10 Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata secara Alami!

0
Diunggah 12 June 2024
LikeKantung Mata

10 Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata secara Alami!

Bisa dibilang cara paling mudah untuk menghilangkan dan mencegah kerutan di bawah mata secara alami adalah dengan merubah gaya hidup dan mulai konsumsi makanan sehat. Semakin konsisten kamu bisa mempraktekkan hal-hal ini maka semakin bisa kerutan itu dicegah dan diatasi. 

Selain itu, penggunaan skincare yang mengandung kolagen dan eksfolian juga bisa menjadi pendorong lainnya. Berikut telah dirangkum 11 cara menghilangkan kerutan di bawah mata secara alami : 

Cara-menghilangkan-kerutan-di-bawah-mata

Cara menghilangkan kerutan di bawah mata bisa dimulai dari menggunakan minyak zaitun, menggunakan masker pepaya hingga merubah pola hidup. 

1. Memenuhi Kebutuhan Minum dan Makanan Sehat

Cara menghilangkan kerutan yang pertama dimulai dari apa yang kamu konsumsi. Direkomendasikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi seimbang, terutama pada sayur dan buah seperti vitamin A, vitamin C, vitamin D dan vitamin E. 

Pastikan juga tubuh selalu terhidrasi dengan kebutuhan air minum minimal 8 gelas per hari. 

2. Memulai Kebiasaan Tidur Cukup

Setelah konsumsi makanan nutrisi seimbang selanjutnya adalah pola tidur yang cukup. Ketika tidur ada kulit yang melakukan regenerasi sel dan kolagen supaya elastisitas kulit terjaga. Apabila kamu kurang tidur, maka kesempatan kulit untuk regenerasi jadi berkurang dan akhirnya meningkatkan kemunculan kantung mata dan kerutan. 

Memulai kebiasaan tidur yang cukup pun bisa dilakukan dengan tidur awal dan menjaga keutuhan 8 jam istirahat. 

 3. Menghentikan Kebiasaan Merokok

Sahabat AVO, rokok dapat mempercepat penuaan dini dan memecah kolagen. Padahal kolagen menjadi faktor penting untuk regenerasi kulit. Supaya kerutan tidak semakin bertambah, maka hentikan kebiasaan merokok dalam keseharian. 

4. Mengelola Stress

Walaupun tidak mudah, namun mengelola stress bisa dimulai dari mindfulness. Kamu bisa banyak berfokus pada aktivitas kamu yang dilakukan saat itu juga daripada berfikir tentang masa lalu maupun masa depan. 

Faktanya, stress bisa meningkatkan hormon kortisol dalam darah dan menyebabkan perpecahan sel-sel kulit sekitar mata. Akibatnya, kerutan dibawah mata pun dapat terbentuk. Maka, mulailah untuk mengelola setres dengan fokus pada hari ini atau melakukan aktivitas yang menaikan mood seperti olahraga.

5. Mengoleskan Minyak Zaitun

Cara menghilangkan kerutan di bawah mata berikutnya menggunakan bahan alami, yaitu minyak zaitun. Bagi Sahabat AVO yang memiliki minyak zaitun dirumah bisa dioleskan di area bawah mata untuk melembabkan. 

Minyak zaitun mengandung vitamin E dan K yang baik untuk kulit, terutama area sekitar mata. 

6. Mengoleskan Masker Pepaya

Selain minyak zaitun, pepaya juga sangat baik untuk melembabkan kulit dengan vitamin A, C dan E yang menutrisi dan melembabkan kulit. 

Mengoleskan masker pepaya bisa dengan buat sendiri di rumah. Siapkan ¼ pepaya lalu campurkan madu. Setelah aduk merata dan mengental, maka langsung oleskan pada area bawah mata sampai mengering. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

7. Menggunakan Pelembab

Sahabat AVO, masih ingat dengan skincare yang mengandung kolagen untuk membantu menghilangkan kerutan? Kamu bisa menggunakan skincare yang mengandung kolagen salah satunya dalam bentuk pelembab. 

Pelembab biasanya memiliki kolagen dan kandungan melembabkan pada satu produk yang sama. Ini memberikan jaminan bahwa kerutan sekitar mata dapat dihilangkan dan dirawat kelembabannya bersamaan. Rutin menggunakan pelembab bisa meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

9. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Setelah pelembab, skincare lain yang tidak kalah penting adalah tabir surya. Paparan sinar matahari tanpa pelindung bisa mengurangi elastisitas kulit sehingga kerutan pun bisa muncul lebih cepat. Bagi kamu yang memiliki banyak aktivitas diluar ruangan bisa memakai tabir surya minimal SPF 30 dan reapply.

10. Menggunakan Serum atau Eye Ampoule

Cara menghilangkan kerutan di bawah mata yang terakhir dapat mengoptimalkan konsumsi nutrisi seimbang dan pola hidup sehat kamu, yaitu menggunakan serum mata atau eye empoule.

Pada serum dan ampoule, kandungan retinol biasanya lebih tinggi dimana ini dapat menjadi nilai plus untuk mencukupi kebutuhan retinol pada kulit yang perlahan berkurang seiring bertambahnya usia. Eye ampoule dan serum mata dengan retinol dapat merangsang regenerasi kulit dan meningkatkan elastisitas kulit.

Rekomendasi Eye Ampoule untuk Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata

Avoskin telah merilis Advanced Eye Ampoule dengan kandungan kandungan 7,5% peptide, Niacinamide, Ekstrak Mentimun, Caffeine, dan Green Tea berfungsi untuk memicu produksi kolagen alami pada kulit. Lewat persentase yang tinggi, kerutan dibawah mata pun dapat dikurangi dan dicegah. 

Cara penggunaan Avoskin Advanced Eye Ampoule ini pun sederhana :

  1. Teteskan 2 atau 3 drop Avoskin Advance Action Eye Ampoule di jari.
  2. Aplikasikan pada kulit bawa bawah mata dan kelopak mata dengan pijatan lembut.
  3. Gunakan Avoskin Advance Action Eye Ampoule sehari dua kali pada pagi dan malam hari dalam kondisi kulit bersih setelah menggunakan rangkaian skincare lainnya.
  4. Hasil akan terlihat lebih optimal setelah pemakaian rutin selama 28 hari.

Sahabat AVO, itu dia 10 cara menghilangkan kerutan di bawah mata secara alami dan juga dibantu dengan skincare. Lebih banyak cara yang digunakan untuk mencegah kerutan maka semakin optimal juga perawatan daerah sekitar mata!

Last Updated on July 18, 2024

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 12 June 2024

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya