14 Warna Lipstik untuk Kulit Sawo Matang agar Terlihat Fresh dan Cantik

0
Diunggah 13 August 2024
LikeUncategorized

14 Warna Lipstik untuk Kulit Sawo Matang agar Terlihat Fresh dan Cantik

Warna lipstik untuk kulit sawo matang agar terlihat fresh dan cantik juga banyak pilihannya. Beberapa diantaranya yaitu berry, red wine, mauve, brick orange, nude, peach, warna rose pink, warna copper brown hingga plum tua.

Kamu bisa menemukan sampai 14 warna lipstik yang sangat cocok jika dipadukan dengan undertone warm seperti sawo matang.

14 Warna Lipstik untuk Kulit Sawo Matang agar Terlihat Fresh dan Cantik

Memiliki kulit sawo matang artinya kamu bisa stand out dengan beberapa warna pilihan lipstik. Ada banyak warna lipstik yang bisa membuat bibirmu terlihat fresh dan cantik. Misalnya seperti yang ada di bawah ini :

1. Warna Berry 

Warna berry adalah merah keunguan pekat yang sangat cocok digunakan untuk kulit sawo matang dengan bibir gelap.

2. Warna Red Wine

Warna merah kali ini adalah merah anggur yang membuat bibir terlihat lebih penuh. Bahkan, sangat bisa menyamarkan bibir hitam pada kulit sawo matang.

3. Warna Mauve 

Mauve adalah campuran warna ungu dan pink, sangat cocok digunakan pada acara-acara penting seperti launching party atau kondangan.

4. Warna Brick Orange

Merah bata adalah warna lipstik untuk kulit sawo matang yang meninggalkan kesan alami fresh dan cantik. Tampilannya mirip seperti no make up make up look.

5. Warna Nude 

Nude adalah warna kecoklatan yang hampir menyerupai warna kulit. Dikarenakan warna yang menyerupai kulit, pastikan untuk memilih satu tingkat lebih terang dari warna kulitmu supaya tidak terlihat pucat.

6. Warna Peach

Campuran warna oranye dan pink ini meninggalkan kesan fresh. Kamu yang memiliki kulit sawo matang dan bibir gelap namun ingin terlihat lebih imut, maka lipstik dengan warna peach adalah jawabannya.

7.  Warna Rose Pink 

Referensi warna lipstik untuk kulit sawo matang agar terlihat fresh dan cantik selanjutnya adalah rose pink. Terutama karena warna ini mirip seperti warna asli kulit namun masih ada hint pink supaya lebih moody dan fresh.

8. Warna Copper Brown 

Warna lipstik selanjutnya adalah coklat kehitaman yang mirip tembaga. Bibir yang menggunakan warna coklat seperti ini akan meninggalkan kesan seksi dan serius.

9. Taupe

Taupe adalah perpaduan cokelat dan abu-abu. Menariknya, warna ini sangat cocok digunakan untuk kulit sawo matang dimana bibir akan terlihat lebih stand out dan kamu bisa tampil menarik.

10. Magenta

Magenta adalah warna pink keunguan yang mencolok. Jika digunakan pada kulit sawo matang, maka akan terlihat fresh dan dijamin memukau.

11. Fuchsia

Memilih lipstik fuchsia adalah pilihan berani karena kamu mengoleskan warna pink terang menyala untuk bisa terlihat fresh dan cantik.

12. Bronze

Bronze adalah warna cokelat metalik yang bisa membuat kulit sawo matang terlihat glamour namun tidak terlihat berlebihan.

13. Maroon

Nuansa lipstik merah karat terlihat sangat memukau pada warna kulit gelap. Nuansa merah yang bold ini memberikan kesan cantik misterius. Terutama pada perempuan dengan kulit sawo matang.

14. Plum tua

Warna plum tua adalah ungu yang pekat. Ini adalah warna yang memberikan kesan kontras, bahkan pada kulit sawo matang dengan bibir gelap.

4 Tips Memilih Warna Lipstik yang Tepat dan Cocok untuk Kamu

Setelah mengetahui warna-warna lipstik yang cocok untuk kulit sawo matang supaya tampil beda, kamu mungkin sekarang bingung akan mencoba warna yang mana dulu. Jangan kuatir, berikut ini ada 4 tips memilih warna lipstik yang bisa kamu gunakan sebagai pertimbangan.

1. Lihat Warna Kulit

Warna kulit berkaitan dengan pigmentasi. Biasanya dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu cerah, sawo matang, terang, dan gelap.

2. Tahu UndertoneKulit

Warna kulit berbeda dengan undertone kulit. Undertone adalah rona dibawah permukaan kulit yang tidak akan berubah. Ada tiga jenis warna kulit, yaitu cool, warm, dan netral.

3. Ukuran Bibir

Ukuran bibir berkaitan dengan tipis tebalnya bibir. Kalau memiliki bibir tebal, maka hindari warna-warna terang. Melainkan fokus pada warna netral seperti nude.

4. Bentuk Bibir

Bentuk bibir memiliki banyak sekali jenisnya. Ada yang memiliki bibir bawah tebal dan menyerupai hati, ada juga bentuk bibir yang bulat dengan perbandingan bibir atas dan bawah sama tebalnya.

Cara Mengaplikasikan Lipstik yang Tepat

Bukan hanya menegtahui warna lipstik yang cocok untuk kulit sawo matang agar terlihat fresh dan cantik, cara mengaplikasikan lipstik juga penting. Ini supaya tampilan kamu bisa terlihat semakin menarik.

  • Eksfoliasi bibir
  • Gunakan primer bibir
  • Outline dengan lip liner
  • Aplikasikan lipstik
  • Rapikan sisanya dengan concealer

Rekomendasi Produk Bibir untuk Kulit Sawo Matang agar Terlihat Fesh dan Cantik

Warna Lipstik untuk Kulit Sawo Matang agar Terlihat Fresh dan Cantik

Kamu tidak perlu bingung lagi mencari lipstik yang warnanya cocok untuk kulit sawo matang. Apalagi ketika kamu ingin terlihat fresh dan cantik. Kamu bisa pilih Hybrid Elixir Super Slick Tinted Balm.

Seperti namanya, Hybrid Elixir Super Slick Tinted Balm merupakan balm berwarna yang masuk hybrid skincare. Yaitu produk perawatan bibir yang bisa digunakan untuk riasan bibir karena warnanya tahan lama. Produk bibir yang satu ini hadir dengan dua shade yaitu Rana (brick orange) dan Ruby (red wine). Cocok digunakan sebagai lipstik untuk kulit sawo matang agar terlihat fresh dan cantik. 

Last Updated on September 09, 2024

Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 13 August 2024

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya