulitmu yang sempurna. Kayu manis terkenal sebagai bahan terpercaya yang mampu melawan jerawat dan penyebab jerawat. Kayu manis mengandung sifat anti inflamasi, antibakteri, antiseptik dan antioksidan yang membuatnya efektif melawan jerawat. Kamu bisa mencampurkan oatmeal dengan bubuk kayu manis untuk membersihkan kulitmu, jerawat akan menghilang dan melawan peradangan penyebab jerawat.

2. Mengencangkan Kulit

Kayu manis diyakini dapat memperbaiki garis-garis halus dengan mengencangkan kulit. Kamu bisa menggunakan campuran 3 tetes minyak esensial kayu manis dan 2 sendok makan minyak zaitun. Oleskan campuran ini ke garis halus pada kulit wajah, hati-hati saat mengoleskan dan hindari area mata. Kamu tinggal menunggu hasilnya, kulit yang pecah dan garis halus menjadi berkurang.

Baca Juga : Konsumsi Jus ini Untuk Menjauhkan Keriput dari Kulitmu

3. Mengurangi Tanda Penuaan pada Kulit

Kayu manis memiliki zat penting untuk mengurangi proses penuaan kulit. Kayu manis yang digunakan pada kulit tampaknya meningkatkan kadar kolagen hingga enam jam setelah diaplikasikan. Pecahnya kolagen menyebabkan kulitmu kehilangan elastisitas dan meningkatkan tanda-tanda penuaan. Jadi, kamu bisa menggunakan ekstrak kayu manis sebagai induser untuk sel fibroblast kulit, maka akan meningkatkan kadar protein kolagen. Jadi, proses penuaan kulit akan berkurang dengan zat yang terkandung pada kayu manis.

4. Melembutkan Kulit dan Memperbaiki Sel Kulit yang Mati

Ekstrak kayu manis dan bubuk kayu manis bertindak sebagai exfoliant yang baik dan bisa digunakan untuk mengangkat sel kulit mati. Kamu bisa menggunakan kayu manis sebagai scrub sehingga akan mengelupas sel kulit mati dan mengembalikan kilau serta kelembutan kulit. Kamu juga bisa menggunakan kombinasi kayu manis, garam laut, minyak almond, madu, dan minyak zaitun. Ini membantu mengembalikan kilau dan elastisitas kulitmu.

Tak diragukan lagi, kayu manis memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Maka tak heran jika Avoskin menggunakan kayu manis sebagai salah satu ramuan dalam produk Avoskin Acne Cream. Penggunaan kayu manis di Avoskin akan membantu mengurangi jerawat dan menyembuhkan bekas jerawat.

Last Updated on May 6, 2020

Share This Post!

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *