9 Cara Agar Flek Hitam di Wajah Cepat Mengelupas

0
Diunggah 23 August 2024
LikeSkin Aging

9 Cara Agar Flek Hitam di Wajah Cepat Mengelupas

Cara menghilangkan flek hitam di wajah agar cepat mengelupas bisa dilakukan secara alami dan perawatan ahli. Namun, sebelum masuk ke tahap perawatan khusus oleh ahli, tak sedikit orang mencoba menggunakan skincare dengan bahan aktif dan membuat masker bahan-bahan alami dulu untuk mengatasi masalah ini.

Untuk itu, penting mengetahui cara agar flek hitam di wajah cepat mengelupas lewat berbagai cara. Lalu, apa saja cara menghilangkan flek hitam di wajah?

9 Cara Agar Flek Hitam di Wajah Cepat Mengelupas

cara-agar-flek-hitam-cepat-mengelupas

Perawatan menggunakan skincare atau bahan alami untuk membuat flek hitam di wajah cepat mengelupas bisa mendorong flek hitam samar. Meskipun demikian, apabila kamu ingin menghilangkan flek hitam yang lebih membandel maka prosedur medis lebih direkomendasikan. Berikut ini cara-cara yang bisa kamu lakukan :

1. Menggunakan Serum Lactic Acid

Lactic acid adalah bahan aktif yang dapat menghambat produksi melanin penyebab flek hitam. Oleh karena itu, penggunaan lactic acid secara rutin dapat menjadi cara untuk menyamarkan flek hitam di wajah.

2. Menggunakan Serum Tranexamic Acid

Cara agar flek hitam di wajah cepat mengelupas selanjutnya adalah penggunaan serum tranexamic acid. Bahan aktif ini menggangu produksi melanin dan bisa bertindak sebagai agen pencerah yang mampu mengurangi flek hitam.

3. Menggunakan Skincare Retinol

Kandungan retinol pada serum bisa meningkatkan regenerasi sel kulit dan menghambat produksi melanin lalu membuat warna kulit lebih merata. Termasuk, menyamarkan flek hitam.

4. Memenuhi Asupan Vitamin E

Vitamin E terkenal sangat baik dalam menjaga kulit tetap cerah dan menyamarkan flek hitam. Kamu pun bisa mendapatkan vitamin E lewat buah dan sayur seperti pepaya, mangga atau sayur seperti tomat, wortel dan lainnya.

5. Menggunakan Masker Madu

Cara supaya flek hitam di wajah cepat mengelupas dari bahan alami yaitu madu. Madu memiliki antioksidan yang tinggi sehingga mampu menyamarkan noda dan bisa mencerahkan kulit wajah. Kamu bisa mengoleskan madu di area wajah yanga ada flek hitamnya, lalu diamkan selama 10 menit sebelum di bilas.

6. Menggunakan Masker Lidah Buaya

Bahan alami lainnya untuk mengatasi flek hitam adalah lidah buaya dengan kemampuannya yang dapat mempercepat regenerasi kulit. Gel lidah buaya dapat mengurangi flek hitam dan meningkatkan kecerahan kulit.

7. Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau mengandung polifenol dan antioksidan, dimana dua kandungan ini sangat baik dalam melawan kerusakan kulit dan mengurangi flek hitam.

8. Menggunakan Cuka Apel

Ada asam alpha-hydroxy pada cuka apel yang yang mendorong sel-sel kulit mati mengelupas lalu menyamarkan flek hitam. Meskipun demikian, cuka apel harus diencerkan terlebih dahulu supaya tidak mengiritasi kulit.

9. Melakukan Perawatan Laser

Perawatan laser oleh ahli bisa menjadi pilihan kalau kamu punya flek hitam membandel. Pada prosedur perawatan ini, sinar laser menghancurkan melanin yang berlebihan di kulit penyebab flek hitam. Oleh karena itu ini jadi cara agar flek hitam di wajah cepat mengelupas.

Penyebab Flek Hitam pada Wajah

Flek hitam bisa terjadi karena berbagai penyebab. Dengan mengetahui faktor penyebab flek hitam kamu juga bisa mengenal apakah flek hitam kamu masuk kategori ringan atau membandel.

Berikut berbagai faktor penyebab flek hitam :

  • Penuaan alami kulit yang berpengaruh pada peningkatan produksi melanin dan munculnya flek hitam.
  • Paparan sinar matahari yang berlebihan tanpa pemakaian tabir surya.
  • Jerawat meradang yang meningkatkan produksi melanin di area terkait.
  • Fluktuasi hormon yang memicu hiperpigmentasi.
  • Penggunaan produk kosmetik yang mengiritasi kulit dan meninggalkan luka meradang.
  • Gangguan pigmen kulit seperti melasma.
  • Bekas luka dan bekas jerawat di wajah, dapat mengganggu produksi melanin dan menyebabkan noda hitam.

Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan Flek Hitam dengan Cepat

Kamu bisa menggunakan Avoskin Miraculous Retinol Ampoule untuk mengatasi flek hitam dengan cepat. Mengandung kandungan utama 3% Actosome Retinol dipadukan dengan kandungan Vitamin E, Peptide, Ekstrak Pomegranate, dan Ekstrak Green Tea yang optimal untuk membantu memicu regenerasi sel kulit dan menyamarkan noda hitam. Menariknya, bahan-bahan alami yang kamu butuhkan sudah bisa kamu temukan dalam satu skincare.

Secara lebih detail, kandungan retinol pada Avoskin Miraculous Retinol Ampoule akan bekerja dengan meningkatkan regenerasi sel kulit dan menghambat produksi melanin dan membuat warna kulit lebih merata. Perubahan kulit yang signifikan akan terlihat setelah penggunaan retinol setidaknya tiga bulan secara rutin.

Itu dia Sahabat AVO, 9 cara agar flek hitam cepat mengelupas lewat penggunaan skincare, bahan-bahan alami serta prosedur medis. Kalau menurut kamu, mana cara yang paling cocok untuk kamu?

Last Updated on August 23, 2024

Product Recommendation

Lihat Semua
Ditulis Oleh

Putriana

Diunggah 23 August 2024

Beri Komentar

Komentar

Belum ada komentar.

Next Articles

Selengkapnya