Tips Hemat Belanja Kosmetik di Korea

0
Diunggah 27 August 2022

Elisabeth Rustaviani

Content Creator
0
LikeTravel

Tips Hemat Belanja Kosmetik di Korea

Ketika berkunjung ke Korea tidak lengkap rasanya kalau tidak belanja kosmetik. Nah, kamu bisa ikuti beberapa tips hemat belanja kosmetik di Korea ini.

Korean wave membawa dampak budaya populer Korea Selatan yang terkenal di seluruh dunia. Negara ini sangat populer dikenal dari serial drama, grup musik, fashion sampai kecantikan.Produk kosmetik Korea sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Selain kualitasnya yang baik, produk kecantikan ini juga banyak digunakan oleh artis Korea. Daerah yang disebut surga belanja kosmetik adalah Myeongdong di Seoul, Korea Selatan. Kawasan ini terkenal sebagai destinasi wisata belanja kosmetik Korea dengan harga yang lebih murah daripada Indonesia. Nah, agar kamu tidak boros dan kehabisan uang, kamu bisa ikuti beberapa tips hemat belanja kosmetik di Korea ini.

1. Cari Informasi Toko

Kamu harus mencari informasi mengenai lokasi toko yang akan kamu kunjungi. Myeongdong ini sangat luas dan besar dengan berbagai toko yang membuatmu ingin banyak berbelanja. Banyaknya toko dengan merk serupa tetapi di lokasi jalan yang berbeda memang membuat bingung. Agar kamu tidak bingung saat tiba di Myeongdong, sebaiknya cari dulu daftar toko dan lokasi. Hal ini akan menghindarkanmu dari rasa lelah berkeliling tetapi tidak menemukan toko yang diinginkan.

2. Cek Operasional Toko

Kamu juga harus cek jam operasional toko yang akan kamu kunjungi. Kebanyakan toko kosmetik di Myeongdong beroprasi mulai pukul 10.00-22.00 waktu setempat. Kalau kamu ingin berbelanja banyak barang hingga puas, sebaiknya datanglah sejak pagi.

Baca Juga : Ini Tips Liburan Aman Tanpa Takut Kecopetan

3. Buat Daftar Belanja

Setelah kamu menentukan tempat yang akan dikunjungi, buat daftar kosmetik yang akan dibeli. Hal ini akan menghemat waktu dan biaya kamu terutama untukmu yang berwisata dengan waktu terbatas. Kamu harus bersiap untuk menahan diri dari tawaran masker atau kosmetik yang dibagikan gratis untuk menahan diri. Sebaiknya kamu hindari orang yang membagikan sampel gratis karena kamu akan dituntun sedikit dipaksa untuk masuk ke dalam toko mereka.

4. Manfaatkan Tax Refund

Kalau kamu traveler yang berbelanja di negara orang, kamu bisa meminta kembali pajak penjualannya. Kamu bisa mendapatkan uang dari 7-10% harga barang. Ada dua macam metode pengembalian yang diterapkan oleh toko di Myeongdong, Immediate Tax Refund dan Global Tax Refund. Immediate Tax Refund akan mendapatkan pengembalian pajak saat pembayaran dengan cara menunjukkan pasport di kasir. Sedangkan Global Tax Refund pengembalian pajak harus diurus sendiri di bandara sebelum pulang kembali ke Indonesia.

Beberapa tips di atas bisa kamu jadikan acuan saat berbelanja di Korea ya, Sahabat AVO! Jangan sampai kamu overbudget dan hitungannya jadi terlalu menghamburkan uang.

Last Updated on August 30, 2022

Ditulis Oleh

Elisabeth Rustaviani

Content CreatorDiunggah 27 August 2022

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya