Tidak Harus Keluar Rumah, Ini Cara Asyik Merayakan Libur Natal Cuma di Rumah

0
Diunggah 23 December 2021

Malwa

Copy Writer
0
LikeLife

Tidak Harus Keluar Rumah, Ini Cara Asyik Merayakan Libur Natal Cuma di Rumah

Bingung libur natal mau ngapain? Ikuti beberapa cara ini untuk merayakan natal asik di rumah!

Momen makan malam bersama di luar, bersenda gurau bersama menjadi salah satu momen yang ditunggu pada saat libur natal tiba. Tapi dikarenakan pandemi kita masih harus menikmati momen liburan di rumah. Namun, kamu jangan sedih, beberapa cara ini bisa kamu lakukan untuk tetap merasakan asyiknya libur natal tanpa harus keluar rumah!

1. Dekorasi Rumah

Mendekorasi rumah menjadi salah satu cara mudah yang bisa dilakukan. Kamu bisa mulai melihat berbagai referensi di platform online dan mengeksekusinya. Tak harus mewah, kamu bisa berkreasi sesuka hati. Mulailah dari menghias pekarangan rumah dengan tanaman cantik atau kamu bisa menghiasnya dengan pernak-pernik natal. Kamu juga bisa merangkai bunga dengan membuat wreaths (susunan bunga yang dibuat melingkar) untuk hiasan di pintu rumah. Mendekorasi pohon natal juga bisa menjadi pilihan. Menyusun lampu dan menentukan orang yang akan menaruh aksesoris penting di pohon natal juga akan menjadi momen seru bersama keluarga.

2. Membuat Camilan dan Makanan Natal

Makanan menjadi hal yang tak bisa lepas saat momen liburan. Di kehidupan yang serba digital ini memang sangat mudah untuk memesan makanan melalui aplikasi. Tapi memasak makanan sendiri akan memberikan kesan yang lebih mendalam. Klapertart bisa menjadi inspirasi camilan untuk disantap. Hidangan pencuci mulut khas manado ini memang terkenal menjadi salah satu makanan khas natal. Bahan-bahan yang mudah dicari dan proses pembuatannya yang mudah tidak akan membuat kamu kesulitan! Kamu juga bisa menyajikan poffertjes atau kue bagea yang identik disajikan pada saat natal tiba.

3. Maraton Film Natal

Setelah seharian berkegiatan, menonton film bisa menjadi salah satu cara untuk melepas penat. Banyak sekali film natal yang bisa kamu tonton, mulai dari yang bergenre romance, horror, comedy atau sentimental bisa dijadikan referensi tontonan. Apalagi di tahun ini banyak sekali film yang dapat diakses melalui platform online seperti Netflix, Viu atau platform online lainnya. Siapkan camilan dan minuman favorit, kamu dan keluarga sudah siap untuk menghabiskan malam hangat bersama.

Baca Juga : 7 Makanan Khas Natal yang Sering Disajikan di Indonesia

4. Bermain Secret Santa

Salah satu tradisi natal yang akan membuat momen di rumah akan lebih seru lagi. Secret santa adalah salah satu cara berbagai kado dengan cara yang unik, dimana setiap orang akan mendapatkan hadiah tanpa mengetahui identitas dari pemberi kado. Kamu bisa memberikan kado-kado unik dan menarik sembari menebak siapakah pemberi kado tersebut. Selain mendapatkan hadiah, tradisi ini bisa mempererat hubungan dan ikatan keluarga di dalam rumah.

5. Mengirimkan Ucapan Natal dengan Video

Dikarenakan keadaan, kita tidak bisa menghabiskan waktu dengan keluarga yang berada jauh di luar kota. Mengirimkan video ucapan natal bisa jadi salah satu cara untuk melepaskan rindu loh. Kamu bisa mengirimkan ucapan yang unik dan berbeda untuk tiap-tiap orangnya. Melakukan konsep video seru dengan dresscode juga bisa membuat video kamu lebih berkesan. Selain dapat membayar rindu, persembahan ini bisa menjadi memori yang dapat disimpan selamanya, seru ya!

Nah, itu dia tadi beberapa cara untuk membuat libur natal di rumah kamu lebih berkesan. Tidak usah bersedih ya, walaupun di rumah aja kita bisa membuat libur Natal ini tetap seru dan bermakna. Selamat menghabiskan waktu bersama keluarga ya Sahabat Avo!

Last Updated on December 20, 2021

Ditulis Oleh

Malwa

Copy WriterDiunggah 23 December 2021

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya