Cara Terbaik untuk Menyimpan Produk Skincare

0
Diunggah 23 December 2021

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeTips & Trick

Cara Terbaik untuk Menyimpan Produk Skincare

Kamu masih menyimpan produk skincare secara asal-asalan? Simak cara menyimpan skincare yang benar berikut ini!

Menyimpan skincare tidak bisa asal letakkan di meja atau lemari begitu saja. Saat musim panas ada lebih banyak paparan sinar matahari, udara yang panas, bahkan kelembapan yang tidak menentu. Kondisi cuaca yang seperti ini tidak hanya berpengaruh buruk pada makanan tetapi juga produk skincare. Jika isi produk berubah atau tekstur berubah, bakteri mulai masuk dalam produk lalu produk ini mengenai kulit secara langsung tentu saja kulit akan mengalami iritasi dan menyebabkan masalah lebih lanjut. Maka dari itu, kamu perlu mengikuti cara menyimpan skincare yang benar di bawah ini!

1. Hindari Sinar Matahari Langsung

Ini hal yang harus kamu selalu ingat saat menyimpan produk skincare yang kamu gunakan. Hampir semua produk skincare sangat sensitif dengan paparan sinar matahari, panas, perubahan suhu dan kelembapan. Faktor-faktor ini bisa memengaruhi formula tekstur produk dan menimbulkan bakteri dalam produk. Jadi, selalu pastikan untuk menghindari paparan sinar matahari langsung dan tempat yang lembap.

2. Simpan Produk Di Luar Kamar Mandi dan Jauhkan dari Air

Banyak orang yang menyimpan produk skincare di kamar mandi bahkan dalam shower booth. Biasanya meletakkan produk perawatan rambut, body wash, hingga cleansing products di kamar mandi. Bisa jadi kamu khawatir dengan kulit yang kehilangan kelembapan setelah mandi jadi kamu meletakkan toner, serum, atau krim di kamar mandi. Pastikan kamu menutup rapat produk ini segera setelah digunakan jika ingin meletakkannya di tempat yang temperaturnya mudah berubah seperti kamar mandi. Namun, akan lebih baik jika kamu menyimpan skincare dalam lemari yang punya pintu sehingga bisa buka dan tutup dengan mudah dan produk di dalamnya juga aman. Kabinet ini bisa menjaga produk tidak terpengaruh oleh panas, kelembapan, atau perubahan suhu.

3. Catat Tanggal Membuka Produk Skincare

Hal ketiga yang harus kamu ingat adalah catat tanggal kamu membuka produk skincare dan tanggal kadaluarsa. Banyak sekali orang yang terus menggunakan produk meskipun sudah melewati tanggal kadaluarsa atau lupa tanggal pertama kali membuka produk. Jika kamu tetap menggunakan produk yang sudah melewati tanggal kadaluarsa, ini bisa membuat kulit iritasi dan menimbulkan masalah kulit. Jadi, untuk menghindari hal ini, kamu bisa tempel tulisan tanggal kadaluarsa dan tanggal pertama kali membuka skincare pada kemasan produk.

Baca Juga : Produk Skincare Apa yang Harus Digunakan Pertama Kali? Ini Jawabannya!

4. Pastikan Produk Bersih dan Tertutup Rapat

Ada saat di mana produk skincare menjadi kotor apalagi di bagian isi produk keluar atau pinggirannya. Jadi, kamu harus selalu menjaga kebersihan dan sanitasi produk skincare, bisa dengan mengusapnya dengan tisu bersih atau kapas. Selalu simpan produk dengan baik dan tertutup rapat. Jika produk ada penutupnya jangan sampai hilang dan selalu pastikan menutupnya dengan rapat. Ditambah lagi dengan penggunaan alat tambahan seperti spatula yang menyentuh kulit secara langsung, kamu harus pastikan untuk menjaga kebersihan alat yang kamu gunakan. Bersihkan peralatan setelah menggunakannya dan langsung keringkan. Kamu juga bisa menggunakan spatula yang berbeda untuk setiap produk dengan kandungan yang berbeda.

5. Hindari Mengambil dengan Tangan

Jangan sampai tanganmu menyentuh isi produk secara langsung. Biasanya ini untuk produk dengan tekstur krim. Karena ada beberapa orang yang lebih memilih mengambil produk dengan tangan dibandingkan spatula. Namun, kamu harus sadar bahwa tanganmu tidak dalam kondisi bersih, tangan adalah salah satu bagian tubuh yang paling banyak bakteri. Jadi, kamu ย jangan menyentuh isi produk secara langsung karena ini akan menginfeksi produk dan menambah bakteri pada produk skincare. Jadi, selalu pastikan kamu menggunakan spatula dan hindari mengambil isi produk dengan tangan langsung.

Itu dia beberapa cara mendasar yang harus kamu ingat saat menyimpan skincare. Jangan asal menggunakan skincare dan meletakkannya di mana saja ya!

Last Updated on December 25, 2021

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 23 December 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya