Atasi Bekas Jerawat dengan Perawatan yang Tepat

0
Diunggah 24 August 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeEksfoliasi

Atasi Bekas Jerawat dengan Perawatan yang Tepat

Kesal dengan bekas jerawat yang tak kunjung hilang? Yuk, atasi bekas jerawat dengan perawatan yang tepat ini!

Jerawat memang masalah kulit yang menjengkelkan, tetapi ketika jerawat sembuh masalah lain akan datang yaitu noda bekas jerawat. Meski bukan masalah besar, noda bekas jerawat di wajah dapat membuat kurang percaya diri. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena masalah ini bisa diatasi. Yuk, mulai sekarang atasi bekas jerawat dengan perawatan yang tepat ini!

1. Hindari Over Exfoliating atau Over Cleansing

Salah satu tips paling ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat adalah rajin eksfoliasi, tapi jangan sampai melakukannya terlalu sering karena kulit bisa over-exfoliated.

Sama halnya dengan over-cleansing atau membersihkan kulit terlalu sering, kedua kebiasaan buruk ini dapat merusak moisture barrier yang menjaga kesehatan kulit. Ketika moisture barrier terganggu, kulit tidak hanya menjadi lebih sensitif, tapi juga menjadi rentan mengalami jerawat dan hiperpigmentasi.

2. Gunakan Serum yang Fokus Pada Bekas Jerawat

Pilihan serum yang tepat adalah kamu bisa pilih kandungan yang kamu inginkan. Kamu bisa mengunakan Avoskin YSB Marin Collagen atau produk dari series Miraculous Dark Spot Solution. Kamu bisa gunakan ampoule yang hampir mirip dengan serum.

Miraculous Dark Spots Solution Ampoule ini jangan sampai kamu lewatkan. Memiliki kandungan utama tranexamic acid, kojic acid, dan glycolic acid, produk ini mampu membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Perpaduan kandungan dalam ampoule ini juga mampu menyamarkan noda hitam dan hiperpigmentasi pada wajah, menyamarkan tampilan pori-pori dan melembapkan kulit.

3. Selalu Rutin Reapply Sunscreen

Kalau kamu rutin menggunakan produk eksfoliasi seperti AHA/BHA, atau melakukan treatment peeling untuk bekas jerawat, kulit akan menjadi lebih sensitif terhadap sinar UV yang dapat membuat PIH menggelap. Karena itu, tidak cukup hanya mengaplikasi sunscreen pada pagi hari, kamu juga harus reapply ulang sepanjang hari.

Terutama bagi kamu yang aktivitasnya diluar ruangan dan terus menerus terkena sinar matahari, disarankan untuk reapply setiap dua atau tiga jam.

4. Gunakan Oil Free Moisturizer

Gunakan pelembap yang bebas minyak setiap hari. Oleskan setiap pagi dan malam setelah pembersihan untuk menjaga kulit tampak sehat dan awet muda dan membantu mengisi sel kulit yang merupakan kucin untuk memudarkan peradangan oleh jerawat.

5. Bersihkan Jerawat

Gunakan pembersih lembut pada kulit setiap pagi dan malam hari. Selain itu, kamu juga bisa mengoleskan krim untuk mengeringkan noda jerawat. Kamu bisa mengunjungi dokter kulit untuk mengobati jerawat secara profesional jika belum berhasil. Hal yang sangat penting untuk mengatasi jerawat adalah membersihkan kulit dan memiliki kulit yang bebeas noda sebelum membersihkan hiperpigmentasi.

Last Updated on June 16, 2023

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 24 August 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya